Ini Informasi Soal Adegan Mid-Credit Suicide Squad!

Jangan buru-buru keluar dari bioskop habis filmnya selesai, karena Suicide Squad memiliki adegan tambahan!

1470218458000

Mid-Credit Suicide Squad - Joker

Untuk yang penasaran: ya, adegan mid-credit Suicide Squad memang ada. Mau tahu seperti apa adegan tersebut? Inilah informasinya!

Setelah Batman V Superman, mungkin ada di antara kamu yang kapok menunggu adegan credit film-film DC Extended Universe. Bagaimana tidak? Setelah layar credit yang panjang, ternyata Batman V Superman tidak memiliki adegan ekstra. Bagaimana dengan film terbaru DC ini? Apakah minimal adegan mid-credit Suicide Squad ada?

Untuk jawaban bebas spoiler, adegan mid-credit Suicide Squad ditempatkan setelah layar credit nama-nama aktor utama untuk filmnya. Kira-kira setelah logo Suicide Squad kembali ditampilkan di layar, adegan tersebut akan dimulai. Jadi, kecuali kamu sakit perut atau disuruh balik cepat-cepat sama pacar atau orang tua, mending jangan langsung pulang.

Tapi memangnya apa isi adegan mid-credit Suicide Squad? Untuk kamu-kamu yang super penasaran, jawabannya bisa kamu temukan di bawah. Tentunya lebih baik kamu menyaksikan sendiri adegan tersebut sih.

SPOILER ALERT!!

Suicide Squad - Tim Suicide Squad


CONTINUE READING BELOW

7 Film di Bulan Agustus yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Terdapat beberapa film di bulan Agustus yang layak kamu tonton. Mulai dari genre action, comedy, sampai animasi pun siap menghibur penikmat film tanah air


Seperti yang tertulis besar-besar di atas, seluruh bagian di bawah ini adalah spoiler. Bila kamu memutuskan untuk tidak ingin mengetahui detil adegannya, masih ada kesempatan untuk mundur sekarang.

Adegan tambahan ini menyorot satu karakter yang tampaknya menjadi harapan utama untuk film-film DC Extended Universe saat ini: Bruce Wayne. Benar, rupanya peran Batman di film ini tidak hanya sekedar cameo singkat dalam kilas balik. Ia juga tampil tanpa kostum setelah filmnya berakhir.

Diperlihatkan kalau Bruce Wayne berjumpa dengan Amanda Waller untuk percakapan rahasia. Bruce meminta sesuatu, namun Waller ragu-ragu untuk memberikannya. Waller mengatakan kalau kejadian di film membuat ia dicecar pertanyaan oleh banyak pihak. Bila informasi ini sampai bocor, maka ia dalam bahaya.

Tapi Bruce Wayne tidak semudah itu mengalah. Ia sampai menjamin keamanan Waller bila Waller memberikan apa yang dia inginkan. Walau Bruce “hanya” seorang miliuner, dan Waller adalah anggota pemerintah Amerika yang bertanggung jawab atas banyak proyek rahasia, tawaran perlindungan inilah yang akhirnya membuat Waller mengalah.

Ternyata yang diinginkan oleh Bruce Wayne adalah dokumen Waller. Awalnya, dokumen tersebut terlihat hanya berisi data anggota Squad pilihannya. Tapi ternyata tidak, ada halaman ekstra di bagian belakang. Isinya? Informasi soal Arthur Curry dan Barry Allen! Ya, rupanya Bruce dapat menemukan Aquaman dan Flash berkat bantuan Amanda Waller.

SUICIDE SQUAD

Ini bukan berarti hubungan Bruce Wayne dan Waller akan lebih baik bila dibandingkan di komik atau kartun Justice League. Waller rupanya juga sudah mengetahui kalau Wayne adalah Batman lewat peringatan terselubungnya di akhir percakapan. Wayne justru balik memperingatkan Waller untuk menghentikan proyek Task Force X, atau dia dan teman-temannya yang akan memastikan proyek tersebut berakhir.

Apakah itu petunjuk kalau sekuel Suicide Squad akan mempertemukan Task Force X menghadapi Justice League? Bisa saja. Yang jelas, tambahan adegan ini dengan bagus menebar bibit untuk Justice League.

 

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.