Trailer Captain America Civil War ini Keren Abis!

Simak bagaimana Iron Man dikeroyok oleh Captain America, The Falcon, dan Winter Soldier.

1423292420000

civilwar

Captain America: Civil War digadang-gadang sebagai film Marvel paling dinanti setelah Avengers: Age of Ultron. Mengingat jadwal rilisnya yang masih jauh, tentunya kita juga harus bersabar lebih lama untuk menonton trailer perdananya.

Baca: Captain America: Civil War, Apakah Itu Civil War?

Untung saja, YouTuber bernama [outbound_link text=”Alex Luthor” link=”https://www.youtube.com/channel/UCF2WPAn3_UYrBTJRuobbLNQ”], berkreasi membuat trailer Captain America Civil War. Dia menggabungkan berbagai footage dari film-film Marvel Cinematic Universe sebelumnya. Meski bukan buatan Marvel Studio, setidaknya lewat trailer ini kita bisa membayangkan bakal seperti apa Civil War nantinya.

[youtube_embed id=”jHkuB4plBtQ”]

Iron Man berhadapan dengan Captain America, Winter Soldier, dan Falcon. Bring it on!

Baca juga: Inilah Sebabnya Captain America dan Iron Man Rusuh di Civil War!

Civil War adalah salah satu komik crossover klasik yang dirilis pada tahun 2006-2007, ditulis oleh Mark Millar dan berjumlah tujuh volume. Civil War juga diceritakan dalam komik lainnya, mengambil sudut pandang darisuperhero dalam komik tersebut dalam Civil War, seperti: Black Panther, New Avengers, The Amazing Spider-Man, Fantastic Four, X-Men, Captain America, dan Iron Man.

Inti cerita dari Civil War adalah “Superhuman Registration Act” (SRA), sebuah kebijakan dimana setiap manusia super harus mendaftar kepada pemerintah supaya dapat dimonitor tindak-tanduknya. Selain itu, para superhuman ini juga mendapatkan pelatihan dan menjadi semacam pegawai pemerintah. Kebijakan ini diputuskan setelah terjadinya insiden dimana Nitro, ketika melawan New Warriors, meledakkan diri dalam kota dan membunuh lebih dari 600 warga, termasuk menghancurkan sekolah dasar.

Tony Stark, yang sebelumnya kurang setuju dengan SRA, kemudian menjadi salah satu pendukung terkuat kebijakan tersebut. Spider-Man bahkan memihak kepadanya, mempublikasikan identitas rahasianya kepada publik. Dilain pihak, Captain America tidak setuju dengan SRA, dan membuat sebuah grup bernama The Secret Avengers. Ketika tensi mulai memanas, Captain America bertemu dengan Iron Man. Keduanya terlihat akan berdiskusi tentang masalah ini, tetapi selanjutnya mereka malah bertarung dan memulai ‘perang sipil’ antar superhero.

Share this article

TENTANG PENULIS
GrandC

Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.