Seri Terbaru Game Ragnarok Akan Hadir dengan Judul Ragnarok Mobile, Akankah Rilis di Indonesia?

Game MMORPG legendaris Ragnarok Online akan kembali lagi di perangkat mobile, kini dengan judul Ragnarok Mobile. Lalu, apakah akan dirilis di Indonesia?

1460107890000

Ragnarok Mobile Featured

Ragnarok Online bisa dibilang merupakan game MMORPG pertama yang sangat sukses di Indonesia. Saya sendiri tentunya ingat dengan bagaimana teman-teman saya setiap hari ke warnet dan menghabiskan waktu bermain game itu di sana. Baru-baru ini, game online legendaris tersebut dikabarkan akan mendapatkan iterasi baru di platform mobile dengan judul Ragnarok Mobile.

Dibandingkan dengan seri-seri Ragnarok yang ada di mobile (ataupun PC) sebelumnya, Ragnarok Mobile terlihat memiliki peningkatan grafis yang cukup signifikan. Dari segi sprite karakter sendiri, terdapat perubahan yang sangat berarti, yaitu dengan menggunakan model 3D. Kamu bisa melihat perbandingannya dengan seri-seri terdahulu melalui gambar-gambar di bawah ini.

Walaupun terjadi peningkatan cukup drastis dari segi grafis, kamu akan tetap menemukan berbagai hal yang familier dari Ragnarok Online orisinal, contohnya adalah area-area seperti Prontera, Geffen, dan Payon. Selain itu, berbagai perlengkapan dan pakaian pun akan memiliki kemiripan dengan pendahulunya.

Berbagai monster yang dulu pernah kamu temui di Ragnarok Online orisinal juga akan kamu temukan kembali di sini. Dan yang paling penting adalah hadirnya kembali berbagai kelas karakter seperti Merchant, Swordman, Archer, dan lain sebagainya.

Ragnarok Mobile Screenshot 1


CONTINUE READING BELOW

Rahasia Dapatkan Karakter Level 50 Secara Instant dalam Ragnarok Online 2!

Game MMORPG legendaris Ragnarok Online akan kembali lagi di perangkat mobile, kini dengan judul Ragnarok Mobile. Lalu, apakah akan dirilis di Indonesia?


Xindong, pihak developer yang dipercaya oleh Gravity mengembangkan Ragnarok Mobile, sendiri menjanjikan game online dengan pertarungan secara real-time. Pemain juga bisa melakukan chatting dan interaksi dengan pemain lain secara langsung dengan berbagai balon ekspresi yang bisa digunakan.

Pada Ragnarok Mobile nantinya akan tersedia mode pertarungan melawan bos. Tak lupa juga adanya pertarungan antar-guild alias Guild War yang akan mengadu strategi dan kemampuan pemainnya hingga titik batas. Dengan hadir di platform mobile, tentu Guild War ini akan semakin fleksibel dan memudahkan pemain-pemainnya berperang di mana saja dan kapan saja.

Dengan segala fitur yang terdengar menjanjikan di atas, sayang sekali Ragnarok Mobile sejauh ini baru diumumkan akan rilis di Tiongkok saja. Belum bisa dipastikan apakah game mobile ini akan hadir juga secara global. Tapi mari berdoa semoga saja hal itu terjadi.

[youtube_embed id=”17aw6R84dCw”]

Sumber: Xindong via MMOculture

Share this article

TENTANG PENULIS