Terungkap! Ini Hubungan Antara Film Assassin’s Creed dengan Game-nya!

Kejutan bagi para penggemar versi game Assassin’s Creed nih! Siapa ya karakter yang menghubungkan film dengan game ini?

1464062722000
film assassins creedTernyata ada hubungan antara assassin di film Assassin’s Creed dengan salah satu karakter dalam game-nya. Siapakah dia?

CONTINUE READING BELOW

Trailer Perdana Film Assassin’s Creed Dirilis, Nuansa Game-nya Benar-benar Terasa!

Akhirnya, Ubisoft dan New Regency menjawab rasa penasaran dengan merilis trailer perdana film Assassin's Creed! Seperti apa?


Sudah menonton trailer perdana dari film Assassin’s Creed? Bagaimana pendapatmu? Nuansa game memang sangat terasa dalam trailer tersebut, mulai dari kehadiran Animus (meskipun bentuk dan mekanismenya sedikit berbeda) hingga aksi-aksi Aguilar sebagai assassin di Spanyol. Namun adakah hubungan antara film Assassin’s Creed ini dengan salah satu game-nya?

Jawabannya: Ternyata ada! Lewat wawancara dengan salah satu pemeran film Assassin’s Creed ini, akhirnya terungkap bahwa ada salah satu karakter dalam film yang memiliki hubungan dengan karakter yang muncul dalam salah satu game-nya!

Ubisoft boleh saja berkata bahwa film Assassin’s Creed ini dibuat benar-benar baru, tidak berdasarkan salah satu game Assassin’s Creed yang sudah dirilis. Namun, mereka ingin memperluas universe yang sudah ada, dan salah satunya adalah dengan menampilkan karakter yang memiliki hubungan dengan karakter di dalam game. Dan hubungan ini akhirnya terungkap lewat sebuah wawancara dengan Michael K Williams, pemeran karakter Moussa dalam film ini.

Dalam wawancara bersama Screenrant, Williams mengungkapkan bahwa ketika Moussa bertemu dengan Callum Lynch (karakter yang diperankan Michael Fassbender) di masa kini, Moussa merupakan subyek Animus untuk menelusuri ingatan leluhurnya, yang ternyata adalah mantan assassin bernama Baptiste. Bagi kamu yang pernah memainkan Assassin’s Creed Liberation, kamu pasti sudah tidak asing dengan Baptiste. Yap, dia adalah seorang pemimpin voodoo, mantan budak yang telah berpihak kepada templar setelah sebelumnya merupakan anggota ordo assassin!

film assassin's creed baptiste

Baptiste dalam Assassin’s Creed Liberation

“Karakter saya, dia berada di penjara atau sebuah tempat mirip itu. Namanya Moussa,” ungkap Williams dalam wawancara tersebut. “Ketika dia menjadi seorang assassin, dia terhubung dengan leluhurnya, yang ternyata adalah seorang pemimpin voodoo yang sudah meninggal 200 tahun sebelumnya. Namanya Baptiste,” jelas Williams. Di dalam game, Baptiste aslinya berasal dari Saint-Domingue, sebelum akhirnya pindah ke Louisiana Bayou. Awalnya Baptiste adalah seorang Assassin yang dibimbing bersama dengan Agate. Namun karena merasa dikhianati oleh Agate, Baptiste akhirnya bekerja sama dengan Templar.

film assassin's creed baptiste

Selain Moussa, ada satu karakter lagi dalam film ini yang sepertinya memiliki hubungan dengan salah satu game-nya. Dia adalah Lin, yang kemungkinan besar merupakan keturuan dari Shao Jun, karakter utama dalam Assassin’s Creed Chronicles China. Untuk kemungkinan yang kedua ini masih belum dikonfirmasikan. Namun mengingat Shao Jun juga pernah berkelana ke Italia untuk meminta bantuan kepada Ezio, ada kemungkinan Shao Jun juga akan menjadi salah satu assassin kunci dalam kisah film Assassin’s Creed ini.

film assassin's creed baptiste

Shao Jun bakal muncul juga di film Assassin’s Creed?

Selain menghadirkan Fassbender dan Williams, film ini juga menghadirkan beberapa nama lain seperti Marion Cotillard yang memerankan Sophia Rikkin; Ariane Labed yang memerankan Maria, assassin wanita yang bertarung bersama Aguilar; Jeremy Irons sebagai Alan Rikkin, ayah dari Sophia sekaligus CEO dari Abstergo Industries di Madrid Spanyol (pernah muncul dalam game pertama Assassin’s Creed) dan Brendan Gleeson yang berperan sebagai ayah dari Callum. Rencananya, film Assassin’s Creed yang disutradarai Justin Kurzel ini akan tayang pada tanggal 21 Desember 2016 mendatang dan akan menggantikan posisi seri utama game-nya yang sudah dipastikan absen tahun ini.

Sumber: Screenrant, Gamesradar

TENTANG PENULIS
Ferry

Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.