ReCore, Begini Jadinya Jika Kreator Megaman dan Metroid Prime Berkolaborasi Bikin Game!

Kolaborasi epik dari Keiji Inafune dan Mark Pacini. Akan jadi seperti apa ya game-nya nanti?

1434629457000

ReCore

Keiji Inafune (kreator Megaman) bergabung dengan Mark Pacini (sutradara Metroid Prime) untuk mengembangkan ReCore, judul eksklusif untuk Xbox One. Seperti apa jadinya ya?

CONTINUE READING BELOW

Lanjutkan Hidup Gears, Microsoft Konfirmasikan Gears of War 4 untuk Xbox One!

Kolaborasi epik dari Keiji Inafune dan Mark Pacini. Akan jadi seperti apa ya game-nya nanti?


Siapa tidak kenal dengan Keiji Inafune? Pria yang sebelumnya lekat dengan nama Capcom ini dikenal sebagai kreator dari Megaman, dan saat ini sudah memiliki studio sendiri bernama Comcept. Sedangkan Armature Studio adalah sebuah studio yang diinisiasi oleh Mark Pacini, sutradara dari Metroid Prime yang dirilis pada tahun 2002 lalu. Bagaimana jadinya jika kedua “master” di industri game ini berkolaborasi dalam satu game? ReCore ini adalah jawabannya.

ReCore adalah salah satu judul eksklusif Xbox One yang dikembangkan secara bersama-sama oleh Keiji Inafune dan Mark Pacini, lengkap dengan staff mereka di Comcept dan Armature Studio. Dalam ReCore, kamu akan memerankan sosok karakter yang merupakan salah satu umat manusia terakhir yang ada di bumi. Planet Bumi dikisahkan sudah dikendalikan oleh para robot yang siap menghapus eksistensi manusia sepenuhnya. Kamu tidak bisa sendirian dalam menyelamatkan bumi dari para robot tersebut. Sebagai gantinya, kamu harus menjalin hubungan dengan beberapa robot yang akan setia membantumu selama petualangan.

[youtube_embed id=”sqplDwCcaV4″]

Dalam trailer perdana yang sudah ditampilkan, tampak terlihat beberapa macam robot yang akan membantumu selama petualangan. Ada yang mirip dengan anjing, dan ada juga yang lebih besar berbentuk layaknya manusia yang bisa hidup setelah mendapatkan orb dari robot-robot yang sudah dikalahkan. Dari trailer yang sudah ditampilkan, tampak orb yang ada di setiap robot akan menjadi elemen utama dalam game ini nantinya. Sayang, belum ada detail lebih lanjut mengenai seperti apa gameplay yang akan ditawarkan nantinya.

ReCore

“Saya sangat senang bisa mengumumkan ReCore hari ini, yang merupakan game tentang jenis robot yang saya sukai. Terkadang mereka adalah pahlawan yang berani, di lain waktu mereka bisa menjadi teman yang penuh humor. Faktanya, mereka bisa menjadi teman yang paling loyal untukmu,” tulis Keiji Inafune dalam blog resmi ReCore saat memperkenalkan game ini. “Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan membagikan banyak info mengenai gameplay dan fitur lain dari ReCore. Kami harap kamu setuju bahwa ReCore adalah sebuah langkah inovatif untuk action adventure klasik,” lanjut Mark Pacini.

ReCore

Keiji Inafune (kiri) bersama dengan Mark Pacini

Dengan dua nama besar yang ada di balik layar pengembangannya, tentu ReCore bisa diandalkan untuk melawan gempuran judul-judul eksklusif milik PS4. Rencananya, ReCore akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang.

Sumber: [outbound_link text=”Official Site” link=”http://www.recoregame.com/”]

 

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.