Gramedia Menolak Menjual Light Novel No Game No Life!

Apakah mungkin karena ilustrasi-nya yang terlalu ecchi?

light novel no game no life thumbsGramedia dikabarkan menolak untuk menjual light novel No Game No Life. Apakah mungkin karena ilustrasi-nya yang terlalu ecchi?


CONTINUE READING BELOW

No Game No Life dan 2 Judul Light Novel Lainnya Akan Terbit di Indonesia dalam Waktu Dekat!

Shining Rose Media akan menerbitkan light novel populer No Game No Life dan 2 Judul Light Novel lainnya dalam waktu dekat! Simak detilnya dalam artikel ini.


Beberapa waktu yang lalu, kita sempat mendengar kabar baik bahwa light novel No Game No Life dan 2 judul lainnya akan diterbitkan di Indonesia setelah lisensi-nya dibeli oleh Shining Rose Media. (Kalian bisa melihat preview No Game No Life disini). Sayangnya, setelah menunggu cukup lama hingga No Game No Life akhirnya benar-benar diterbitkan, ada masalah baru yang muncul: salah satu toko buku terbesar di Indonesia Gramedia menolak menjual Light Novel no game no Life!

Selain No Game No Life, light novel lainnya yang berjudul The Shut-Ins are Mocking My Youthful Day juga ditolak oleh Gramedia. Mereka tidak mau menjual kedua light novel tersebut dengan alasan tidak memenuhi kriteria yang berlaku. Berikut pernyataan resmi Shining Rose Media selaku penerbit yang membeli lisensi No Game No Life dan The Shut-Ins are Mocking My Youthful Day:


“Selamat malam semuanya. Kali ini kami mendapatkan kabar buruk perihal LN No Game No Life dan The Shut-Ins are Mocking My Youthful Day. Kedua judul buku tersebut hari ini resmi ditolak oleh pihak Toko Buku Gramedia karena tidak dapat memenuhi kriteria yang berlaku. Kami mohon maaf sebesar-besarnya karena tidak dapat memenuhi harapan Anda.

Untuk sementara ini kedua LN tersebut bisa didapatkan di Toko Buku Gunung Agung dan Tisera, atau secara online di Toko Forunesia. Kami juga sedang melanjutkan proses distribusi ke Toko Buku Togamas dan akan kami usahakan agar dapat terdistribusi secepat mungkin.”


no game no life prev 3

Sampai saat tulisan ini dibuat, masih belum ada pernyataan resmi dari pihak Gramedia ataupun Shining Rose Media mengenai ‘kriteria’ apa yang dimaksud. Netizen mulai berspekulasi bahwa alasan Gramedia menolak menjual light novel No Game No Life ini dikarenakan konten/ilustrasi No Game No Life yang terlalu ecchi.

Menurutmu sendiri bagaimana? Kenapa Gramedia sampai menolak untuk menjual light novel No Game No Life? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: ShiroMedia

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.