Karakter Mobius Final Fantasy Ternyata Bersekutu Dengan Musuh Besar!

Tidak biasanya developer Jepang, khususnya Square Enix membuat game HP dengan kualitas grafis sebaik ini… tanda-tanda mereka juga mulai fokus menggarap game smartphone?

Mobius-Final-Fantasy


CONTINUE READING BELOW

Karakter Mobius Final Fantasy Ga Mampu Beli Celana Dalam

Tidak biasanya developer Jepang, khususnya Square Enix membuat game HP dengan kualitas grafis sebaik ini... tanda-tanda mereka juga mulai fokus menggarap game smartphone?


Square Enix memiliki game ungulan lainnya selain Final Fantasy XV, yang dikembangkan oleh tim inti mereka, dan juga sama-sama konsep karakter utamanya penuh kontroversi, yaitu Mevius Final Fantasy, yang disiapkan untuk Android dan iOS dengan rencana rilis pertengahan tahun ini. Game mobile ini dirubah judulnya selama event live stream Square Enix Event awal April lalu menjadi Mobius Final Fantasy. Tidak ada keterangan detail kenapa judulnya dirubah. Namun hanya judul saja, isinya tetap sama. Akhir pekan kemarin mereka merilis beberapa detail baru untuk game ini, khususnya dua karakter barunya. Salah satunya sudah kami sebut-sebut sebelumnya, nama ikonik serial Final Fantasy klasik, Garland, salah satu musuh utama Final Fantasy pertama dan juga muncul kembali dalam serial Dissidia Final Fantasy).

Mobius-Final-Fantasy-14

Garland (disuarakan Keiji Fujiwara)

Dikenal sebagai knight berpengalaman, selalu tenang dan bergerak secara diam-diam. Kontras dengan cara bicaranya yang blak-blakan dan terkesan sombong. Entah untuk alasan apa, dia selalu memperhatikan karakter utama kalian, dan justru menuntunnya selama perjalanan untuk menjadi Warrior of Light .

Echo (disuarakan Sakura Tange)

Echo (kami menuliskan sebagai Eco dalam artikel sebelumnya) juga sama seperti Garland, sempat disebutkan selama presentasi life stream Square Enix awal April lalu. Seekor peri misterius yang tinggal di perbukitan. Desas-desus yang berkembang di tengah para pengelana, siapa pun yang mendapat tuntunannya bakal menemukan harta karun. Dia seharusnya tidak terlihat, namun ada alasan tertentu yang membuatnya muncul di hadapan karakter.

Echo sepertinya penting selama gameplay, karena dia mendukung karakter di tengah pertarungan, serta bisa dikustomisasi penampilannya. Sesekali Echo bakal membantu karakter dengan memberikan elemen khusus pada serangan karakter, memulihkan HP dan merapalkan sihir haste misalnya, untuk memperepat gerakannya. Echo juga memilii sejumlah kostum serta variasi visual yang bebas bisa kalian ganti. Kemudian dia Echo juga bisa memunculkan seekor Cactuar yang masih belum diketahui apa fungsinya, namun jelas terlihat imut penammpilannya.


CONTINUE READING BELOW

Yuk Kita Belajar Kenali Semua Cid yang Pernah Eksis Dalam Dunia FF

Tidak biasanya developer Jepang, khususnya Square Enix membuat game HP dengan kualitas grafis sebaik ini... tanda-tanda mereka juga mulai fokus menggarap game smartphone?


Selain dua karakter baru tersebut, Square Enix juga sedikit menyinggung mengenai special ability dan mekanis yang memungkinkan karakter menyerap elemen, dan itu digunakan untuk memenuhi “Special Move Gauge,” memungkinkan kalian melancarkan Special Move khusus untuk job tersebut. Efek dari serangan spesial tesebut berbeda bergantung pada job yang digunakan, dan juga beragam efek tambahannya bisa saja terjadi. Berikit beberapa Special Move yang sudah diungkapkan dan deskripsi resminya:

  • Warrior – Round Slash: Serangan dengan mengayunkan pedang, sekaligus melancarkan rapalan “Brave,” untuk meningkatkan kekuatan serangan.
  • Ranger – Dancing Edge: Serangan dengan mengayunkan pisaum, sekaigus melancarkan “Burst,” yang meningkatkan status Break.
  • White Mage – Holy Prayer: Serangan yang memulihkan HP dan melancarkan Ruin ke arah musuh. Sekaligus juga merapalkan “Regen,” yang memulihkan HP sedikit-demi-sedikit.
  • Knight – Radiant Sword: Serangan dengan mengayunkan pedang yang menyala, sekaligus melancarkan “Barrier,” yang meningkatkan pertahanan.

