Guillermo Grispo: Pertarungan Batman v Superman Bakal Lebih NENDANG Daripada The Dark Knight Trilogy

Tenang, nggak bakalan IMBA kok…. :v

1421730008000

batman v superman

Hal yang lebih menarik untuk ditonton daripada superhero melawan supervillain adalah menonton superhero vs superhero. Sepertinya itulah yang Warner Bros. pikirkan saat mengambil langkah pertama dalam membangun DC Cinematic Universe dengan film Batman v Superman : Dawn of Justice. Menurut rumor yang beredar di internet, trailer pertamanya akan tayang bulan depan.


CONTINUE READING BELOW


Batman melawan Superman. Dilihat dari segi manapun, Superman menang hampir dari segala aspek: kekuatan fisik, bisa terbang, cepat, dll. Jadi, jelas sekali kalau pertarungan ini bakalan IMBA (kecuali jika Batman memiliki beberapa kryptonite). Tapi, apakah benar-benar IMBA?

superman beat batman

“Ouch!”

Guillermo Grispo, melalui interview-nya bersama Los Andes Diario (diterjemahkan oleh Batman News), memastikan bahwa kekuatan yang timpang sebelah antara Superman dan Batman akan tetap ada, tetapi Batman tidak hanya akan menggunakan trik dan juga gadget untuk melawan Superman. Mereka bakal pukul-pukulan.

“Warner Bros., mereka sangat ketat, jadi saya tidak bisa berkata banyak, tapi tidak akan mengejutkan jika saya bilang Batman dan Superman akan saling berhadap-hadapan langsung dalam film. Adegan itu sangatlah penting dan saya secara aktif terlibat dalam mendesain adegan pertarungannya: saling adu pukul dan pergerakan fisik disusun bersama-sama dengan partner saya Ryan Watson.

“Ada yang berpikiran bahwa Batman tidak akan berkutik sedikitpun, bahwa Superman akan menginjak-injaknya seperti serangga. Tetapi saat kamu menonton filmnya, dan melihat bagaimana jadinya, akan ada penjelasan yang logis mengapa mereka bertarung seperti itu pada awalnya meskipun Batman benar-benar berada dalam posisi yang merugikan.”

batman_vs._superman_2015_movie_poster

Grispo juga mengaku bahwa dia dulu sempat hampir bekerja untuk The Dark Knight. Meskipun telah kehilangan kesempatan untuk mendesain gaya bertarung Batman dalam film tersebut, dia mengaku beruntung memiliki kesempatan untuk melakukannya dalam Batman v Superman: Dawn of Justice. Terlebih lagi, Grispo menambahkan dia bisa menghindari apa yang menurutnya sebuah ‘kesalahan’ yang Nolan lakukan dalam membuat adegan pertarungan dalam The Dark Knight.


CONTINUE READING BELOW

Seberapa Kuatkah Tinju Superman?

Tenang, nggak bakalan IMBA kok.... :v


“Sekarang Batman akan bertarung dengan cara yang selalu aku impikan… dia adalah karakter yang sangat ahli dalam beladiri sehingga kamu bisa mengutak-atiknya sesuka hati, tetapi pembuat film biasanya tidak demikian. Bahkan dalam film terakhir Nolan secara teknis, koreografi, filming, dan pergerakan kameranya jelek sehingga adegan aksinya tidak terlalu bagus.

“Tetapi hey, jangan salah sangka dulu, Nolan adalah sutradara yang baik, hormat saya untuknya. Dia telah membuat sebuah cerita yang menarik, tetapi menurutku dia tidak terlalu memperhatikan adegan pertarungannya. Detail seperti itulah yang Zack ingin tonjolkan. Saya pikir akan ada perbedaan besar saat kamu menonton pertarungan Batman dalam film ini jika dibandingkan dengan film sebelumnya.”

Deklarasi perang terhadap Nolan kah? Atau Grispo punya dendam pribadi kepada Nolan karena tidak jadi ikut mengerjakan The Dark Knight? Yang manapun itu, kita nantikan saja bagaimana jadinya nanti film ini dan tentukan mana yang lebih baik: versi Batman v Superman atau The Dark Knight.

Batman v Superman: Dawn of Justice rilis 26 Maret 2016.


CONTINUE READING BELOW


Sumber: Los Andes Diario (via Batman News)

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.