Jagoan Game of Thrones, Jon Snow, Akan Menjadi Sosok Legendaris Azor Ahai?

Menurut teori Youtube ini, Jon Snow akan menjadi jagoan Game of Thrones yang telah diramalkan kedatangannya: sosok legendaris Azor Ahai. Benarkah?

SPOILER ALERT!!

Game-of-Thrones-Iron-Throne-800x534

Kalau kamu belum menonton episode terakhir Game of Thrones season 5, sebaiknya kamu mundur dulu dan kembali nanti. Dalam episode yang penuh sekali dengan kejutan itu, sesuatu yang sangat penting terjadi terhadap tokoh yang bisa dianggap sebagai jagoan Game of Thrones sejauh ini, Jon Snow. Pembahasan ini pun mau tak mau akan menyinggung adegan penting itu.

Masih lanjut membaca? Oke.

Jadi, Jon Snow terbunuh di episode terakhir season 5. Langkah radikalnya mengundang saudara-saudaranya dari Night’s Watch untuk menikamnya. Apakah ini akhir dari jagoan Game of Thrones yang satu ini? Sepertinya begitu.

Jagoan Game of Thrones - Jon Snow Mother's Mercy


CONTINUE READING BELOW

Review Game of Thrones: Mother’s Mercy, Episode Terakhir Game of Thrones yang Penuh Kejutan!

Menurut teori Youtube ini, Jon Snow akan menjadi jagoan Game of Thrones yang telah diramalkan kedatangannya: sosok legendaris Azor Ahai. Benarkah?


Tapi tunggu dulu, masih ada kesempatan bagi Jon Snow untuk kembali di season 6, atau season 7 kalau HBO mau membangun antisipasi penonton dulu… sebagai [outbound_link text=”Azor Ahai” link=”http://awoiaf.westeros.org/index.php/Azor_Ahai”], sosok legendaris dalam mitologi [outbound_link text=”Lord of Light” link=”http://awoiaf.westeros.org/index.php/R%27hllor”], kepercayaan yang dianut oleh Melissandre dan Stannis.

Ini adalah salah satu potongan yang ada di versi buku A Song of Ice and Fire. Sudut pandangnya dari penganut utama Lord of Light sendiri, Melissandre.

“I pray for a glimpse of Azor Ahai, and R’hllor shows me only Snow.”

Sebenarnya sih bisa saja itu berarti Melissandre tidak diperlihatkan apa-apa, karena dia sedang berada di The Wall yang bersalju. Namun, yah, banyak fans beranggapan kalau ini adalah satu bukti lagi kalau Jon, dan bukannya Stannis, adalah sosok yang dijanjikan untuk menyelamatkan dunia (atau lebih tepatnya, mungkin hanya Westeros) saat kegelapan datang.

Kegelapan jelas sudah mulai bergerak. Musim dingin dunia Game of Thrones yang durasinya bisa sampai tahunan kian mendekat. Sementara itu, Night’s King, pimpinan White Walker telah memperlihatkan gerakan nyata di season 5, dalam episode Hardhome. Satu-satunya bangsawan yang mengantisipasi kedatangan makhluk ini hanya Stannis Baratheon, dan dia juga sudah mati di episode terakhir season 5. Ini adalah saat bagi seorang pahlawan untuk mencoba menyelamatkan Westeros, walau penduduk Westeros sendiri mungkin terlalu bodoh dan egois untuk menyelamatkan diri sendiri.

Review Episode Game of Thrones - Nights KingDari sekian banyak tokoh di Westeros, yang didekati Melissandre saat ia melihat kekalahan Stannis adalah Jon Snow. Melissandre juga masih ada di Castle Black saat Jon Snow disergap oleh saudara-saudaranya dari Night’s Watch. Jangan heran kalau ini akan menjadi kunci untuk kebangkitan kembali Jon Snow di season mendatang.

Kalau kamu masih ingat [outbound_link text=”Berric Dondarion ” link=”http://gameofthrones.wikia.com/wiki/Beric_Dondarrion”], karakter yang satu ini sempat terbunuh juga. Tapi ia mampu kembali hidup berkat pertolongan dari pendeta Lord of Light juga, [outbound_link text=”Thoros” link=”http://gameofthrones.wikia.com/wiki/Thoros”].

Fans memang tidak rela untuk menerima kalau Jon Snow terbunuh. Bahkan salah satu sutradara serial sudah mengatakan kalau mati ya mati, seperti bisa dilihat di artikel [outbound_link text=”Comicbook.com” link=”http://comicbook.com/2015/06/15/game-of-thrones-spoiler-confirmed-to-be-gone-for-good/”]. Selain sudah dibangun sebagai satu-satunya sosok jagoan Game of Thrones, di dunia yang penuh bajingan, ada juga rahasia misterius tentang ibu Jon Snow… yang kemungkinan membuat Jon Snow memiliki klaim valid untuk menduduki Game of Thrones.

Untuk teori lebih lanjut tentang orang tua misterius jagoan Game of Thrones ini, cek halaman dua.

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.