Selain Special Move, karakter memiliki Ability khusus, seperti yang diungkapkan sebagai berikut:

Mobius-Final-Fantasy-12

  • Card: Fenrir / Ability: Shadow Stitch – Serangan sederhana dengan elemen wind yang juga men-stun musuh.

Mobius-Final-Fantasy-13

  • Card: Ares / Ability: Flame Sword – Serangan sederhana dengan elemen fire yang menyelimuti pedangmu, dan kemudian menyerang musuh.

Dalam Mobius Final Fantasy, karakter kalian tidak berasal dari sana dunia dalam game. Kalian seorang manusia, lahir dan dibesarkan di dunia yang lain, dan hingga saat ini kalian sudah melalui banyak pertarungan. Namun di awal permainan, kalian tidak bisa mengingat sedikit pun. Kalian kehilangan ingatan, dan entah bagaimana bisa terhanyut ke dunia Paramitia dimana saat ini karakter berada.


CONTINUE READING BELOW

Mobius Final Fantasy Justru Kembali ke Akar

Tidak biasanya developer Jepang, khususnya Square Enix membuat game HP dengan kualitas grafis sebaik ini... tanda-tanda mereka juga mulai fokus menggarap game smartphone?


Misteriusnya dunia Paramitia, ternyata bukan hanya karakter kalian yang hanyut di dunia ini. Banyak manusia asing lainnya yang juga kehilangan ingatan, ternyata juga terdampar di dunia. Mereka, manusia dengan ingatan yang kosong tersebut kemudian disebut sebagai para Blank, sesuai namanya, kosong.

Namun sebagai ganti ingatan yang kosong tersebut, para Blank tetap memiliki masa depan yang membentang, tanpa ada yang menahan mereka di masa lalu. Selain itu, juga disebutkan adanya ramakan di dunia Paramitia, jika suatau hari nanti seorang “Warrior of Light” bakal muncul dan memberi harapan di tengah dunia tersebut. Harapan tersebut sudah dinantikan, karena Paramitia telah dikuasai pasukan iblis yang dipimpin oleh “Chaos,” namun juga disebutkan jika ada seorang Blank yang bangkit menantang mereka dan menyelamatkan dunia.


CONTINUE READING BELOW

Reuni Karakter FF Klasik Dalam Mobius FF

Tidak biasanya developer Jepang, khususnya Square Enix membuat game HP dengan kualitas grafis sebaik ini... tanda-tanda mereka juga mulai fokus menggarap game smartphone?


Yah, seperti tipikal Final Fantasy, satu Blank yang dimaksud ini tidak lain karakter yang kalian kendalikan, Warrior of Light dalam legenda, yang bertarung untuk masa depan, dan membawa harapan baru ke dunia Paramitia. Sepertinya kita semua salah, sudah menganggap remeh Mevius Final Fantasy. Ternyata justru melalui game ini Square Enix ingin membawa nuansa cerita kisah Final Fantasy klasik ke platform modern, meskipun kami lebih berharap bukan melalui smartphone saja! Tidak heran jika para personelnya di sini muka-muka lama Square Enix. Semoga saja hasil dari Final Fantasy Android dan iPhone ini memuaskan yah!

Mobius-Final-Fantasy-20

Oh ya, bagi kalian yang mendaftarkan lebih awal akun melalui [outbound_link text=”laman resminya di sini” link=”http://special.member.jp.square-enix.com/moviusff”], nantinya bisa mendapatkan senjata khusus, seperti pedang Brotherhood-nya Tidus dari Final Fantasy X, dan bisa dikenakan oleh karakter tipe Warrior dalam game. Disebutkan jika pedang ini sangat kuat, dan bisa mempermudah petualanan kalian selama permainan. Pedang tersebut juga dilengkapi auto-ability “Fight For Special Attack Meter Up,” yang fungsinya meningkatkan parameter serangan spesial setiap kali kalian menggunakan serangan normal. Selain pedang tersebut, kalian juga bakal mendapatkan item Elixir. Pemain Final Fantasy pasti tahu lah apa fungsinya.

Sumber: [outbound_link text=”Official Website” link=”http://special.member.jp.square-enix.com/moviusff”]

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.