Berikut Inilah Peringkat Kekuatan Karakter X-Men Apocalypse!

Seperti Civil War, X-Men Apocalypse pun diisi banyak sekali karakter. Penasaran siapa yang terkuat? Cek peringkat kekuatan karakter X-Men Apocalypse ini!


8

Cyclops


X-Men Apocalypse - CyclopsTembakan Cyclops terbukti mampu membuat Storm tunggang langgang. Padahal pengendali cuaca itu kemampuannya telah ditingkatkan habis-habisan oleh Apocalypse. Di akhir film, ia pun mampu mengendalikan kekuatannya untuk fokus menembak Apocalypse. Pada akhirnya, bukan dia yang bertanggung jawab menyebabkan kekalahan Apocalypse, namun prestasi ini tetap harus diperhitungkan.


7

Weapon X


Trailer Terakhir X-Men Apocalypse - WolverineRanking tujuh di peringkat kekuatan karakter X-Men Apocalypse ini diisi oleh Weapon X, alias Wolverine. Dalam penampilan terakhirnya di film X-Men ini, Hugh Jackman menampilkan sosok Wolverine yang paling definitif. Dengan kebuasaan seekor hewan, ia membunuh hampir semua penjahat di pusat penelitian Danau Alkali. Pembantaiannya ini pun lebih brutal dari biasanya, meninggalkan genangan darah di mana-mana.

Satu-satunya alasan Weapon X tak menempati peringkat lebih tinggi hanyalah karena yang ia hadapi hanya sekumpulan manusia. Dalam keadaan terdesak, bahkan trio Nightcrawler, Jean Grey, dan Cyclops yang membebaskannya pun mungkin bisa menangani mereka sendiri.


6

Nightcrawler


nightcrawlerRanking enam di peringkat kekuatan karakter X-Men Apocalypse ini dengan nyaman dikuasai oleh Nightcrawler. Prestasinya antara lain adalah mengalahkan Angel dua kali, atau bahkan tiga kalau kamu menghitung evakuasi teleport yang membuat Angel sekarat. Ia juga berulang kali membuktikan betapa berbahayanya kemampuan teleportasi yang mendarah daging di tubuhnya.

Sayang, karena aksi evakuasi daruratnya ia tak bisa terlibat dalam duel akhir melawan Apocalypse. Akan menarik melihat apa yang bisa ia lakukan dalam situasi seperti itu. Mungkin ia bisa berteleportasi masuk ke dalam kubah pelindung Apocalypse, sehingga para pahlawan dapat menghajar mutan pertama di dunia itu lebih awal?


5

Charles Xavier


x-punch man professor x thumbsProfessor X kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu mutan terkuat di dunia. Dengan bantuan Apocalypse, ia mampu mengirimkan pesan ke seluruh manusia di segala penjuru bumi. Ia pun sempat memerangkap Apocalypse di dunia pikirannya dan menghajar mutan pertama di bumi itu. Sayang, ternyata Apocalypse pun mampu beradaptasi terhadap serangannya. Karenanya, Professor X harus puas hanya berada di posisi lima peringkat kekuatan karakter X-Men Apocalypse ini.


4

Quicksilver


Quicksilver - X-Men ApocalypseSeperti biasa, kekuatan Quicksilver selalu imba. Dialah satu-satunya alasan para veteran X-Men, Moira MacTaggert, bahkan seisi sekolah masih bisa hidup setelah kesalahan bodoh Havok. Kemudian, di pertempuran akhir ia sempat menghajar habis-habisan Apocalypse. Bahkan lebih impresif dari pertarungan singkat Xavier dan Apocalypse, momentum dari pukulannya membuat Apocalypse terpental-pental. Kalau saja Quicksilver lebih serius, atau Magneto dan Cyclops sudah siap membantunya saat itu, bisa saja Apocalypse ditamatkan lebih cepat.


3

Magneto


magneto x-men apocalypseMemperoleh peningkatan kekuatan dari Apocalypse, Magneto akhirnya kembali ke level dirinya versi X-Men pertama hingga The Last Stand. Bahkan dari Mesir pun ia dapat menciptakan kehancuran global.

Bahkan sebelum peningkatan kekuatan itu pun Magneto sudah mengeksekusi sekumpulan polisi hanya menggunakan satu liontin. Tak salah lagi, karena tak ada tanda-tanda para pengikut Apocalypse kehilangan kekuatannya, Magneto tetap bertahan menjadi salah satu manusia terkuat di semesta film X-Men.

Sayang, di akhir ia hanya menggunakan kekuatan itu untuk melempari Apocalypse dengan baja. Mungkin seharusnya dia bisa menggunakan alternatif lain, seperti mengguncang bumi tempat Apocalypse berpijak. Karenanya, Magneto harus puas berada di posisi tiga peringkat kekuatan karakter X-Men Apocalypse ini.


2

Apocalypse


X-Men Apocalypse - ApocalypseJelas, penjahat utama film ini harus berada di posisi atas. Di awal film, Apocalypse berpindah ke tubuh seseorang yang memiliki healing factor, membuat dia bisa bertahan hidup dari serangan kejutan Mystique dan juga rentetan pukulan super Quicksilver. Ia pun memiliki rangkaian kekuatan fantastis yang membuat ia sulit dikalahkan. Namun pada akhirnya ia pun tumbang, hingga ia tak bisa menempati nomor puncak peringkat kekuatan karakter X-Men Apocalypse ini.


1

Jean Grey


X-Men Apocalypse - Jean Grey


CONTINUE READING BELOW

Ini Penjelasan Adegan Post Credit X-Men Apocalypse!

Bingung, atau malah sama sekali tidak mengerti dengan adegan post credit X-Men Apocalypse? Tenang, kamu bisa membaca penjelasannya di sini!


Ranking puncak di peringkat kekuatan karakter X-Men Apocalypse ini dikuasai oleh… Jean Grey, alias Phoenix. Sejak awal, Jean sudah menunjukkan dirinya memiliki potensi kekuatan yang besar. Ia mampu menggunakan telekinesis dan telepati, jangkauan kekuatan yang bahkan lebih dari Professor X. Setelahnya, di akhir ia melepas kekuatan penuhnya sebagai Phoenix.

Ternyata, memang butuh entitas dewata untuk menghajar Apocalypse. Bahkan Apocalypse sekalipun terpesona melihat kekuatan Phoenix, sebelum Jean dan gabungan kekuatan X-Men menghancurkan permanen mutan pertama itu.

Pertanyaannya: apakah Jean akan tetap berada di pihak baik? Ataukah kekuatan Phoenix-nya sudah ditakdirkan menjadi musuh baru X-Men suatu saat nanti?


 

Itulah peringkat kekuatan karakter X-Men Apocalypse. Ada yang tidak sesuai dengan pendapat kamu? Silakan sampaikan di komentar!

 

 

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.