Nokia Kembali! Bangkitkan N-Series Dengan OS Android Dalam Bentuk iPad mini yang Mirip iPhone

Nokia seharusnya melakukan langkah ini sejak bertahun-tahun lalu…

1416392478000

Nokia-N1-7

Nokia akan mulai menjualnya pertama kali di Tiongkok pada kuartal pertama 2015 mendatang (diproduksi di Foxconn, menjelaskan kenapa Tiongkok menjadi negara pertama yang mendapatkannya), dengan pilihan warna Lava Grey dan Natural Aluminum. Harganya? Tenang, jauh dari kesan premium sebuah iPad mini… hanya US $249, atau sekitar Rp. 3 juta saja. Itu harga untuk versi WiFi saja, karena memang sejauh ini belum ada kabar versi GSM 3G / 4G LTE-nya.


The All-New Nokia N-Series?


Nokia-N1-6'

Kalian mungkin bingung, kenapa masih ada merk Nokia N1, ketika Microsoft dikabarkan sudah membeli semua divisi ponsel Nokia? Tablet ini sendiri datang dari divisi Nokia di Finlandia yang tidak diambil alih oleh Microsoft. Dan, Nokia sendiri masih diperbolehkan menggunakan merk Nokia (bukan Lumia). Kalian pasti berpikiran sama seperti penulis, seharusnya Nokia mengambil rute ini sejak bertahun-tahun lalu, bukanya justru mempertahankan OS Windows Mobile. Konfirmasi ini jelas memberi warna baru di tengah dunia gadget mobile, khususnya yang ber-OS Android. Apalagi Nokia juga memilih nama yang memorable, yaitu N-Series yang kita kenal melalui banyak jajaran seri Symbian mereka yang legendaris.

Nokia N1 revealed

[youtube id=”IwJmthxJV5Q”]

Sumber: Nokia

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.