“SpongeBob” Ikut Nimbrung Dalam Splatoon, Game Competitive Shooter-nya Nintendo

Game shooter dengan karakter makhluk laut, kurang lengkap kalau tidak mengajak salah satu penghuni Bikini Bottom.

Splatoon-5

Kemudian seperti kami jelaskan sebelumnya, tinta-tinta yang ditembakkan dan menghiasi area permainan, bukan sekadar untuk menandai wilayah yang dikuasai satu tim. Namun karakter dalam wujud manusia cumi-cuminya, bisa masuk dan berenang di dalam tinta yang warnanya sama dengan warna tubuhnya tersebut. Bukan hanya membuat mereka bisa bergerak lebih cepat, namun juga untuk menjangkau lokasi yang tidak bisa dijangkau dengan cara biasa.

Splatoon-14

Benefit lainnya dengan berubah menjadi cumi-cumi, karakter kalian, yang disebut sebagai Inkling, bisa juga menembus melalui jeruji besi. Berguna ketika mencari jalan pintas, dan tetap dengan catatan permukaan lantainya juga harus berwarna sama seperti mereka.

Splatoon-6

Jika berjalan di atas tinta yang warnanya sama bisa mempercepat gerakan karakter. Namun sebaliknya, jika bergerak di atas tinta berwarna lain yang dimiliki musuh, maka gerakan karakter akan melambat, dan karakter tidak mungkin berubah dalam mode cumi-cumi untuk masuk dan berenang di dalamnya.

Splatoon-7

Squid tua di atas bakal memandu kalian selama memainkan misi single player Hero Mode. Dia mengetahui banyak mengenai pihak antagonis yang dilawan dalam mode tersebut, Octopus Corps. Selama memainkan Hero Mode, kalian bisa mengakses beberapa senjata yang memang hanya disediakan di mode single player, seperti senjata pada screenshot di bawah.

Splatoon-8

Splatoon-9

Makhluk pada screenshot di atas disebut sebagai “Battery Catfish” (lagi-lagi makhluk laut digunakan di sini). Di dunia Splatoon, energi menjadi masalah karena ulah Octopus Corps. Dan kalian bertugas mengumpulkan kembali sumber energi tersebut yang dicuri oleh Octopus Corps.

Lanjut ke halaman 4…

Share this article

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.