Kompetisi Cosplay Warnai Panggung The Finals 2016

Seperti apa jadinya ketika karakter-karakter League of Legends seperti Jinx, Ahri, Wukong, Sona, diperagakan oleh cosplayer Indonesia?

Kompetisi Cosplay


CONTINUE READING BELOW

Garena League of Legends Indonesia Fokus Mengembangkan e-Sports

Seperti apa jadinya ketika karakter-karakter League of Legends seperti Jinx, Ahri, Wukong, Sona, diperagakan oleh cosplayer Indonesia?


Tepat sebulan sebelum acara The Finals 2016 Garena LGS Summer digelar di Balai Sarbini, Garena Indonesia mengumumkan bahwa mereka akan kembali menggelar Kompetisi Cosplay untuk para cosplayer League of Legends. Selain bertujuan untuk memeriahkan panggung The Finals 2016, Kompetisi Cosplay ini memang sengaja digelar oleh Garena Indonesia dengan maksud memberikan apresiasi kepada komunitas, terutama kepada pengguna mereka yang memiliki bakat dalam dunia cosplay.

Sebelumnya, para peserta cosplay diberikan waktu selama kurang lebih satu bulan untuk mempersiapkan kostum karakter League of Legends terbaik mereka. Dan, seolah menjawab tantangan yang diberikan oleh Garena Indonesia, para peserta ini sukses menghadirkan champion-champion favorit mereka ke dunia nyata – tentunya dengan detil yang terbilang cukup menakjubkan.

Tentu, ada hadiah menarik untuk cosplayer yang berpartisipasi dalam Kompetisi Cosplay The Finals 2016 Garena LGS Summer. Garena Indonesia sudah mempersiapkan uang tunai senilai jutaan Rupiah untuk diberikan kepada mereka yang memiliki kostum paling keren.

Tercatat setidaknya sebanyak 13 cosplayer hadir untuk meramaikan panggung The Finals 2016 Garena LGS Summer. Para penonton yang hadir akan dihibur oleh cosplayer dari karakter-karakter League of Legends seperti Jinx, Ahri, Wukong, Sona, dan lain sebagainya.

Total hadiah yang dipersiapkan adalah sebesar 7 juta Rupiah, dengan juara pertama mendapatkan 4 juta Rupiah, disusul oleh juara kedua sebesar 2 juta dan 1 juta untuk juara ketiga. Berikut daftar lengkap pemenang Kompetisi Cosplay The Finals 2016 LGS Garena Summer:

Juara Pertama : Rikku Tachibana – Jinx
Juara Kedua: Iggi The Zahat – Wukong
Juara Ketiga: Eca Ariya Shirota – DJ Sona

Foto-foto peserta cosplay lainnya bisa dilihat melalui fanpage LOL e-Sports Indonesia.

Kompetisi-Cosplay 3 Kompetisi-Cosplay-4 Kompetisi-Cosplay-5

Garena adalah perusahaan platform internet dan mobile terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Dimulai dari tahun 2009 dan berkantor pusat di Singapura, Garena memberikan layanan ke jutaan pengguna digital content, market place ecommerce dan electronic payments di lebih dari 10 negara di Asia dan lainnya. Di Indonesia, Garena menerbitkan online game terpopuler di dunia yaitu League of Legends, EA SPORTS™ FIFA Online 3 dan Point Blank.

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.