Ini Peringkat Kekuatan Superhero Marvel yang Terlibat Civil War!

Para pahlawan marvel telah unjuk gigi di Captain America: Civil War. Siapa yang terlihat paling kuat di filmnya?

1462529104000

6

Spider-Man


Trailer 2 Civil War - Spider-ManTak salah lagi, Spider-Man di Civil War adalah inkarnasi Spider-Man terkuat sejauh ini. Karenanya ia bisa duduk di nomor enam dalam peringkat kekuatan superhero Marvel edisi Civil War ini.

Prestasinya? Bayangkan, dia mampu melumpuhkan Falcon dan Winter Soldier, masing-masing adalah prajurit terlatih. Untuk Winter Soldier, ia mampu menahan pukulan dari lengan baja lawannya itu! Bahkan Cap saja dibuat kewalahan menghadapi kekuatan lengan Bucky, namun Spider-Man menepisnya dengan sangat mudah.

Spider-Man juga cukup genius, bahkan di tengah-tengah baku hantam, hingga ia mampu mencetuskan bagaimana cara melumpuhkan Giant Man yang sempat mendominasi pertempuran.


5

Black Panther


Bocoran Captain America - Black PantherBayangkan petarung sekelas Captain America, namun pelindungnya bukan hanya di perisai saja melainkan menyelimuti seluruh tubuh. Itulah Black Panther. Berkali-kali dia menunjukkan dirinya setingkat dengan prajurit super Amerika itu. Kecepatan? Captain America kewalahan untuk mengejarnya. Kemampuan bertarung? Saat mereka berduel, hasilnya seri.

Black Panther juga memiliki satu kemampuan lagi: menyelinap. Pahlawan Wakanda ini bisa mengikuti Captain America ke tempat Zemo, dan dirinya bahkan tak terdeteksi hingga konflik berakhir. Benar-benar tidak bijaksana bila kamu berencana untuk melawan penguasa Wakanda ini.


4

Scarlet Witch


Scarlet WitchNomor empat dalam peringkat kekuatan superhero Marvel ini diisi oleh Wanda Maximoff. Kekuatan gadis yang satu ini semakin terasah saja, sehingga ia menjadi ancaman terbesar bagi tim Iron Man. Ia bahkan bisa membuat Vision, robot canggih dengan segudang kemampuan, bertekuk lutut.

Wanda bisa saja menempati posisi yang lebih tinggi. Namun seperti terlihat di adegan awal, gadis ini terkadang masih kesulitan mengendalikan kekuatannya. Mungkinkah ia akan cameo di Doctor Strange, supaya ia bisa dilatih sihir oleh Strange atau Ancient One?


3

Vision


Vision ThumbsKalau hanya dari segi kekuatan, Vision juga menunjukkan dirinya masih berbahaya. Saat Hawkeye mencoba membawa lari Wanda, Vision dapat pergi dan kembali ke ruangan dengan sangat cepat. Panah khusus Hawkeye untuk menahannya pun hampir tidak berguna. Kalau saja Wanda tidak menyerang Vision dengan sihirnya, bisa jadi Hawkeye dan Wanda tidak akan ikut pertarungan di bandara.

Tidak hanya kuat, Vision pun membuktikan di balik kepalanya memang ada kecerdasan setingkat komputer super. Ia yang pertama menyadari kalau kemunculan Giant Man hanyalah pengalih perhatian agar Cap bisa meloloskan diri. Menjelang akhir pertempuran pun ia hampir seorang diri menghentikan Quinjet yang sudah susah payah digunakan Cap kabur… kalau saja ia tidak terdistraksi oleh kekhawatirannya terhadap Wanda.

Untung saja Vision berhati baik, kalau tidak robot cerdas yang satu ini mampu menyebabkan tragedi dengan sangat mudah.


2

Captain America


Captain America - Captain America Civil WarNomor dua di peringkat kekuatan superhero Marvel ini adalah sang bintang dari filmnya: Captain America. Sejak film-film sebelumnya, fan sudah bisa melihat sendiri kalau pahlawan yang satu ini memang tangguh. Namun mungkin masih ada yang meremehkan dia karena dia “hanya” manusia yang disuntik steroid.

Russo Bersaudara kembali menunjukkan kalau di antara dewa, monster, dan manusia berbalut armor canggih pun Cap bukan sosok yang bisa diremehkan. Ia berhadapan dengan versi terkuat Spider-Man sejauh ini dan berhasil menang! Ia membuktikan kalau kekuatan superior pun bisa ditaklukkan oleh petarung yang lebih berpengalaman.

Jangan lupakan juga kalau di akhir film ia berhasil mengalahkan Iron Man. Meski ia harus dibantu oleh Bucky, itu tetap pencapaian fantastis.


1

Iron Man


ÒMarvel's The AvengersÓ..Iron Man (Robert Downey Jr.)..Ph: Film Frame ..© 2011 MVLFFLLC. TM & © 2011 Marvel. All Rights Reserved.

ÒMarvel’s The AvengersÓ..Iron Man (Robert Downey Jr.)..Ph: Film Frame ..© 2011 MVLFFLLC. TM & © 2011 Marvel. All Rights Reserved.


CONTINUE READING BELOW

Russo Bersaudara Ingin Wolverine Kembali ke Marvel Studio!

Setelah sukses mengolah Spider-Man di Civil War, Russo Bersaudara rupanya ingin Wolverine kembali ke Marvel Studio! Kira-kira bisa tidak ya?


Kenapa Iron Man merajai peringkat kekuatan superhero Marvel ini? Karena… ternyata tanpa Thor dan Hulk dia memang adalah anggota Avengers yang paling berbahaya. Seperti yang bisa diduga dari pahlawan dengan persenjataan setingkat pesawat tempur canggih.

Sepanjang Captain America: Civil War, Tony Stark menunjukkan bahkan tanpa armor pun ia mampu menjaga dirinya, seperti yang ia tunjukkan saat menghadapi Winter Soldier hanya dengan satu pelindung tangan. Dengan armor? Dia hampir mengalahkan Captain America dalam pertarungan tangan kosong! Ya, ternyata armor Iron Man dilengkapi pula dengan kemampuan untuk menebak pola bertarung lawan.

Memang, pada akhirnya Iron Man harus takluk juga. Tapi ingat, dalam pertarungan itu Tony terlalu dikuasai oleh amarah untuk berpikir jernih. Ia juga dikeroyok oleh Bucky dan Steve, dua tentara super. Jadi kekalahannya itu tidak mengurangi fakta kalau Iron Man adalah superhero terkuat di Captain America: Civil War.


Itulah peringkat kekuatan superhero Marvel yang berlaga di Captain America: Civil War. Kamu berpendapat lain? Silakan sampaikan di kolom komentar!

[youtube_embed id=”qFo-_d-SOVo”]

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.