Bagaimana Rasanya Terkena Shoryuken? (Video)

Sakitkah ketika dipukul menggunakan Shoryuken? Inilah penjelasan ilmiah dan peragaan ketika bagaimana jadinya jika kita terhantam oleh jurus maut Shoryuken!

1451264414000

srken thumbsSakitkah ketika dipukul menggunakan Shoryuken? Inilah penjelasan ilmiah dan peragaan ketika bagaimana jadinya jika kita terhantam oleh jurus maut Shoryuken!


CONTINUE READING BELOW

Ternyata Kita Juga Bisa Mengeluarkan Kamehameha!

Apakah itu kamehameha? Apakah manusia juga bisa menciptakan kamehameha dalam kehidupan nyata? Berikut ini adalah penjelasan ilmiah dibalik kamehameha!


Special move dalam franchise Street Fighter, Shoryuken (Dragon Punch), adalah salah satu special move paling ikonik dalam dunia game fighting. Menunduk, lompat, dan melancarkan uppercut, Shoryuken menjadi salah satu gerakan favorit yang bisa digunakan dalam berbagai situasi, mulai dari menyerang musuh diudara, counter-attack, hingga dikombinasikan dengan gerakan lain dan membentuk kombinasi serangan yang mematikan.

Meski tidak sekuat tinju Superman, tetap saja terkena jurus ini pastinya akan terasa sakit sekali, bukan? Jika kamu bingung membayangkan betapa menyakitkannya jurus ini, kamu bisa membaca penjelasan ilmiah dari seorang YouTuber bernama akun Vsauce3 ini.

Untuk mengetahui seberapa kuatnya Shoryuken, Vsauce mengambil contoh menggunakan Ken—salah satu karakter yang sering menggunakan Shoryuken—dengan Zangief—salah satu petarung terberat dalam Street Fighter.

shoryuken 1Dalam penjelasannya, Vsauce mengatakan bahwa dalam game, Ken akan menunduk sebelum melancarkan jurus. Dari posisi menunduk tersebut hingga menghantam dagu Zangief, terdapat jarak setinggi 0,76 meter.

shoryuken 2Saat terkena Shoryuken, Zangief yang memiliki berat badan 181 kg, akan terpental setinggi tinggi tubuhnya. Zangief mencapai puncak tertinggi dalam waktu sekitar 0,1 detik, yang berarti dia terpental dengan kecepatan 42,3 km/jam.

shoryuken 3Dengan menggunakan hukum fisika, Vsauce menghitung total gaya dari jurus ini, yaitu: 7.569,5 Newton! Kekuatan tersebut berada diatas gaya yang dikeluarkan oleh hukuman gantung pada abad ke-18. Hukuman gantung yang dapat mematahkan leher seorang manusia hanya sebesar 5.6000 Newton!

srkenDengan kata lain, dalam kehidupan nyata, Shoryuken akan memutuskan leher manusia! Vsauce memperlihatkan apa yang terjadi ketika Shoryuken mendarat di dagu seseorang dalam kehidupan nyata ∇

test dummy 1 test dummy 2 test dummy 3— Fatality! —

Kamu bisa melihat penjelasan lengkap dan demonstrasinya melalui video dibawah ini:

[youtube_embed id=”qe72eAZsA5c”]

Bagaimana rasanya terkena Shoryuken? Melihat video diatas, sepertinya kata ‘sakit’ pun masih sangat jauh untuk mendefiniskan rasanya terkena pukulan maut yang satu ini.

Sumber: Youtube (via Rocketnews)

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.