10 Lelucon Kocak Google Selama April Mop 2015!

Mulai dari Google Panda, hingga keyboard tanpa tombol!

1427965248000

google panda april mop 2015

Google memiliki banyak lelucon selama April Mop 2015 tahun ini. Berikut adalah sepuluh diantaranya yang kocak!

Setelah seharian kemarin kamu membaca lelucon-lelucon April Mop 2015 dari Duniaku (yap, tidak ada berita di Duniaku selama satu hari kemarin yang benar! :p), hari ini kami akan menampilkan beberapa lelucon April Mop 2015 yang datang dari dunia internasional. Salah satunya dari Google, yang setiap tahun memiliki “tradisi” untuk merayakan April Mop dengan mengkonfirmasikan berbagai teknologi baru yang kocak.


CONTINUE READING BELOW

Kumpulan Berita dan Lelucon Selama April Mop 2013!

Mulai dari Google Panda, hingga keyboard tanpa tombol!


Setelah di tahun-tahun sebelumnya mereka mengkonfirmasikan banyak hal seperti fitur search dengan sensor aroma hingga Google Map yang berubah menjadi peta harta karun, untuk tahun ini mereka pun merayakannya dengan tidak kalah seru. Tercatat ada lebih dari sepuluh lelucon yang dibuat Google dalam April Mop 2015 ini, dan sepuluh diantaranya yang menurut kami paling keren dan kocak bisa kamu simak berikut ini!


1

Google Terbalik!


google april mop 2015

Cobalah untuk mengakses [outbound_link text=”com.google” link=”https://com.google/”], bukan Google.com seperti yang selama ini kamu lakukan. Selama April Mop 2015 ini, kamu akan melihat halaman Google yang terbalik dari kiri ke kanan! Bahkan untuk hasil search dan keyword yang kamu ketikkan pun, akan muncul dari kanan ke kiri dan dengan huruf yang terbalik! Sayang, hanya Google.com saja yang bisa kamu balik menjadi com.google, karena sepertinya bakal memakan lebih banyak waktu (dan biaya) jika Google membuat domain terbalik untuk regionalnya. Hehe..


2

Bermain Pac Man di Google Maps


[youtube_embed id=”4PJ46avBhFg”]

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di April Mop 2015 ini Google juga membuat lelucon dengan layanan Google Maps miliknya. Kali ini, kamu bisa bermain Pac Man di jalanan-jalanan Google Maps sesuai keinginanmu! Kamu cukup membuka halaman [outbound_link text=”Google Maps” link=”http://maps.google.com”], dan klik tombol Pac Man yang ada di pojok kiri bawah. Maka seketika tampilan Google Maps akan berubah menjadi labirin-labirin Pac Man, dan kamu bisa langsung memainkannya! Yang menarik, kamu tidak hanya bisa memainkan ini di desktop lho, akan tetapi juga di mobile meskipun lokasi yang bisa digunakan sebagai labirin lebih terbatas.


CONTINUE READING BELOW

Google Mengajakmu untuk Menjadi Master Pokemon Menggunakan Google Maps

Mulai dari Google Panda, hingga keyboard tanpa tombol!



3

Selfie di Google Chrome


google april mop 2015

Google Chrome versi mobile mendapatkan tambahan fitur baru di April Mop 2015 ini, #ChromeSelfie yang bisa kamu gunakan untuk memfoto reaksi wajahmu ketika kamu mengunjungi satu situs tertentu. Google mengungkapkan, bahwa fitur ini dikembangkan karena terlalu merepotkan bagi orang yang ingin melakukan selfie saat membuka halaman web jika harus lebih dulu keluar dari browser lantas memasuki aplikasi kamera. Dengan fitur ini, kamu bisa menghemat waktu hingga enam jam setiap harinya jika ingin selfie saat membuka halaman web!


CONTINUE READING BELOW



4

Google Panda


[youtube_embed id=”lI9Qb4PuiOU”]

Google Jepang kembali membuat inovasi untuk Google Search-nya dengan mengkonfirmasikan Google Panda. Singkatnya, Google Panda ini adalah sebuah robot panda imut yang bisa bereaksi terhadap suara untuk membantumu mencari sesuatu di Google. Waktu respon dari panda ini diklaim sangat cepat, mencapai 0.3 detik sejak menerima pertanyaan dari penggunanya. Google mengungkapkan, Google Panda dikembangkan karena ingin membuat sebuah produk yang bukan hanya bisa membantu seseorang mencari sesuatu, melainkan juga yang bisa dipeluk dan dielus-elus…


5

Keyboard Tiup!


[youtube_embed id=”gAgOnQqyDz0″]

Masih dari Google Jepang, mereka juga memperkenalkan sebuah alat disebut Piro-piro yang memungkinkan seseorang untuk mengetik tanpa menggunakan keyboard. Produk kocak ini berwujud sebuah terompet gulung ala pesta yang bisa ditiup untuk mengetikkan sesuatu. Device ini menggunakan sensor infra merah untuk melihat seberapa jauh yang bisa kamu tiup, mengkonversinya ke dalam huruf-huruf dan mengirimkannya ke gadget yang kamu miliki melalui koneksi bluetooth. Kreatif!

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.