Inilah Stasiun Kami-Shirataki, Stasiun Kereta Jepang Yang Tetap Beroperasi Demi Seorang Gadis!

Hampir ditutup, stasiun Kami-Shirataki di Jepang ini dioperasikan kembali oleh pemerintah hanya untuk mengantarkan seorang gadis bersekolah setiap harinya!

1452304831000

stasiun kami-shirataki thumbsHampir ditutup, stasiun Kami-Shirataki di Jepang ini dioperasikan kembali oleh pemerintah hanya untuk mengantarkan seorang gadis bersekolah setiap harinya!


CONTINUE READING BELOW

Inilah 5 Anggapan “Sesat” Cewek Jepang Menurut Orang Indonesia!

Menurutmu, bagaimana sih cewek Jepang itu? Well, pada kenyataannya para cewek Jepang tidaklah seperti yang kebanyakan orang Indonesia bayangkan!


Selama bertahun-tahun, stasiun Kami-Shirataki yang terletak di kepulauan Hokkaido, Jepang, hanya memiliki seorang penumpang: seorang gadis sekolah. Kereta yang beroperasi di Kami-Shirataki sendiri hanya memiliki dua tujuan: mengantarkan gadis tersebut ke sekolah, dan menjemputnya pulang sekolah.

Terdengar seperti sebuah sinopsis anime karya Hayao Miyazaki, tetapi menurut CCTV News, itu adalah keputusan yang dibuat oleh Japan Railways atau JR—perusahaan yang mengoperasikan jaringan kereta api Jepang—sekitar tiga tahun yang lalu.

stasiun kami-shiratakiPada saat itu, jumlah penggunaan stasiun Kami-Shirataki menurun drastis karena tempatnya yang terpencil. Karena tidak banyak digunakan, Japan Railways pun bersiap untuk menutup stasiun tersebut—sampai akhirnya mereka menyadari bahwa stasiun tersebut digunakan setiap hari oleh seorang gadis untuk bersekolah. Akhirnya, Japan Railways pun batal menutup stasiun Kami-Shirataki dan tetap akan mengoperasikannya hingga gadis tersebut lulus. Japan Railways bahkan membuat jadwal khusus kedatangan kereta agar bisa digunakan untuk berangkat dan pulang sekolah si gadis.

stasiun kami-shirataki jadwal keretaGadis ini sendiri tidak diketahui namanya, meskipun begitu dikabarkan bahwa dia akan lulus pada bulan Maret tahun ini. Dan saat itu pulalah stasiun Kami-Shirataki akan ditutup.

stasiun kami-shirataki 5stasiun kami-shirataki 4stasiun kami-shirataki 2

Netizen sendiri memuji keputusan pemerintah Jepang dalam memprioritaskan pendidikan. Berikut ini beberapa reaksi netizen:

Itu karena setiap pemerintahan yang baik tahu bahwa siswa sangatlah bernilai. Jepang melihat gadis itu sebagai investasi jangka panjang, jadi mereka tidak merasa rugi melakukannya.

Inilah alasan kenapa aku rela mati untuk negara ini, karena pemerintahnya mau berkorban untuk setiap individu-nya!

“Hal ini menunjukan bahwa pendidikan itu sangat penting.”

“Mereka benar-benar menganggumkan. Satu stasiun hanya untuk seorang gadis sekolah #respect”

 stasiun kami-shirataki 3 Meski banyak masalah, seperti angka kelahiran yang rendah dan berkurangnya pemasukan negara, tetapi pemerintah Jepang tetap mendedikasikan diri mereka untuk setiap penduduknya—bahkan untuk seorang gadis di tempat terpencil di Hokkaido. Salut!

Sumber: CCTV News

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.