Project SHE, Proyek Misterius Hasil Kolaborasi Mojiken Studio dan Toge Productions!

Bagaimana ya jadinya game hasil kolaborasi dua developer dari dua kota berbeda ini?

1435539606000

Project SHE mojiken studio - toge productions

Dua developer dari dua kota berbeda, Mojiken Studio (Surabaya) dan Toge Productions (Tangerang) berkolaborasi mengembangkan sebuah proyek baru berjudul Project SHE. Hmm, seperti apa ya?

Mojiken Studio bisa dikatakan adalah salah satu rising star di dunia game development Indonesia. Sedangkan Toge Productions sendiri adalah salah satu studio papan atas Indonesia yang sudah malang melintang sekitar tujuh tahun di Indonesia dengan franchise Infectonator-nya. Lantas, bagaimana jika dua studio dari dua kota berbeda (Mojiken di Surabaya, Toge Productions di Tangerang) ini berkolaborasi? Project SHE ini adalah jawabannya!

Project SHE mojiken studio - toge productions


CONTINUE READING BELOW

MojikenCamp, Belajar Bikin Game Bareng-bareng yang Asyik ala Mojiken Studio!

Bagaimana ya jadinya game hasil kolaborasi dua developer dari dua kota berbeda ini?


Ya, Mojiken Studio sudah mengkonfirmasikan Project SHE ini melalui website resminya, bahwa mereka tengah berkolaborasi dengan Toge Productions untuk menggarap proyek “misterius” ini. Di halaman resminya belum ada detail mengenai gameplay, namun Mojiken Studio mengungkapkan bahwa proyek kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari salah satu game yang dibuat melalui Mojikencamp, program pelatihan internal yang sudah digelar di Mojiken Studio sejak bulan Februari lalu. Dilihat dari art yang ditampilkan, sepertinya game ini akan berhubungan dengan salah satu game yang dibuat oleh Brigitta Rena, salah satu artist di Mojiken Studio yang berjudul She Who Once Was Lost.

Project SHE mojiken studio - toge productions

“Hehe, masih rahasia mas.. Nanti bakal kita reveal dikit-dikit tiap minggunya di website kita,” ungkap Eka Pramudita, CEO dari Mojiken Studio saat dihubungi oleh Duniaku.net. “Yang jelas masih ada kaitannya dengan salah satu project game Mojikencamp yang berjudul She Who Once Was Lost,” lanjutnya. Ya, jika kamu penasaran dengan game seperti apa sih yang tengah dikerjakan oleh dua developer ini, kamu bisa terus memantau [outbound_link text=”website resmi Mojiken Studio” link=”http://mojikenstudio.com/”] yang akan terus di-update setiap hari Jum’at.

Eka sendiri sempat menceritakan sedikit bagaimana awal mula kolaborasi ini terjadi. “Jadi sebetulnya kita beberapa kali sudah pernah dikontak sama Toge buat kolaborasi bareng, itu udah agak lama ya. Kebetulan kita kan suka share-share karya gitu di Facebook/Twitter. Nah, awal mulanya dari situ. Tapi pada waktu itu, kita soalnya sama-sama belum tahu kolaborasi bikin apa” urai Eka.

Project SHE mojiken studio - toge productions

Screenshot dari She Who Once Was Lost

Dilihat dari deskripsi Project SHE sendiri, game ini akan mengambil tema “poetic story of fantasy, chaos, gods, faeries and a mother”. Terdengar mirip dengan She Who Once Was Lost yang memiliki elemen-elemen puisi di dalamnya. Sekali lagi, bagi kamu yang penasaran dengan proyek ini, kamu bisa terus pantau website resmi dari Mojiken Studio, atau terlebih dulu mencicipi She Who Once Was Lost yang bisa kamu download di [outbound_link text=”halaman Itch.io resminya” link=”http://mojiken.itch.io/she-0″].

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.