10 Karakter Terkuat Dragon Ball Z dan Power Level Mereka!

Inilah 10 karakter terkuat Dragon Ball Z beserta power level mereka!

1428818405000

karakter terkuat dragon ball thumbs

Setiap karakter dalam Dragon Ball Z memiliki power level yang menentukan kekuatan mereka, kira-kira siapakah karakter terkuat Dragon Ball Z?

Kekuatan setiap karakter dalam Dragon Ball Z ditentukan oleh besarnya power level mereka. Satuan power level ini pertama kali diperkenalkan di awal seri Dragon Ball Z dimana Raditz datang pertama kalinya. Akan tetapi, setelah Frieza Saga, satu-satunya power level yang diketahui hanyalah milik Future Trunks. Di tahun 2000-an barulah majalah V-Jump merilis power level ofisial untuk beberapa karakter. Hal serupa juga dilakukan dalam beberapa video game dan juga card games Dragon Ball Z. Lantas, setelah mengetahui power level tersebut, siapakah karakter terkuat Dragon Ball Z dan berapakah power level mereka? Berikut ini adalah power level 10 karakter terkuat Dragon Ball Z!


CONTINUE READING BELOW

Dahsyatnya Pertarungan Goku Super Saiyan God SS vs Golden Frieza!

Inilah 10 karakter terkuat Dragon Ball Z beserta power level mereka!



10

Gohan (Ultimate) – Lebih dari 1.200.000.000 (Dragon Ball Z)


karakter terkuat dragon ball ultimate gohan

Ultimate Gohan bisa lebih mengalahkan Super Buu dalam base form-nya yang memiliki kekuatan minimal 1.200.000.000. Jadi, Ultimate Gohan memiliki kekuatan lebih dari 1.200.000.000.


CONTINUE READING BELOW

Begini Seharusnya Live Action Dragon Ball Z Dibuat! (Video)

Inilah 10 karakter terkuat Dragon Ball Z beserta power level mereka!



9

Broly (Legendary Super Saiyan) – 1.400.000.000 (Dragon Ball Z: Broly – Second Coming)


 karakter terkuat dragon ball broly

Broly bisa dibilang adalah musuh paling mengerikan dalam Dragon Ball Z karena selain gaya bertarungnya yang brutal, dia juga memiliki kekuatan yang selalu meningkat secara drastis. Menurut V-Jump tahun 2004, Broly dalam Second Coming memiliki kekuatan 1.400.000.000 –dan masih bisa jauh lebih kuat jika dia muncul lagi nantinya.

karakter terkuat dragon ball broly power level

Broly dalam majalah V-Jump


CONTINUE READING BELOW

Stop Motion Dragon Ball Z ini Akan Membuatmu Tercengang!

Inilah 10 karakter terkuat Dragon Ball Z beserta power level mereka!



8

Hatchiyack – Sedikit lebih besar dari 1.400.000.000 (Dragon Ball Z: Plan to Eradicate the Saiyans)


 karakter terkuat dragon ball hatchiyack

Tokoh yang tidak seterkenal tokoh-tokoh lainnya dalam daftar ini. Hatchiyack adalah musuh utama dalam OVA Dragon Ball Z: Plan to Eradicate the Saiyans. Dalam OVA ini, Goku sendiri yang mengatakan bahwa Hatchiyak memiliki kekuatan yang sedikit lebih besar daripada Broly –meskipun begitu, Broly sebenarnya lebih merepotkan karena gaya bertarungnya yang brutal.


7

Janemba (Super Form) – 1.200.000.000 – 1.500.000.000 (Dragon Ball Z: Fusion Reborn)


karakter terkuat dragon ball goku super janemba

Super Janemba bisa mengalahkan Super Saiyan 3 Goku dengan relatif mudah. Super Saiyan 3 Goku sendiri memiliki kekuatan 1.200.000.000, maka dari itu Super Janemba memiliki kekuatan minimal 1.200.000.000 dan mendekati Super Buu (Gohan Absorbed) yang hampir setara dengan 1.500.000.000 power level milik Vegito (Base). Jika melihat banyaknya kemampuan yang dimiliki Janemba, bisa jadi dia lebih kuat daripada Broly.


6

Super Buu (Gohan Absorbed) – 1.200.000.000 – 1.500.000.000 (Dragon Ball Z)


 karakter terkuat dragon ball super buu

Super Buu dikatakan sebagai Majin terkuat yang pernah ada. Goku sendiri mengaku dia tidak bisa mengalahkan Super Buu –bahkan jika dibantu oleh Vegeta. Padahal saat itu Goku sudah bisa Super Saiyan 3 yang memiliki power level 120.000.000. Super Buu bisa dikatakan minimal memiliki power level 1.200.000.000.

