Wah, Fan Film Power Rangers Diminta untuk Dihapus!

Lho, apa alasan Saban meminta fan film ini untuk dihapus?

Fan Film Power Rangers - Helm Jatuh

Sudah lihat video fan film Power Rangers garapan Joseph Khan dan Adi Shankar? Bagaimana, apa kamu suka dengan gaya kelam ini? Kalau iya, dan kamu masih ingin melihatnya lagi nanti, disarankan untuk mengunduh atau menyimpannya secepatnya karena video ini diancam akan dihapus!


CONTINUE READING BELOW

Reboot Power Ranger Ini Gelap dan Berdarah Darah

Lho, apa alasan Saban meminta fan film ini untuk dihapus?


Fan Film Power Rangers - Van Der Beek Sackhoff

Yep, rupanya Saban selaku rumah produksi Power Ranger justru tidak suka dengan visi Adi Shankar ini. Menurut [outbound_link text=”TMZ” link=”http://www.tmz.com/2015/02/24/power-rangers-james-van-der-beek-spoof-video-take-down/”], para produser Power Rangers menghendaki Adi Shankar untuk cepat-cepat menghapus fan filmnya dari internet. Apa sebab? Tampaknya mereka masih bersikeras menginginkan citra kid friendly untuk produk mereka, dan video ini dianggap berpotensi merusak citra tersebut.

Alasan lainnya kemungkinan adalah agar para fans tidak salah kira kalau fan film Power Rangers ini sama dengan reboot Power Rangers yang tengah digarap Lionsgate. Memang rumah produksi yang satu itu sudah ditunjuk menjadi penggarap resmi adaptasi properti yang satu ini.


CONTINUE READING BELOW

Lionsgate Usung Power Rangers ke Layar Lebar

Lho, apa alasan Saban meminta fan film ini untuk dihapus?


Padahal, alih-alih kebakaran jenggot, sebenarnya sih Saban bisa menggunakan ini sebagai platform promosi gratis. Hype yang ditimbulkan oleh fan film Power Rangers ini begitu luar biasa, hingga videonya saja sudah ditonton oleh lebih dari empat juta orang. Terlebih, tak ada indikasi kalau Adi Shankar dan Joseph Khan menciptakan fan film ini untuk mencari profit, sehingga video ini bisa dianggap sejenis dengan berbagai macam fan trailer dan fan movie yang menjamur di Youtube. Langkah seenaknya Saban ini justru bisa memicu kecaman dan reaksi negatif dari fans.

Untungnya, para pembuat fan film Power Rangers ini tidak mau menyerah begitu saja.  Adi Shankar berniat untuk mempertahankan fan film Power Rangers ini agar tetap mengudara di internet. Perwakilan Shankar, Ash Venkatram, mengatakan kliennya akan terus membiarkan videonya di Youtube hingga dia menerima surat cease and desist. Sikap berani Shankar ini menjamin para fans masih bisa melihat fan film ini. Namun sebaiknya kamu yang suka dengan videonya cepat-cepat mengunduhnya. Saat artikel ini ditulis sih fan film ini masih bisa diakses. Tapi sampai berapa lama? Biasanya akan butuh 24 jam hingga proses cease and desist selesai dan Adi Shankar harus berhadapan dengan pihak berwajib di sana. Semoga dukungan fans bisa mempertahankannya lebih lama lagi.

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.