Aksi Dramatis Lara Croft dalam Trailer Terbaru Rise of the Tomb Raider!

Akan hadir pertama kali untuk Xbox One. Pssst, ada sedikit nostalgia di dalam trailer-nya lho. Apa ya?

1434510057000

Rise of the Tomb Raider

Microsoft menampilkan trailer gameplay dari Rise of the Tomb Raider, plus mengkonfirmasikan jadwal rilis game ini untuk Xbox One!

CONTINUE READING BELOW

Kabar Gembira, Xbox One Bakal Bisa Mainkan Game-game Xbox 360!

Akan hadir pertama kali untuk Xbox One. Pssst, ada sedikit nostalgia di dalam trailer-nya lho. Apa ya?


Bisa dibilang, hype konferensi pers dari Microsoft masih kalah bila dibandingkan dengan Sony. Meskipun sudah mengkonfirmasikan satu kebijakan jitu backward compatibility untuk Xbox One, namun semua nampak “tenggelam” di balik serbuan judul-judul dalam konferensi pers Sony. Meskipun begitu, masih ada satu senjata eksklusif lain yang bisa dibanggakan oleh Microsoft, yaitu Rise of the Tomb Raider.

Ya, sebelumnya sudah pernah dikonfirmasikan bahwa Rise of the Tomb Raider akan menjadi judul timed exclusive untuk Xbox One. Artinya, game ini akan pertama kali muncul di Xbox One selama batas waktu tertentu, lantas menyusul di platform lainnya, termasuk PS4. Dalam trailer gameplay yang sudah ditampilkan selama konferensi pers, tampak Microsoft ingin “menantang” Sony dengan Uncharted 4-nya yang juga mendapatkan trailer gameplay baru dalam konferensi pers resmi Sony.

[youtube_embed id=”7ZSqVingXdI”]

Dalam trailer gameplay yang ditampilkan, tampak Lara Croft berpetualang di daerah bersalju seperti screenshot dan concept art yang sudah dirilis sebelumnya. Tampak Crystal Dynamics lebih ingin menonjolkan sisi eksplorasi ketimbang sistem pertarungan dan elemen shooter-nya. Lara harus berjuang untuk memanjat tebing hingga tebing, bertahan hidup dalam badai salju, hingga harus bertarung dengan beruang raksasa dalam trailer gameplay terbaru ini.

Rise of the Tomb Raider

Yang menarik, pasca penampilan trailer gameplay di konferensi pers Microsoft, Square Enix pun turut menampilkan trailer baru game ini dalam konferensi pers resminya. Trailer yang diputar Square Enix tampak lebih sinematik, dengan kemunculan makam yang menjadi ikon serial ini sejak dulu.

[youtube_embed id=”3VYDtDixyyA”]

Dan yang tidak kalah penting adalah konfirmasi jadwal rilis dari sekuel reboot Tomb Raider ini. Di akhir trailer, Crystal Dynamics menuliskan bahwa game ini siap hadir pertama kali eksklusif untuk Xbox One pada tanggal 10 November 2015 mendatang. Sayangnya, belum ada detail lebih lanjut mengenai seberapa lama eksklusifitas game ini di Xbox One. Namun yang jelas, Rise of the Tomb Raider ini bisa menjadi pesaing berat Uncharted 4 saat dirilis nanti.

Sumber: [outbound_link text=”The Verge” link=”http://www.theverge.com/2015/6/15/8783513/rise-of-the-tomb-raider-gameplay-footage-xbox-one-e3″]/[outbound_link text=”VG247″ link=”http://www.vg247.com/2015/06/15/rise-of-the-tomb-raider-release-date-announced/”]

TENTANG PENULIS
Ferry

Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.