20 Anisong Terbaik yang Bikin Joget Pilihan Fans Jepang!

Only my railgun kalahkan Zankoku na Tenshi no These??

1444532456000

20 Anisong Terbaik


14-15(Seri)

Sword Art Online II - IGNITE & Monogatari Series - Kimi no Shiranai Mono Gatari

[youtube_embed id=”mTCESSzPZSw”]

[youtube_embed id=”eLPs_w-FepA”]


CONTINUE READING BELOW

yanaginagi: “Lebih Susah Menyanyikan Lagu Buatanku Sendiri Dibanding Menyanyikan Lagu Buatan Orang Lain”

Yanaginagi masih kesulitan menyanyikan lagu yang ia tulis sendiri. Beberapa hal menarik terungkap dalam wawancara kami dengan yanaginagi dalam AFAID 2015!


Secara mengejutkan muncul jumlah suara yang sama untuk kedua lagu ini. Opening SAO II yang dinyanyikan oleh Aoi Eir ini harus puas berbagi peringkat dengan lagu ending Bakemonogatari buatan supercell, Kimi no Shiranai Monogatari. Kedua lagu ini pun sangat kontras, jika Ignite kental dengan musik rock anisong khas lagu Aoi Eir. Maka lagu Kimi no Shiranai Monogatari yang dinyanyikan oleh yanaginagi, justru mengusung musik pop yang lembut. Menurut kalian mana yang lebih baik dari kedua lagu ini?



13

Busou Renkin - Makka na Chikai

[youtube_embed id=”KU7T_vI8sNw”]

Opening dari anime yang juga dibuat oleh mangaka Rurouni Kenshi, Watsuki Nobuhiro ini memang tidak bisa dianggap sebelah mata. Tidak hanya pertempuran para alchemy pengguna Busou Renkin. Tapi opening satu ini ternyata cukup membekas bagi para penikmat anisong.



12

Tokyo Ghoul - Unravel

[youtube_embed id=”0SpyQ67GyPc”]

Lagu dari TK sang vokalis Ling Toshite Shigure ini memang sangat sesuai dengan nuansa gelap yang ada pada animenya. Rasanya tidak ada satupun penggemar anisong yang mampu menahan godaan untuk menggoyangkan kepala terutama ketika mendengarkan bagian reff.



11

PSYCHO-PASS 2 - Namae no Nai Kaibutsu

[youtube_embed id=”gyJCjbXzcKc”]

Lagu buatan supercell untuk side projectnya, EGOIST ini memang selalu menarik perhatian. Dengan memadukan unsur musik elektro dan rock ditambah dengan lirik depresif, ryo (supercell) berhasil menyampaikan pesan anime ini. Ya, untuk season kedua dari anime ini memang mengusung tema yang lebih gelap dibanding season pertamanya. Terlebih kehadiran musuh baru, Kirito Kamui yang tidak dapat terdeteksi Sibyl System, seolah ia adalah monster tanpa nama (terjemahan untuk namae no nai kaibutsu).


Share this article

TENTANG PENULIS
Ichi

Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar