Ini Lho, 5 Manga Yang Direkomendasikan oleh Band SCANDAL!

Selain sering membawakan lagu OP dan ED untuk anime, SCANDAL juga suka membaca manga! Inilah 5 manga yang direkomendasikan oleh band SCANDAL!

manga yang direkomendasikan oleh band SCANDAL

Dari kiri ke kanan: Tomomi (Bass), Rina (Drum), Haruna (Vocal-Gitar), Mami (Gitar)

Selain sering membawakan lagu OP dan ED untuk anime, SCANDAL juga suka membaca manga! Inilah 5 manga yang direkomendasikan oleh band SCANDAL!

[youtube_embed id=”Na1nNsYX9ro”]

Jika kamu pencinta anime mungkin kamu sudah sedikit banyak mengenal SCANDAL. Yep, band rock yang semua anggotanya cewek ini pernah membawakan OP atau ED untuk anime-anime seperti Bleach (Shoujo S, Harukaze), Star Driver Kagayaki no Takuto (Pride), dan Fullmetal Alchemist: Brotherhood (Shunkan Sentimental). Selain sering membawakan lagu OP dan ED untuk anime, ternyata SCANDAL juga gemar membaca manga lho! Lantas, apa saja manga favorit mereka? Berikut ini adalah 5 manga yang direkomendasikan oleh band SCANDAL:


1

The Flowers of Evil – Direkomendasikan oleh Rina


manga yang direkomendasikan oleh band SCANDAL - flowers of evil

“Manga ini menampilkan konflik masa-masa pubertas. Saat aku mulai membacanya, aku seakan terhisap kedalam dunia manga ini dan tidak bisa berhenti. Dalam setiap pergantian bab, kamu bisa melihat komentar dari mangaka-nya (Shuzo Oshimi) yang ditulis menggunakan tangan dan aku sangat menyukainya.

Dalam salah satu halamannya, sang mangaka mengatakan bahwa film Prancis favoritnya adalah Don’t Deliver Us From Evil, dan aku bisa merasakan simpatinya yang mana membuatku makin menikmati manga ini. 11 volume dan semuanya benar-benar memberikan dampak yang besar!” –Rina


2

Attack on Titan – Direkomendasikan oleh Mami


manga yang direkomendasikan oleh band SCANDAL - attack on titan


CONTINUE READING BELOW

Trailer Kedua Live-Action Attack on Titan: Colossal Titan Benar-Benar KOLOSAL!

Selain sering membawakan lagu OP dan ED untuk anime, SCANDAL juga suka membaca manga! Inilah 5 manga yang direkomendasikan oleh band SCANDAL!


“Aku sangat bersemangat untuk segera melihat live-action yang akan dirilis bulan Agustus/September!” –Mami.


3

Terraformars – Direkomendasikan oleh Mami


manga yang direkomendasikan oleh band SCANDAL - terraformars

“Kecoa-kecoanya benar-benar kuat! Setiap bab baru selalu menampilkan plot twist dan aku sangat penasaran dengan ending-nya! Aku ingin membaca kelanjutannya!” –Mami


4

Sailor Moon – Direkomendasikan oleh Tomomi


manga yang direkomendasikan oleh band SCANDAL - sailor moon

“Mereka pahlawan masa kecilku! Sekarang saat aku telah dewasa, aku senang bisa melihat mereka tampil kembali di layar kaca. Usagi Tsukino tetap imut seperti biasanya!” –Tomomi


5

Kodomo no Omocha – Direkomendasikan oleh Haruna


manga yang direkomendasikan oleh band SCANDAL - kodomo no omocha

“Aku pertama kali membacanya 20 tahun yang lalu dan aku membacanya di majalah manga Ribon. Manga ini adalah kitabku! Akhir-akhir ini aku mendownload seluruh serinya melalui app manga-ku dan telah membacanya lagi dan lagi saat perjalanan.” –Haruna

Itulah tadi 5 manga yang direkomendasikan oleh SCANDAL. Dari manga-manga tersebut adakah yang sudah pernah kamu baca –atau mungkin juga merupakan manga favoritmu?

Sumber: GoBoiano

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.