“Didepak” Konami, Hideo Kojima Ikut Kembangkan Goat Simulator?

Jadi Kojima benar-benar meninggalkan Konami?

hideo kojima - goat simulator

Setelah “ribut-ribut” dengan Konami, tiba-tiba nama Hideo Kojima muncul dalam credits Goat Simulator. Apakah Kojima akhirnya bergabung dengan Coffee Stain Studios untuk membuat game tersebut?


CONTINUE READING BELOW


Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa hubungan Hideo Kojima dengan Konami sedang tidak “akur”. Tengok saja buktinya saat Konami menghapus nama Kojima dan Kojima Productions dari game-game Metal Gear Solid (MGS), hingga pembatalan proyek Silent Hills yang dikembangkan bersama Guillermo del Toro. Di tengah intrik antara Kojima dan Konami ini, muncul sebuah screenshot dari Goat Simulator, yang menampilkan nama Hideo Kojima di bagian credits game tersebut. Lho, benarkah setelah “didepak” Konami, Hideo Kojima membantu pengembangan Goat Simulator?


CONTINUE READING BELOW


Dalam screenshot yang diunggah oleh Coffe Stain Studios di akun Facebook resminya, terdapat nama Hideo Kojima dan Kojima Productions di bagian Extra Special Thanks credits Goat Simulator. Benarkah? Jangan kaget dulu. Usut punya usut, ternyata itu bukan berarti Kojima ikut mengembangkan Goat Simulator. Hal tersebut dilakukan Coffee Stain Studios sebagai bentuk “keprihatinan” mereka atas intrik yang terjadi antara Kojima dengan Konami. Apalagi di bagian bawah nama Kojima tersebut Coffee Stain juga menuliskan “Silent Hills P.T…Please Bring Back” yang mengacu kepada dibatalkannya pengembangan Silent Hills dan juga ditariknya demo P.T dari PSN.

Hideo Kojima - Goat Simulator

Hal tersebut tertulis jelas di bagian caption gambar tersebut, yang sedikit menyinggung hilangnya nama Kojima dan Kojima Productions dari game-game MGS. “We heard that Hideo Kojima was removed from the credits for Metal Gear Solid 5 so we added him to the credits for Goat Simulator,” tulis Coffe Stain Studios di caption gambar tersebut. Oalah…

“Kisruh” di tubuh Konami dan Kojima tersebut memang tidak sampai membatalkan perilisan MGS V The Phantom Pain yang rencananya akan meluncur pada bulan September 2015 mendatang. Kabar yang berkembang memang masih simpang siur. Namun banyak kabar yang menyebutkan bahwa Kojima akan segera meninggalkan Konami setelah menyelesaikan proyek MGS V The Phantom Pain. Apalagi setelah Konami juga membatasi “pergerakannya” dengan tidak menyertakannya kembali di media-media promosi dari game tersebut.

hideo kojima

Yah, semoga apa yang dilakukan oleh Coffee Stain Studios ini bisa sedikit “menghibur” Hideo Kojima yang saat ini mungkin tengah sibuk memikirkan apa langkah yang akan diambil selanjutnya.

Sumber: [outbound_link text=”Coffee Stain Studios” link=”https://www.facebook.com/GoatSimulator/photos/pb.251177308385462.-2207520000.1431029912./429559303880594/?type=1&theater”]/[outbound_link text=”VG247″ link=”http://www.vg247.com/2015/05/08/hideo-kojima-added-to-goat-simulator-credits/”]

Share this article

TENTANG PENULIS
Ferry

Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.