Pintarnya Della JKT48, Ingatkan Kita Kembali Arti Sebenarnya dari “Tut Wuri Handayani”

Buka mbah google dulu sana gih…

1443153617000

della jkt48 thumbs


CONTINUE READING BELOW

Reality Show Trans TV Picu Kemarahan Fans JKT48 yang Berujung pada Petisi Online!

Reality show Trans TV mendapatkan petisi online. Para fans JKT48 tidak terima dengan salah satu episode Kapan Putus yang menyudutkan mereka!


Della JKT48 ingatkan kita kembali akan arti sebenarnya dari slogan pendidikan Indonesia “Tut Wuri Handayani”. Apakah kamu masih ingat dengan slogan ini?

Sudah menjadi suatu hal yang umum bahwa banyak sekali orang-orang terkenal atau artis menggunakan media sosial untuk selalu terhubung dengan para fans mereka –tak terkecuali para personil JKT48. Melalui twitter, para personil JKT48 selalu setia berinteraksi dengan para fans mereka. Tidak jarang tweet-tweet yang mereka keluarkan ini menjadi bahan perbincangan para fans dan termasuk para haters. Nah, salah satu tweet yang sedang ramai diperbincangkan saat ini adalah sebuah tweet yang dikeluarkan oleh Della JKT48.

Della, melalui akun twitter-nya @Della_JKT48 men-tweet bahwa dia memperkenalkan budaya Indonesia kepada “mereka” –yang kemungkinan besar adalah orang-orang Jepang dan Singapura yang dia temui selama berbagai kegiatannya. Nah, salah satu dari budaya Indonesia yang Della perkenalkan adalah semboyan “Tut Wuri Handayani”.

Sekilas tidak ada yang salah dengan tweet tersebut. Akan tetapi, ketika kamu membaca lanjutan kalimatnya dalam tweet yang sama, maka kamu akan menemukan sebuah kejanggalan:

della jkt48 tweetSudah tahu dimana kejanggalannya? Yep, Della JKT48 menjelaskan bahwa arti dari “Tut Wuri Handayani” adalah Walaupun Berbeda Tetap Satu Jua. Padahal, Walaupun Beda Tetap Satu Jua adalah arti dari semboyan “Bhinneka Tunggal Ika”! Lalu, arti dari Tut Wuri Handayani sendiri adalah “di belakang memberikan dorongan moral atau semangat

Berbagai reaksi pun muncul terhadap tweet Della ini, seperti:

“Dik, belajar bahasa Jawa dulu ya.”

“Sekolah di mana sih, dek?”

“Tuhan memang maha adil. Wajah cakep, tapi blo’on”

“Malu-maluin dah

“Slogan pendidikan dibuat lawakan? Anak jaman sekarang. Gak bisa ya pilih-pilih lawakan yang lebih cerdas.

“Oshimu govlok mz…”

Entah karena ingin membuat tweet-nya semakin ramai atau dia sebelumnya memang salah menyebutkan arti dari “Tut Wuri Handayani”, Della nampak melakukan pembelaan diri. Tak lama setelah ramai dibicarakan oleh netizen, Della JKT48 pun mengeluarkan tweet baru:

http://twitter.com/Della_JKT48/status/646934625038635008


CONTINUE READING BELOW

GGS Belum Tamat! Akan Tayang Lagi dengan Judul Ganteng-Ganteng Serigala Returns!

Ganteng-Ganteng Serigala belum tamat! Ternyata sinetron ini akan kembali lagi tayang di Indonesia dengan judul Ganteng-Ganteng Serigala Returns!


Apakah ini suatu kesalahan yang disengaja? Sepertinya… Della JKT48 memang dikenal sebagai seseorang yang suka melucu. Yah, bisa dibilang persona yang dia miliki sebagai personil JKT48 memang dibuat mirip seperti Oneng yang o’on dalam sitkom yang pernah ngetop dulu: Bajaj Bajuri. Jadi, ada kemungkinan bahwa hal ini adalah sesuatu yang disengaja.

Yah, terlepas dari disengaja atau tidaknya, yang pasti berkat Della JKT48, kita kini ingat (dan tahu, bagi yang belum tahu) bahwa arti sebenarnya dari “Tut Wuri Handayani” bukanlah “Berbeda-beda tetapi tetap satu jua.”

Sumber: Twitter

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.