Pemain Pokemon GO Wajib Nonton Film Ini!

“Jika kau menyukai Pokemon GO, kau juga akan menyukai film kami” – Dave Franco Meledaknya fenomena Pokemon GO memberikan keuntungan tersendiri pada film Nerve. Bagaimana tidak, bersamaan dengan booming-nya game canggih pujaan masyarakat dunia itu, film bertajuk Nerve juga dirilis. Hal itu tentu menjadi nilai plus bagi Nerve karena kebetulan mengusung konsep yang sama dengan […]

1470211532000

Pemain Pokemon GO Wajib Nonton Film Ini!

“Jika kau menyukai Pokemon GO, kau juga akan menyukai film kami” – Dave Franco

Meledaknya fenomena Pokemon GO memberikan keuntungan tersendiri pada film Nerve. Bagaimana tidak, bersamaan dengan booming-nya game canggih pujaan masyarakat dunia itu, film bertajuk Nerve juga dirilis. Hal itu tentu menjadi nilai plus bagi Nerve karena kebetulan mengusung konsep yang sama dengan Pokemon GO. Konsep yang dimaksud merujuk pada kesamaan penggunaan teknologi berbasis Augmented-Reality (AR) pada keduanya.

Dalam film produksi Lionsgate tersebut, cerita dipusatkan pada keberadaan sebuah game berjudul Nerve. Game itu, secara sederhana merupakan truth or dare dengan sedikit sentuhan teknologi berupa live-streamed-reality, yang memungkinkan game ditonton secara langsung. Nantinya, para pemain dihadapkan dengan pilihan peran, baik menjadi “Watcher” ataupun “Player”.

Nerve mengusung tema sama dengan Pokemon GO

Venus atau Vee (Emma Roberts) berperan sebagai “Player” dan dihadapkan dengan berbagai tantangan yang dibuat oleh para “Watcher”. Permainan semakin menarik dengan adanya uang imbalan di setiap tantangan yang berhasil dilakukan. Semakin sulit tantangannya, semakin besar pula imbalan yang akan diterima.

Pada awalnya, permainan dibuka dengan tantangan-tantangan menyenangkan, yang membuat Vee bertemu dengan rekan sepermainannya, Ian (Dave Franco). Namun masalah datang saat keduanya telah menuai kepopuleran dan perhatian dari para “Watcher” yang menantang mereka. Akhirnya, mereka berdua dihadapkan dengan tantangan-tantangan super sulit yang menariknya ke dalam petualangan berbahaya.

Berkenaan dengan booming-nya Pokemon GO yang notabenenya memiliki kemiripan dengan film ini, pihak produser bekerja sama dengan Atom Tickets membuat sebuah gebrakan marketing yang cukup unik. Untuk menarik para pemain Pokemon GO, dibuatlah PokeStops yang telah di-boost di sebelas bioskop di Amerika Serikat sejak perilisannya pekan lalu.

Entah karena pengaruh Pokemon GO atau bukan, yang jelas sejak dirilis, Nerve mendapat antusiasme dan rating yang cukup baik di beberapa media.

 

TENTANG PENULIS
sarahsekar

Pecinta literasi dan penikmat musik.