Berikut Inilah Daftar Serangan Terkuat di Pokemon GO!

Setelah update terbaru, pertarungan di Pokemon GO tidak lagi sekedar adu cepat pencet-pencet layar. Kamu juga harus bijak menggunakan serangan andalan Pokemonmu. Apakah serangan favoritmu ada di dalam daftar ini?

1470132045000

Serangan Terkuat di Pokemon GO - Mewtwo

Setelah update, menang di gym mungkin akan lebih sulit. Tapi daftar serangan terkuat di Pokemon GO ini bisa membantumu menyusun strategi!

Salah satu yang diutak-atik oleh Niantic, Inc. dalam update Pokemon GO 0.31.0 adalah bagian pertarungan gym. Tiba-tiba, serangan cepat dari Pokemon-Pokemon kamu lebih lemah dari sebelumnya. Hal ini dimaksudkan untuk membuat charge attack dari setiap Pokemon terasa lebih istimewa. Nah, kini setiap serangan pun memiliki tingkatan tersendiri. Ada beberapa di antaranya yang patut disebut sebagai serangan terkuat di Pokemon GO.

Seperti sebelumnya, yang pertama memperoleh temuan ini adalah mereka yang tergabung dalam [outbound_link text=”The Silph Road” link=”https://thesilphroad.com/authenticate”]Pertimbangan yang dipakai adalah jumlah DPS dari masing-masing serangan, mulai dari serangan biasa hingga charge attackDPS sendiri dihitung dari kekuatan dasar serangan, durasi serangan, hingga waktu di mana gerakan tersebut dapat menghasilkan damage.

Pertimbangan angka ini juga tak menghitung STAB (same type attack bonus, bonus yang diperoleh bila gerakan dilakukan oleh Pokemon dengan tipe sama).

Jadi, apa saja serangan terkuat di Pokemon GO? Mari kita mulai dari serangan biasa.

10. Fire Fang (11.9 DPS)

9. Dragon Breath (12 DPS)

8. Water Gun, versi Blastoise (12 DPS)

7. Bite (12 DPS)

6. Wing Attack (12 DPS)

5. Water Gun (12 DPS)

4. Scratch (12 DPS)

3. Psycho Cut (12.28 DPS)

2. Metal Claw (12.7 DPS)

  1. Pound (12.96 DPS)

 

Pokemon GO - JynxKalau menurut kalkulasi yang disajikan oleh The Silph Road, serangan cepat terkuat adalah Pound dengan DPS yang bisa dibulatkan menjadi 13. Pokemon yang bisa memperoleh kemampuan ini antara lain adalah Jynx, keluarga Pokemon pink seperti Clefairy, Chansey, dan Jigglypuff, serta Drowsee.

Dengan serangan cepat sekuat itu, Jynx dan pemilik Pound bisa menghajar habis-habisan musuh mereka. Apalagi kalau mereka unggul dari segi CP. Memperhitungkan STAB, maka Pokemon seperti Chansey yang bertipe normal bisa menggunakan Pound yang juga bertipe normal dengan efektif.

Pokemon GO - Magikarp


CONTINUE READING BELOW

Inilah Cara Update Pokemon GO ke Versi 0.31.0!

Inilah Cara Update Pokemon GO ke Versi 0.31.0! Download Pokemon GO 0.31.0, download Pokemon GO 1.1.0 iPhone, cara main Pokemon GO


Sebagai perbandingan, serangan cepat Splash yang dimiliki Magikarp memiliki DPS antara 0 atau 0.1. Makhluk yang juga memiliki CP maksimum terendah ini memang terasa disajikan sebagai komedi, hingga ia berubah menjadi Gyarados.

Tapi, sebagus apapun kamu mencicil musuhmu hingga tewas, pertimbangkan juga serangan-serangan super ini. Kamu antara bisa melukai serius musuhmu, atau sebaliknya kamu justru dihajar K.O oleh satu serangan ini.

10. Hyperbeam (24 DPS)

9. Fire Blast (24.39 DPS)

8. Solar Beam (24.49 DPS)

7. Megahorn (25 DPS)

6. Hurricane (25 DPS)

5. Power Whip (25 DPS)

4. Body Slam (25.64 DPS)

3. Blizzard (25.64 DPS)

2. Stone Edge (25.81 DPS)

  1. Cross Chop (30 DPS)
Machamp

Machamp


CONTINUE READING BELOW

Inilah Sepuluh Pokemon Terkuat di Game Pokemon GO!

Siapa sih Pokemon terkuat di game Pokemon GO? Berdasarkan hasil bedah data, ditemukan kalau monster-monster ini adalah yang terkuat! Siapa saja?


Seperti yang bisa kamu lihat, damage yang dihasilkan charge move benar-benar sangat signifikan dibanding serangan biasa. Kalau sebelumnya kamu berhasil merebut gym hanya dengan mengandalkan keunggulan CP dan juga serangan cepat, coba mulai pertimbangkan mengintegrasikan charge move. Terutama kalau Pokemonmu memang memiliki satu gerakan di atas.

Cross Chop sendiri kini bisa dimiliki oleh Machop hingga Machoke, Mankey hingga Primeape, serta Psyduck. Mengingat ini adalah gerakan tipe Fighting, dan Pokemon seperti Machamp juga adalah tipe Fighting, dengan STAB, DPS serangan ini bisa meningkat lagi menjadi 37.5! Selama Pokemon musuh tidak memiliki ketahanan terhadap serangan tipe ini, Cross Chop akan menghajar mereka dengan menyakitkan.

Sayangnya, untuk sekarang teknik-teknik ini ekslusif dimiliki oleh Pokemon tertentu saja. Kamu akan mendapatkannya dengan untung-untungan, dan belum ada cara memastikan kamu akan memperolehnya. Idealnya, gerakan-gerakan ini mungkin bisa dipindahkan ke Pokemon yang kamu inginkan. Siapa tahu fitur ini juga sudah direncanakan oleh Niantic.

Dengan penekanan baru pada charge move, diperhitungkan kalau Pokemon rahasia seperti Mew, Mewtwo, Moltres, Zapdos, dan Articuno akan memiliki serangan level atas. Jadi meski dari segi CP trio burung legendaris kalah dari Dragonite, kekuatan mereka mungkin saja bisa tetap berada di level atas.

Sedangkan Mewtwo yang sekarang memiliki CP maksimum tertinggi pastinya akan diberi kombinasi serangan yang imba juga untuk mengukuhkan statusnya sebagai yang terkuat di generasi ini.

 

 

 

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.