Tyrese Gibson Sangkal Rumor Seputar Dirinya Mualaf

Tyrese Gibson menepis rumor bahwa dirinya seorang mualaf, dia sangat menghormati Islam dan menganggap semua agama baik, namun dirinya tetap seorang Kristani.

lukman sardi tyrese gibson islam


CONTINUE READING BELOW

Lukman Sardi “KH Ahmad Dahlan” Masuk Kristen, Tyrese Gibson “Fast and Furious” Justru Jadi Mualaf. Benarkah?

Tyrese Gibson menepis rumor bahwa dirinya seorang mualaf, dia sangat menghormati Islam dan menganggap semua agama baik, namun dirinya tetap seorang Kristani.


Baru-baru ini tengah ramai kabar yang sangat mengejutkan publik bahwa salah satu aktor Fast and Furious, Tyrese Gibson, telah menjadi mualaf. Munculnya rumor ini dimulai pasca beredarnya foto pemeran Roman Pearce di film Fast and Furious ini bersama aktor Will Smith dan seorang musisi berkulit hitam di Dubai. Ketiganya terlihat mengenakan busana terusan putih dan sorban di kepala. Rumor mualaf-nya Tyrese Gibson ini semakin kuat setelah munculnya sebuah video yang menayangkan pengakuan Tyrese yang telah menjadi mualaf. Tyrese kabarnya telah lama memeluk Islam. Sebelumnya, Tyrese beragama Kristen. Banyak yang merespon positif pasca melihat foto dan video ini. Bahkan publik di Indonesia kerap membandingkan video mualaf-nya Tyrese dengan video aktor Tanah Air yang positif pindah agama dari Islam ke Kristen.

Pasca tayangan video dan foto dirinya yang telah menjadi mualaf, muncul bantahan dari Tyrese yang ia sampaikan secara langsung via akun Twitter @tyrese yang ia tuliskan pada hari Senin lalu. Melalui akun resmi Twitternya, ia mengatakan bahwa rumor yang beredar bahwa dirinya telah berpindah agama menjadi Islam dan dibuktikan dengan sebuah video itu tidaklah benar. Dalam Twitter-nya, ia juga mengatakan bahwa ia sangat menghormati Islam, akan tetapi ia bukan seorang Muslim. Ia terlahir sebagai Kristen.

[embedly url=”https://twitter.com/Tyrese/status/612685512889872385″]

[embedly url=”https://twitter.com/Tyrese/status/612924024771837952″]


CONTINUE READING BELOW

Bulatkan Niat Puasa 2015 Ditemani Aplikasi Islami ini

Tyrese Gibson menepis rumor bahwa dirinya seorang mualaf, dia sangat menghormati Islam dan menganggap semua agama baik, namun dirinya tetap seorang Kristani.


Tyrese Gibson meminta salah satu channel TV di Malaysia yang menyiarkan berita soal dirinya untuk menghapus video tersebut dan juga tak menayangkan berita tersebut. Ia sampaikan permintaan tersebut melalui akun Twitter-nya yang langsung ia tujukan untuk  Astro AWANI. Dalam akun Twitter-nya, ia menyampaikan pada @501Awani bahwa ia ingin video tentang orang yang mirip dengan dirinya dihapus dan berita soal dirinya yang menjadi mualaf tidaklah benar. Dirinya memang sangat menghargai Islam, akan tetapi ia sejak lahir adalah Kristen, dan tidak pernah berpindah agama.

Tyrese langsung menulis timeline  bantahan tersebut via akun Twitter-nya dengan cepat agar rumor tersebut tidak beredar semakin luas. Jika dibiarkan saja, ia khawatir kabar ini akan booming dan dapat menimbulkan salah paham. Timeline yang ditulis Tyrese sendiri juga sebagai bentuk konfirmasi dirinya soal rumor yang sedang popular ini. Sahabat mendiang Paul Walker ini melakukan konfirmasi seperti ini dengan tujuan agar publik tidak lantas percaya begitu saja dengan rumor ini. Terlebih lagi ini kaitanya dengan salah satu isu yang sangat sensitif, yaitu agama. Ia tak ingin timbul permasalahan dari munculnya rumor tentang perpindahan agama ini. Tyrese Gibson, dalam kicauannya, mengatakan bahwa semua agama di dunia mengajarkan kebaikan.

lukman sardi tyrese gibson islam


CONTINUE READING BELOW

Heboh Suara Terompet dari Langit. Fakta atau Hoax?

Tyrese Gibson menepis rumor bahwa dirinya seorang mualaf, dia sangat menghormati Islam dan menganggap semua agama baik, namun dirinya tetap seorang Kristani.


Memang benar beberapa hari yang lalu muncul rumor bahwa Roman di franchise film action dengan tema balapan ‘Fast and Furious’ ini telah menjadi seorang mualaf. Pemeran Roman dalam film ini, Tyrese Gibson, sangat terkenal di kalangan penggemar film yang dibintangi oleh Almarhum Paul Walker, Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, dan sejumlah aktor dan aktris ternama lainnya. Tyrese pertama kali muncul di film ‘Fast n Furious 2’, kemudian lanjut ke sekuel Fast Furious 4, 5, 6, dan Fast n Furious yang terbaru (Furious 7).

Kabarnya Tyrese Gibson sangat terpukul dengan kepergian sahabatnya yang juga menjadi rekan mainnya di Fast n Furious, Paul Walker, yang meninggal beberapa tahun lalu akibat kecelakaan tunggal. Kematian Paul membuat Tyrese begitu sedih. Selama beberapa lama ia berduka, tiba-tiba semanangatnya kembali bangkit setelah dirinya menonton sebuah film pendek  yang ia tonton via YouTube. Film pendek yang ia tonton tersebut adalah video Islami yang menyiarkan  tentang makna hidup dari perspektif Islam. Via kicauan Twitter-nya, Tyrese menceritakan kembali inti dari film pendek tersebut.  Dalam akun Twitter-nya, ia mengatakan bahwa film pendek ini memberinya kehidupan. Ia menulis timeline tersebut plus mengunggah potongan film pendek tersebut.

[youtube_embed id=”PAbDm-zQQGA”]

TENTANG PENULIS
Hawke

Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.