Nah, kekuatannya ini semakin meningkat tajam setelah menyerap Gotenks lalu Gohan, jadi Super Buu (Gohan Absorbed) lebih kuat daripada Ultimate Gohan, tetapi kalah telak oleh Super Vegito. Banyak yang percaya bahwa kekuatannya hanya mampu mengimbangi Vegito dalam base form. Dalam Dragon Ball Z: Shin Budokai Super Buu (Gohan Absorbed) mengaku bahwa dia lebih kuat daripada Janemba.


CONTINUE READING BELOW

Coba Tebak, Manakah Buu Terkuat di Antara Ke-3 Buu Ini!

Inilah 10 karakter terkuat Dragon Ball Z beserta power level mereka!



5

Goku (Super Saiyan God) – Lebih dari 1.500.000.000 (Dragon Ball Z: Battle of Gods)


karakter terkuat dragon ball goku super saiyan god

Akira Toriyama mengatakan bahwa Super Saiyan God Goku jika dibandingkan dengan Beerus adalah 6:10. Maka Goku memiliki kekuatan 40% lebih lemah daripada Beerus. Kekuatan Goku dalam Super Saiyan God adalah minimal 1.500.000.000. Untuk Super Saiyan God SS, masih saat ini belum diketahui berapa Power Level-nya.


CONTINUE READING BELOW

Super Saiyan God SS Bukan Guyonan April Mop! Ini Buktinya Goku Berambut Biru!

Inilah 10 karakter terkuat Dragon Ball Z beserta power level mereka!



4

Vegito (Base) – Lebih dari 1.500.000.000 (Dragon Ball Z)


 karakter terkuat dragon ball vegito

Goku dan Vegeta menggunakan Potara Fusion untuk menjadi Vegito. Potara Fusion sendiri dikatakan oleh kakek Kaioo Shin lebih kuat daripada Fusion Dance –dengan efek samping kedua orang yang bergabung tidak akan bisa berpisah lagi. Sejauh ini kekuatan Vegito yang terukur adalah base form-nya yang mencapai minimal 1.500.000.000, tetapi bisa lebih kuat lagi jika dia menjadi Super Saiyan. Jika Vegito mencapai Super Saiyan 4, dia bahkan lebih kuat daripada Super Saiyan 4 Gogeta.


3

Gogeta (Super Saiyan) – 2.500.000.000 (Dragon Ball Z: Fusion Reborn!)


karakter terkuat dragon ball gogeta

Menurut majalah V-Jump tahun 2004, Gogeta dalam mode Super Saiya memiliki power level 2.500.000.000. Seperti yang disebutkan sebelumnya, dia jauh lebih kuat daripada Super Janemba dan mengalahkannya dengan sangat telak.

karakter terkuat dragon ball gogeta power level

Gogeta dalam majalah V-Jump


2

Beerus – Lebih dari 2.500.000.000 (Dragon Ball Z: Battle of Gods)


 karakter terkuat dragon ball beerus

Beerus disebut sebagai makhluk yang jauh lebih kuat daripada semua karakter dalam seri Dragon Ball Z. Selain itu, dalam movie Battle of Gods, Goku berkata bahwa bahkan jika dia dan Vegeta melakukan fusion menjadi Gogeta, mereka tetap tidak bisa mengalahkan Beerus. Maka Beerus ada diatas Gogeta, yaitu lebih dari 2.500.000.000


1

Whis – Lebih dari 3.750.000.000 (Dragon Ball Z: Battle of Gods)


 karakter terkuat dragon ball whis

Akira Toriyama mengatakan bahwa perbandingan antara Beerus dan Whis adalah 10:16, yang berarti Whis 60% lebih kuat daripada Beerus. Whis memiliki kekuatan minimal 3.750.000.000, menjadikannya tokoh terkuat dalam  Dragon Ball Z sejauh ini.


CONTINUE READING BELOW


Perlu dicatat bahwa semua karakter terkuat Dragon Ball Z yang masuk dalam daftar hanyalah karakter-karakter dalam seri Dragon Ball Z, jadi tidak ada karakter Dragon Ball GT. Oh, dan sepertinya dalam waktu dekat ini kita akan mengetahui dua lagi power level baru dari karakter Goku dalam form Super Saiyan God SS dan juga Frieza dalam form Golden Frieza. Power level mereka sepertinya akan segera ditunjukan setelah perilisan movie-nya: Dragon Ball Z: Fukkatsu no F.


CONTINUE READING BELOW

20 Fakta Seru Dragon Ball Z yang Kamu Belum Tahu

Inilah 10 karakter terkuat Dragon Ball Z beserta power level mereka!


Jujur, saya sebenarnya agak kesulitan dalam menentukan siapakah yang terkuat diantara Ultimate Gohan, Broly, Hatchiyak dan juga Janemba. Tetapi saya memakai asumsi bahwa Jenamba lebih kuat karena kemampuannya yang beragam. Broly dan Ultimate Gohan mungkin setara, tetapi sepertinya lebih kuat Broly sedikit. Bagaimana menurutmu tentang daftar 10 karakter terkuat Dragon Ball Z dan power level mereka diatas? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya?

[ads_pokkt]

Share this article

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.