Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme!

Masalah yang sensitif seperti ini dibalas dengan meme oleh netizen Jepang

1421836206000

Di Jepang sedang ramai dengan salah satu [outbound_link text=”video” link=”http://en.rocketnews24.com/2015/01/20/islamic-state-militants-claim-to-have-captured-two-japanese-nationals-demanding-ransom-of-200m/”] ISIS yang mengancam membunuh dua warga Jepang apabila tuntutan uang yang mereka minta tidak dipenuhi oleh pemerintah Jepang. [outbound_link text=”Beritanya” link=”http://www.bbc.co.uk/news/world-middle-east-30893735?OCID=fbasia”] ramai diberbagai kanal online. Perdana Menteri Jepang sendiri juga telah membalas video ancaman tersebut. Namun semuanya menjadi berbeda ketika netizen di Jepang juga ikutan membalas video ini. Mereka membuat bermacam meme parodi dari video ISIS ini. Melalui hashtag #ISISクソコラグランプリ, banyak meme bertebaran buatan para warga twitter Jepang.

Parodi Kim Jong Un menonton ISIS

Parodi Kim Jong Un menonton ISIS

Penemuan alien baru?

Penemuan alien baru?

Parodi Disneyland

Parodi Disneyland

Parodi Pikmin

Parodi Pikmin

Parodi ninja-ninja di film pada umumnya

Parodi ninja-ninja di film pada umumnya

Parodi Mortal Kombat

Parodi Mortal Kombat “Finish Him!”

Parodi poster Psycho Pass

Parodi poster Psycho Pass

Entah untuk yang satu ini

Entah untuk yang satu ini

If you know what i mean

If you know what i mean

Parodi majalah fashion?

Parodi majalah fashion?

ISIS Space

ISIS Space

Dan masih banyak lainnya. Hal ini merupakan respon para netizen Jepang yang mungkin bisa dibilang cukup berani, padahal ini merupakan sebuah peristiwa sensitif. Bahkan salah satu pengguna twitter menyesalkan respon dari netizen Jepang yang seperti ini.

人の人生がかかってるんだぞ? もうクソコラやめてください面白くないです Please Stop pulling a fight with isis using photoshop or etc its not fun at all (translasi: Tolong berhenti mengajak perang ISIS menggunakan photoshop atau yang lainnya ini tidak lucu sama sekali.)

ISIS yang pertama kali mengunggah video ancaman sebagai respon bantuan non-militer pemerintah Jepang ratusan juta dollar bagi yang berperang menghadapi ISIS. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe-pun menegaskan tidak akan menarik kembali keputusan mereka untuk membantu menstabilkan area di bawah ancaman kelompok ekstrimis. Bagaimana menurut netizen Indonesia mengenai respon netizen Jepang seperti ini? Akun yang diduga ISIS dikatakan juga mengamuk melihat reaksi ini. Perhatikan gambar di bawah.

Isis mengamuk

Akun yang diduga Isis merespon editan masal netizen Jepang ini

source: [outbound_link text=”Twitter” link=”https://twitter.com/search?q=%23ISIS%E3%82%AF%E3%82%BD%E3%82%B3%E3%83%A9%E3%82%B0%E3%83%A9%E3%83%B3%E3%83%97%E3%83%AA&src=tyah”], [outbound_link text=”Rocketnews” link=”http://en.rocketnews24.com/2015/01/20/islamic-state-militants-claim-to-have-captured-two-japanese-nationals-demanding-ransom-of-200m/”]

Share this article

TENTANG PENULIS
Hiccun

Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.