Rambut Anggota Boyband Final Fantasy XV Ini Jadi Bukti Kekuatan Konsol Next-Gen!

Kemarin boobs yang realistis jadi tolak ukur kekuatan grafis konsol next-gen, nah ini sekarang rambut!

1419746432000
Noctis menjadi karakter penting di sini, wajar dia bakal banyak disorot selama demo.

Noctis menjadi karakter penting di sini, wajar dia bakal banyak disorot selama demo.

Final Fantasy XV dikembangkan oleh tim utama Square Enix, 1st Production Department, dan juga menjadi game pertama mereka yang menggunakan engine multiplatform (yang hanya mendukung konsol game now-gen seperti PS4 dan Xbox One, serta juga PC) dari Square Enix, Luminous Studio. Pasca Jump Festa 2015 lalu, diungkapkan jika saat ini Luminous Studio sudah masuk pada versi 1.40. Dan ketika demo Episode Duscae diluncurkan Maret 2015 mendatang, saat itu sudah masuk versi 1.50, dengan versi finalnya nanti yang eksis bersamaan dengan Final Fantasy XV dirilis adalah versi 2.00.

Phantom

Phantom Train muncul kembali dalam Final Fantasy XV?

Menurut Square Enix, engine mereka nanti ini, melalui Final Fantasy XV mampu menampilkan sekitar 5 juta poligon untuk setiap frame, dengan setiap karakter dibangun maksimal oleh 100,000 poligon. Dan bagian yang memang selalu diperhatikan Square Enix, rambut para karakternya, sisi dalam dari rambut mereka saja memiliki hingga 20,000 poligon, atau lima kali lebih banyak dari generasi sebelumnya. Model karakter juga dibangun melalui sekitar 600 tulang, atau 10-12 kali lebih besar. Kemidian kapasitas data untuk tekstur juga diperbesar dari generasi sebelumnya.

Terlihat

Salah satu adegan yang memperlihatkan bagaimana cut-scene menyatu dengan gameplay pertarungan…

Sedangkan detail lain mengenai game ini, yang juga melengkapi informasi kami sebelumnya (baca: 10 Detail Baru Final Fantasy XV yang Kalian Belum Tahu!), dan bakal kalian temui selama memainkan Episode Duscae antara lain sebagai berikut:

  • Pertarungan melawan musub berukuran besar, seperti Titan, juga dilakukan seperti ketika karakter melawan musuh biasa, namun akan ada aksi eksklusif co-op antar karalkter untuk pertarungan besar semacam itu.
  • Akan disediakan beberapa mini-game, termasuk memancing (kami singgung dalam artikel Fakta Terbaru Final Fantasy XV yang Belum Kalian Ketahui!).
  • Restalm (kami menyebut sebagai Restarg sebelumnya), ternyata diadaptasi dari keadaan lingkungan dan arsitektur di negara kepulauan Bahama.
Titan-nya Final Fantasy XV ini sangat besar... jauh lebih besar dari Titan-titan sebelumnya!

Titan-nya Final Fantasy XV ini sangat besar… lebih besar dari Titan-titan sebelumnya!

  • Selama Episode Duscae, jalur transpor ropeway di Restalm tidak bisa dinaiki.
  • Developer ingin kalian bisa merasakan dunia bukan hanya dari sisi visual saja, namun juga melalui karakter.
  • Di kota, kalian bisa menginap di hotel atau juga berbelanja.
  • NPC di dalam kota dikendalikan oleh AI, dan kalian bisa berbicara dengan mereka.
  • Restalm menjadi kota utama di separuh permainan awal.
TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.