Rumor: Pokemon Go Memiliki Pokemon Eksklusif untuk Masing-Masing Benua?

Ada rumor kalau di Pokemon GO ada Pokemon yang hanya bisa ditemukan di benua yang berbeda-beda lho! Benar tidak ya?

1469001644000

Pokemon Go - Farfetch'd

Ternyata melengkapi Pokedex di Pokemon GO bisa jadi tantangan yang sulit. Ada empat Pokemon eksklusif yang hanya bisa kamu dapatkan di benua tertentu!

Saat Pokemon GO baru diumumkan dulu, banyak yang berandai-andai kalau kamu harus keluar negeri hanya untuk mendapatkan Pokemon tertentu. Ke Korea Utara untuk mendapatkan Lugia misalnya, atau ke Antartika untuk Articuno. Tapi seiring dengan dirilisnya gamenya, dan Pokemon seperti Pikachu bisa kamu temukan di jalanan kota, sepertinya tidak ada pengelompokan geografis istimewa.

Benarkah begitu?

Keterangan yang tersaji di situs [outbound_link text=”Serebii” link=”http://www.serebii.net/pokemongo/pokemon.shtml”] memancing perhatian banyak media, termasuk media barat besar seperti [outbound_link text=”Entertainment Weekly” link=”http://www.ew.com/article/2016/07/18/pokemon-go-continents-exclusive”]. Bagaimana tidak? Ada beberapa Pokemon eksklusif yang ditandai khusus untuk benua tertentu!

Salah satu Pokemon eksklusif itu adalah Farfetch’d, yang gambarnya ada di atas artikel. Makhluk mirip bebek ini ditandai hanya bisa ditangkap di wilayah Asia. Pemain yang berada di Amerika, Australia, dan Eropa bisa gigit jari.

Waktu artikel ini ditulis, hanya Farfetch’d yang masih ditandai dengan keterangan tersebut. Tapi sebelumnya ada beberapa Pokemon lain yang juga disebut eksklusif untuk benua tertentu.

Pokemon Ekslusif - PokemonGO


CONTINUE READING BELOW

Inilah Sepuluh Pokemon Terkuat di Game Pokemon GO!

Siapa sih Pokemon terkuat di game Pokemon GO? Berdasarkan hasil bedah data, ditemukan kalau monster-monster ini adalah yang terkuat! Siapa saja?


Jadi, kalau kamu ingin mendapatkan Kangaskhan di alam bebas, kamu harus ke Australia. Tauros cuma bisa ditemukan di Amerika Utara, sementara Mr. Mime cuma ada di Eropa. Kalau ini benar, tentunya ini akan sangat merepotkan pemain. Terutama untuk orang-orang perfeksionis yang sudah mengincar melengkapi 151 Pokemon yang tersedia di versi Pokemon GO saat ini.

Tapi, kalaupun ini benar, kamu bisa tenang. Semua Pokemon ini memiliki telur, jadi mereka bisa secara acak kamu dapatkan sambil jalan, bila game ini menentukan monster yang akan kamu peroleh adalah salah satu dari mereka. Kamu pun tidak perlu repot-repot beli tiket ke Amerika Utara, Eropa, dan Australia hanya untuk menemukan Tauros, Mr. Mime, maupun Kangaskhan.

Dengan dihapusnya keterangan di nama Tauros, Mr. Mime, dan Kangaskhan pun tampaknya rumor ini bisa jadi hanya rumor. Karena, biar bagaimana juga, memang aneh secara spesifik memilih empat Pokemon ini untuk eksklusif ke satu wilayah. Mereka bahkan bukan termasuk salah satu dari sepuluh besar Pokemon terkuat di gamenya.

Masalahnya hanya empat Pokemon ini memang tergolong langka di beberapa daerah. Jangankan Tauros, Kangaskhan, dan Mr. Mime; Farfetch’d yang dirumorkan hanya untuk daerah Asia saja jarang tampil di koleksi Pokemon yang dipamerkan para trainer Indonesia di media sosial. Kamu memiliki salah satu dari mereka? Kalau begitu, silakan pamerkan koleksimu di komentar!

Pokemon GO saat ini sudah tersedia resmi di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan banyak wilayah Eropa. Belum ada kabar kapan game ini rilis resmi di Asia Tenggara, terutama di Indonesia.

 

 

 

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.