Dibalik Judul “Sword and Shield” dalam Brotherhood Final Fantasy XV Episode 3

Meskipun animasi dan musiknya pas-pasan, namun Brotherhood Final Fantasy XV tetap merupakan seri anime yang worth it ditonton, khususnya jika kalian sudah bertekad bulat memainkan FFXV nantinya!

1468306805000

Brotherhood-Final-Fantasy-X


CONTINUE READING BELOW

Ini Sihir yang Digunakan Square Enix untuk Membuat Dunia Final Fantasy Menjadi Realistis

Meskipun animasi dan musiknya pas-pasan, namun Brotherhood Final Fantasy XV tetap merupakan seri anime yang worth it ditonton, khususnya jika kalian sudah bertekad bulat memainkan FFXV nantinya!


Episode 3 dari serial anime Brotherhood: Final Fantasy XV akhirnya dirilis. Anime ini berperan sebagai prekuel, dan meskipun Square Enix sendiri mengatakan kalian tidak harus menonton bagian dari Final Fantasy XV Universe ini untuk memahami cerita gamenya, namun setidaknya ada banyak hal yang bisa didapatkan, seperti bagaimana Noctis bisa berkelana dengan ketiga sahabat karibnya selama game utamanya. Langsung saja tonton Episode 3, “Sword And Shield” di bawah. Kalian juga bisa mengatur subtitle-nya agar ditranslasikan otomatis ke bahasa Indonesia.

Brotherhood Final Fantasy XV – Episode 3: “Sword and Shield”

Episode pertamanya bisa kalian lihat di sini, dan episode keduanya di sini!

Episode 3 dari Brotherhood: Final Fantasy XV melanjutkan peran seri anime ini menjelaskan bagaimana ketiga pria yang menemani Prince Noctis bisa terikat dengan sang pengeran, dan mengawalnya dalam sebuah misi untuk bertemu tunangannya. Dengan Final Fantasy XV lebih banyak mengisahkan ikatan emosional antara Noctis, Gladiolus, Prompto dan Ignis, maka Brotherhood ini berperan membuat kalian memahami bagaimana ketiganya bisa seloyal itu kepada satu-satunya pewaris tahta kerajaan Lucis tersebut.

Brotherhood Final Fantasy  XV (1)

Brotherhood Final Fantasy  XV (3)

Episode 3 ini terfokus pada Gladiolus, pengawal paling setia Noctis ini membantu kalian melihat seperti apa masa kecil Noctis. Selain menjadi pengawal pribadi (yang menjelaskan sub-judul “Shield”), Gladio juga bertugas mengajari Noctis bertarung (mewakili kata “Sword”). Noctis kecil sepertinya bermasalah dalam sesi latihan tersebut, dia lebih sering kalah, dan terlihat malas mengikuti ajaran Gladio. Tidak heran jika pria berbadan besar ini lebih suka menyebutnya anak manja. Namun ketika kalian juga bertemu Iris, adik Gladio yang ternyata justru pantas disebut manja dan menyebalkan, kalian jadi bertanya kenapa Gladio tidak berlaku sama pada adik kecilnya, bahkan Gladio justru curhat mengenai pangeran yang dikawalnya tersebut kepada adiknya.

Episode 3 ini juga memperlihatkan bagaimana bisa akhirnya Gladio bisa menghargai sang pangeran, dan dalam gamenya nanti Gladio pun diperlihatkan sangat loyal kepada Noctis, dan mati-matian melindungi Noctis (Prompto pun jelas menyebutnya sebagai “perisai” raja selama pertarungan awal). Mengenai Iris, gadis kecil ini seakan juga menjadi karakter penting di sini, dan mungkin dalam gamenya nanti dia akan muncul kembali.

Brotherhood Final Fantasy  XV (4) Brotherhood Final Fantasy  XV (7)


CONTINUE READING BELOW

Ini Kerennya Battle FFXV, Bertarung Menggunakan Fuma Shuriken-nya Sasuke Uchiha

Meskipun animasi dan musiknya pas-pasan, namun Brotherhood Final Fantasy XV tetap merupakan seri anime yang worth it ditonton, khususnya jika kalian sudah bertekad bulat memainkan FFXV nantinya!


Square Enix mengumumkan pada event Uncovered: Final Fantasy XV bahwa Final Fantasy XV mendapatkan adaptasi anime. Diberi judul Brotherhood: Final Fantasy XV, serial anime ini bisa dibilang adalah prekuel dari Final Fantasy XV dan menceritakan kisah tokoh utamanya Noctics dan bagaimana dia bisa bertemu dan menjadi teman tiga karakter lain: Gladios, Ignis dan Prompto, yang nantinya akan selalu bersama dirinya dalam game. Setiap episode akan memiliki durasi 10 menit dan yang terbaik adalah: anime Final Fantasy XV ini bisa disaksikan secara gratis melalui YouTube!

Brotherhood Final Fantasy  XV (5)

Brotherhood Final Fantasy  XV (6)

Serial anime Final Fantasy XV ini dibuat oleh A-1 Pictures, sebuah studio anime Jepang yang terkenal atas anime yang mereka tangani: Sword Art Online dan Black Butler, dan disutradarai oleh Soichi Masui (Chaika the Coffin Princess, Scrapped Princess).

Brotherhood: Final Fantasy XV bukanlah video game pertama yang diadaptasi menjadi anime oleh A-1. Sebelumnya, A-1 juga pernah mengadaptasi game seperti Persona dan Valkyria Chronicles menjadi anime. Square Enix menambahkan bahwa story dalam anime baru ini akan berhubungan langsung dengan demo terakhir dari Final Fantasy XV, yang mana story-nya bakalan terpisah dengan game inti Final Fantasy XV.

Jangan ketinggalan dengan informasi mengenai FF XV, buka kembali ulasan kami sebelumnya:

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.