Asyiknya Belajar Sejarah Sambil Ngegame Melalui Assassin’s Creed Syndicate

Kapan ya setting Assassin’s Creed berada di Indonesia, dan tokoh penting negara kita diangkat di dalamnya… Pasti lebih semangat belajar sejarah sambil mainkan Assassin’s Creed.

1444784421000

Assassin's-Creed-Syndicate (26)

Ubisoft perlu menunggu sampai hampir 6 bulan untuk mereka resmi mengkonfirmasikan Assassin’s Creed Syndicate, setelah sempat bocor awal Desember 2014 lalu. Seri baru Assassin’s Creed ini dirilis hanya untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Seperti seri sebelumnya, Ubisoft juga menawarkan game ini dalam beberapa pilihan edisi spesial, yang harganya aduhai bisa bikin ludes kantong gamer. Dan seperti yang kami tuliskan sebelumnya, Assassin’s Creed Syndicate dikembangkan oleh Ubisoft Quebec, dan masih mengangkat cerita yang diadaptasi dari fakta sejarah dunia, tepatnya mengambil setting London tahun 1868, melanjutkan Revolusi Prancis dalam Unity, mengangkat polemik yang dihadapi London.

Assassin’s Creed Syndicate London Horizon Trailer

Assassin's-Creed-Syndicate (10)

Assassin’s Creed Syndicate mengenalkan beberapa fitur baru di tengah game action adventure ini. Seperti kendaraan (kereta kuda) yang bisa dikendalikan, dimana kalian juga bisa bertarung di atasnya, bertarung di atas kereta batubara yang melaju cepat, dan juga gadget baru, rope launcher, yang membantu Jacob bergerak vertikal dan horizontal lebih cepat di atas bangunan. Tidak ketinggalan juga kalian bisa beraksi menggunakan dua jagoan tersebut, dengan menggunakan senjata unik seperti Cane Sword, yang memiliki mata pisau tersembunyi.

Assassin’s Creed Syndicate Dreadful Crimes PS4 Exclusive Trailer

Assassin's-Creed-Syndicate (14)

Assassin’s Creed Syndicate juga menjadi Assassin’s Creed pertama dimana kalian bisa mengendalikan karakter wanita melalui Evie dalam sebuah seri utama Assassin’s Creed. Sebagai pembanding, Assassin’s Creed III: Liberation merupakan spin-off dari dunia Assassin’s Creed III, dengan kalian mengendalikan Aveline de Grandpre. Namun karena dirlis untuk PS Vita, tidak banyak yang mengenalnya. Assassin’s Creed Chronicles: China juga mengajukan karakter wanita, Shao Jun, namun kembali itu sekadar game spin-off… Selain itu, setting game di Inggris selama revolusi industri juga sangat pas ditonjolkan dalam game ini. Karena saat itu, dalam sejarah aslinya, wanita banyak yang tertekan karena keadaan ekonomi, memaksa mereka harus ikut bekerja keras untuk bertahan hidup.

Assassin's-Creed-Syndicate (17)


CONTINUE READING BELOW

Assassin’s Creed Syndicate Special Edition Ini Bisa Bikin Ludes Kantong Gamer!

Assassin's Creed Syndicate Sp. Edition Bikin Ludes Kantong! Assassin's Creed terbaru, Gambar Assassin's Creed Syndicate, Guide Assassin's Creed Syndicate.


Setting Assassin’s Creed Syndicate berada di tempat yang disebut Ubisoft sebagai pusat industri dunia, dimana revolusi industri mulai bergerak di Inggris, dan untuk mencari keuntungan, perusahaan memaksa para pekerja untuk terus bekerja tanpa istirahat, termasuk seperti yang diperlihatkan melalui video sinematik di atas, banyak pihak yang tega menjual pekerja di bawah umur, yang diambil dari panti asuhan. Pada masa itu perbudakan justru bukan terasa karena manusia yang dibatasi oleh rantai besi, melainkan karena usaha mereka untuk bisa selamat. Dan kini di tengah revolusi industri yang mulai berjalan, Jacob memimpin revolusi dengan caranya sendiri, dengan menggalang dukungan dari gang jalanan sebagai ganti pasukan (yaitu The Rooks), serta tempat kumuh sebagai benteng.

Assassin’s Creed Syndicate Twin Assassins Jacob & Evie Frye Trailer

Assassin's-Creed-Syndicate (8)

Bintang utama game ini adalah master assassin Jacob Frye, yang ditemani saudara perempuan kembarnya Evie Frye. Mereka memimpin pemberontakan melawan rezim menindas yang dikendalikan oleh para Templar, dengan bantuan para figur familiar di era Victoria seperti Charles Darwin dan Charles Dickens. Kedua bersaudara Frye berbeda dalam menghadapi masalah. Jacob sepertinya selalu ingin menghadapi situasi secara langsung dan menikmati sensasi menghadapi musuh secara langsung. Sedangkan Evie lebih rasional dan bertindak lebih mengedepankan logika dan strategi.

Lanjut ke halaman 3…

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.