Rekomendasi Anime Fall 2015 yang Layak Kalian Tonton!

Anime Fall 2015 menyajikan banyak sekali judul. Tapi mana saja anime yang laya ditonton dan diikuti di musim ini? Simak rekomendasi kami berikut ini!

1444816824000

one-punch-man

  • Anime Fall 2015 – Comedy

One Punch Man

[youtube_embed id=”RzmFKUDOUgw”]

Oke, One Punch Man memang tidak sepenuhnya bergenre comedy. Sebagai anime dengan tema superhero jelas anime ini juga memiliki beragam aksi-aksi pertarungan yang menarik dan cukup heboh. Tapi bukan kerennya aksi pertarungan yang menjadi faktor utama anime ini layak ditonton, tapi berbagai twist dalam anime ini justru menjadi alasan utama kenapa anime ini layak direkomendasikan.

Saitama sang One Punch Man adalah superhero yang sangat luar biasa dan hanya butuh satu pukulan untuk mengalahkan semua musuhnya. Namun kehebatannya ini tidak membuat dirinya sombong dan berusaha mencari popularitas. Sebaliknya ia justru merasa bosan dan hampir melupakan kenikmatan menghajar para penjahat. Jika melihat One Punch Man mungkin kalian akan sekilas ingat dengan Gintama. Walaupun secara pribadi Gintama lebih kacau tapi twist dalam anime ini cukup sukses mengundang tawa.

Penggarapan Mad House dalam mengemas action dan scene komedi yang menjadi roh utama dari anime ini juga sangat apik. Desain karakter dan artwork yang digunakan pun cukup sesuai dan membuat anime sangat layak untuk diikuti di musim ini.

Ore ga Ojousama Gakkou ni “Shomin Sample” Toshite Gets♥Sareta Ken

[youtube_embed id=”J8ZboquUxGo”]

Satu lagi anime comedy dengan bumbu ecchi dan harem buatan studio Silver Link yang cukup menarik. Kimito Kagurazaka, seorang siswa SMU tiba-tiba diculik oleh segerombolan pria-pria kekar dan kemudian diturunkan di depan gerbang sekolah. Sekolah ini ternyata merupakan sekolah khusus gadis-gadis kaya. Dimana di sekolah ini mereka dilatih menjadi seorang Ojousama (jika diartikan secara harfiah, tuan putri). Namun akibat hampir tidak pernah terpapar dunia luar, para Ojousama ini justu mengalami culture shock selepas mereka lulus dari sekolah ini dan berada di tengah masyarakat.

Kimito pun diculik sebagai Shomin Sample (contoh masyarakat biasa), agar membiasakan para siswi di sekolah itu untuk menghadapi kebiasaan masyarakat umum. Kimito dipilih untuk program ini akibat adanya kesalahan informasi yang mengatakan bahwa ia merupakan maho yang menyukai pria-pria berbadan kekar. Tidak hanya tingkah Kimito yang berusaha menyembunyikan fakta bahwa ia adalah lelaki normal demi melindungi “masa depannya” yang mengundang tawa. Namun juga kepolosan (jika tidak bisa disebut kebodohan) para siswi yang seolah benar-benar terisolasi dari dunia luar menjadi bahan humor anime ini.

Onsen Yousei Hakone-chan

onsen-yosei-hakone-chan

Jika kalian butuh hiburan dan tidak ada banyak waktu untuk nonton anime, maka Onsen Yousei Hakone-chan layak kalian ikuti. Anime dengan durasi sekitar 3 menit untuk setiap episodenya ini diangkat dari manga dengan judul yang sama. Menceritakan mengenai peri pemandian air panas (onsen), yang terbangun setelah tertidur selama bertahun-tahun. Ia terbangun akibat Touya yang melempar kue sebagai “sajen” ke sumur tempatnya bersemayam. Awalnya Touya berdoa agar ia bisa lebih dekat dengan Haruna, teman sekolah yang ia sukai. Namun ternyata perbuatannya ini justru membangunkan sang “penunggu” sumur, Hakone. Hakone yang telah lama tertidur terbangun dalam tubuh anak-anak dan kehilangan sebagian besar kekuatannya. Hakone yang menggunakan sisa-sisa kekuatannya untuk membantu Touya justru menimbulkan berbagai hal-hal konyol.

Lanjut ke halaman 3…

TENTANG PENULIS
Ichi

Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar