The Finals 2016 Garena LGS Summer Jadi Ajang Kumpul Komunitas League of Legends

Dihadiri ribuan penonton, partai puncak dari LGS Summer sukses menjadi salah satu ajang e-Sports terbesar yang pernah digelar di Indonesia dengan total hadiah uang tunai sebesar 350 juta Rupiah.

1470038453000

Garena LGS Summer

Ribuan Penonton Ramaikan Panggung The Finals 2016

The Finals 2016 Garena LGS Summer resmi digelar pada hari Sabtu yang lalu, 30 Juli 2016, berlokasi di Balai Sarbini, Plaza Semanggi Jakarta. Turnamen akbar gelaran Garena Indonesia ini menghadirkan pertemuan antara dua tim League of Legends terbaik, yakni Kanaya Gaming dan Revival e-Sports, dalam pertandingan perebutan juara pertama 2016 Garena LGS Summer.

Dihadiri oleh ribuan penonton, partai puncak dari LGS Summer sukses menjadi salah satu ajang e-Sports terbesar yang pernah digelar di Indonesia dengan total hadiah uang tunai sebesar 350 juta Rupiah. Sekaligus, menjadikannya sebagai salah satu pertandingan permainan video games dengan hadiah uang tunai terbesar.

Garena-LGS-Summer-3

Keputusan Garena Indonesia untuk menjadikan Balai Sarbini sebagai lokasi tempat pagelaran acara puncak The Finals 2016 Garena LGS Summer ternyata memang adalah pilihan yang tepat. Lokasinya yang strategis membuat Balai Sarbini dapat diakses dengan mudah oleh para pengunjung, baik yang berasal dari Jakarta maupun luar kota. Pengunjung yang datang tanpa menggunakan kendaraan pribadi dapat memanfaatkan fasilitas angkutan umum. Setidaknya, terdapat lebih dari 22 trayek angkutan umum dapat digunakan oleh pengunjung untuk sampai ke Balai Sarbini.

Garena-LGS-Summer-2


CONTINUE READING BELOW

Kompetisi Cosplay Warnai Panggung The Finals 2016

Kompetisi Cosplay League of Legends Warnai Panggung The Finals 2016, Garena LGS Summer, video Cosplayer League of Legends Indonesia


Semenjak pukul 10 pagi, terlihat lautan pengunjung menunggu di antrian untuk memasuki area tempat digelarnya The Finals 2016. Selain hadir untuk menonton tim idola mereka bertanding, mereka juga memanfaatkan acara The Finals 2016 sebagai ajang untuk berkumpul bersama. Tak sedikit dari mereka terlihat saling bersapa ria dan saling berbagi cerita di sela-sela kemeriahan The Finals 2016. Sebagai contohnya, kita memiliki Reza yang datang dari Depok. Bersama beberapa temannya, ia datang untuk melihat Kanaya Gaming mengangkat trofi juara.

Garena-LGS-Summer-6

Reza mengaku bahwa ia sebetulnya bukanlah penggemar League of Legends. Namun, ia gemar menyaksikan pertandingan-pertandingan Esports baik dari dalam maupun luar negeri. “Menurut gue, event ini event MOBA paling keren di Indonesia.” ujar Reza saat ditanya pendapatnya mengenai The Finals di Balai Sarbini. Pria berusia 22 tahun ini berharap The Finals selanjutnya diadakan di venue yang lebih besar dan lebih megah lagi.

Garena-LGS-Summer-5

Pendapat yang sama juga dikemukakan oleh Farel. Ini adalah pertama kalinya ia datang ke acara Esports walaupun ia sering menyaksikan pertandingan Esports di luar negeri melalui livestream. Menurut pria yang datang dari BSD ini, The Finals 2016 LGS Summer melebihi ekspektasi yang ia bayangkan sebelum memasuki Balai Sarbini. Sama seperti Reza, Farel juga mengharapkan tempat yang lebih besar untuk event The Finals di LGS musim sebelumnya.

Garena-LGS-Summer-7

Produsen dan vendor gaming gear terkemuka seperti Logitech G, Plantronics, EnterKomputer, dan ViewSonic, juga turut hadir untuk meramaikan The Finals 2016. Masing-masing dari mereka telah menyediakan booth yang dapat dikunjungi oleh penonton guna mendapatkan peralatan gaming dengan harga terjangkau. Tak ketinggalan, penonton juga dapat mendatangi booth AirPay untuk mendapatkan voucher game online dengan diskon menarik.

Garena-LGS-Summer-11

Berbeda dengan tempat gelaran Final LGS sebelumnya, Balai Sarbini memiliki area luas yang mampu memuat lebih banyak penonton. Buktinya, dengan jumlah penonton yang masif, acara puncak The Finals 2016 tetap dapat berjalan dengan rapi dan terstruktur. Area lapang juga memudahkan awak media yang hadir untuk melakukan aktifitas mereka, seperti mengambil foto, merekam kemeriahan, dan lain sebagainya.

Garena-LGS-Summer-1

Tribekti Nasima selaku Project Manager dari LGS mengatakan, “Sebagai kompetisi League of Legends terbaik di Indonesia, sudah saatnya memiliki event grand final yang megah dan meriah. Kami harap baik para pemain, dan fans puas dengan acara yang kami suguhkan. Tentunya, kami juga siap untuk event yang lebih meriah di masa mendatang. Terima kasih untuk semua partner kami terutama Logitech G, Plantronics, Viewsonic, EnterKomputer dan Airpay yang telah membuat LGS ini sukses digelar.”


CONTINUE READING BELOW

Garena League of Legends Indonesia Fokus Mengembangkan e-Sports

Garena League of Legends Indonesia Fokus Mengembangkan e-Sports, guide LOL Indonesia guide, guide League of Legends cheat, panduan League of Legends


Informasi mengenai The Finals 2016 Garena LGS Summer dan turnamen League of Legends yang diselenggarakan Garena Indonesia lainnya dapat didapatkan melalui fanpage LOL Esports Indonesia, Twitter, fanpage, Instagram, dan website League of Legends Indonesia.

Garena-LGS-Summer-9

Tentang Garena
Garena adalah perusahaan platform internet dan mobile terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Dimulai dari tahun 2009 dan berkantor pusat di Singapura, Garena memberikan layanan ke jutaan pengguna digital content, market place ecommerce dan electronic payments di lebih dari 10 negara di Asia dan lainnya. Di Indonesia, Garena menerbitkan online game terpopuler di dunia yaitu League of Legends, EA SPORTS™ FIFA Online 3 dan Point Blank.

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.