Konsep Smartphone Masa Depan yang Paling Ditunggu

Yuk liat konsep-konsep keren smartphone masa depan berikut ini. Konsep mana yang paling kamu tunggu kehadirannya?

1442109643000

4

Kambala


Smartphone Masa Depan - Kambala

Kambala

Smartphone tipis ini dikonsep agar bisa cocok ketika didekatkan ke telingamu. Tak ada info lebih lanjut, sehingga smartphone yang dikonsep oleh Ilshat Garipov ini hanya beredar di linimasa dengan sekedar gambar saja. Hanya saja nampaknya dengan bentuk seperti ini, pengguna tidak akan terlalu nyaman dalam kegiatannya.


3

iPhone Next G


Smartphone Masa Depan - Iphone

Konsep smartphone ini mungkin terinspirasi dari film-film fiksi yang banyak beredar. Didesain oleh Samuel Lee Kwon, smartphone ini mengutamakan hologram sebagai konsep utama. Smartphone ini tidak mustahil untuk dijadikan nyata, karena konsepnya mirip dengan projecting keyboard yang sudah ada di era ini.


2

Aqua Smartphone


Smartphone Masa Depan - Samsung

Bentuk smartphone ini dihadirkan sangat futuristik dan transparan. Diperkirakan smartphone ini akan hadir dengan layar AMOLED dan interface yang canggih. Ada banyak sekali pengguna media sosial yang berharap konsep smartphone ini benar-benar dibuat nyata.


1

Project Ara


Smartphone Masa Depan - Project Ara

iPhone 6S atau Samsung Galaxy S6 edge mungkin sedang jadi pemberitaan. Kecanggihan fitur yang dibawa tentu akan membuat banyak orang tergiur untuk menggunakannya. Hanya saja, hal ini tidak mudah bagi mereka yang hanya memiliki dana pas-pasan. Apalagi kadang hanya terjadi peningkatan beberapa aspek pada smartphone seri terbaru.

Motorola memiliki Project Ara. Project ara akan menghadirkan smartphone dengan tiga lapis bagian: yang pertama tentu saja layar, kemudian bagian base. Base adalah lapisan dasar dimana anda dapat menempatkan komponen-komponen lain. Pada lapisan terakhir akan terdapat partisi-partisi seperti kamera, baterai, memori, speaker dan lain-lain.


CONTINUE READING BELOW

Motorola Project Ara, Satu Lagi Konsep Smartphone Berbasis Modul

Masih ingat Phonebloks? Kali ini Motorola muncul dengan konsep sama melalui Project Ara. Sebuah konsep ponsel modul yang mengajukan pemikiran bahwa.


Menurut Motorola, desain Ara terdiri dari apa yang mereka sebut sebagai endoskeleton (endo) dan modul.  Endo bertindak menjadi struktur bingkai atau sasis utamanya, yang akan menahan semua modul yang terpasang padanya Sedangkan modul itu sendiri bisa berupa prosesor baru, baterai tambahan, hingga layar atau keyboard.  Dengan ponsel berbasis modul tersebut pengguna dengan mudah mengkustomisasi fitur perangkat kerasnya. Mau kamera yang lebih handal, tinggal upgrade saja modulnya. Atau jika baterainya ternyata terlalu lemah, maka tinggal cari modul baterai yang lebih besar kapasitasnya, bukanya mendapatkan tawaran solusi membeli ponsel baru saja.

Bagaimana? Konsep manakah yang paling anda tunggu untuk berubah jadi nyata?

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.