Mobius Final Fantasy Rilis di Android, RPG Mobile dengan Grafis Setara Konsol!

Grafis keren, gameplay oke, dan membawa nuansa game-game Final Fantasy lainnya. Gratis pula! Penggemar Final Fantasy wajib main nih!

1470312325000

Mobius Final Fantasy Android

Para penggemar franchise Final Fantasy mendapat hiburan yang menarik pada bulan ini. Sembari menunggu kehadiran Final Fantasy XV yang rencananya akan dirilis pada tanggal 30 September 2016 mendatang, Square Enix pun merilis Final Fantasy versi mobile, Mobius Final Fantasy (atau dulu dikenal sebagai Mevius Final Fantasy) secara global di Android. Awalnya saat dikonfirmasikan pada April 2015 lalu, Square Enix belum memastikan apakah game ini akan dirilis versi globalnya. Namun melalui sebuah trailer, akhirnya Square Enix memastikan jadwal rilisnya.

Kapan Mobius Final Fantasy rilis di Android secara global? Ternyata game ini sudah dirilis sejak 3 Agustus 2016 kemarin (hari ini WIB), dan sudah bisa kamu download secara gratis di Google Play Store!

Pertama kali melihat game ini, mungkin kamu akan sangat terpukau dengan kualitas grafisnya yang sangat mumpuni. Yap, meskipun berbentuk game mobile, namun kualitas grafis Mobius Final Fantasy menyamai grafis konsol. Mungkin awalnya kamu mengira game ini bakal dijual secara premium di toko aplikasi layaknya game-game Square Enix lainnya. Ternyata tidak! Game ini bisa kamu dapatkan secara gratis, tentu saja dengan opsi in app purchase di dalamnya. Jika kamu “rajin” main, Square Enix mengungkapkan bahwa kamu bisa menamatkan game ini tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Mobius Final Fantasy Android

Game ini menyajikan banyak fitur menarik, mulai dari kustomisasi karakter, eksplorasi berbasis map yang dalam dengan banyaknya cabang rute yang bisa diambil karakter, gameplay turn-based yang dipoles dengan elemen action serta card battle, hingga dukungan event in-game yang kontinyu (yang mengaitkannya dengan game Final Fantasy lainnya, termasuk Final Fantasy VII Remake). Di luar itu semua, tentu grafis menjadi nilai jual utama game ini. Bahkan banyak yang membandingkan grafis game yang dikembangkan menggunakan engine Unity 5 ini dengan konsol sekelas PS3 dan Xbox 360!

duniaku-mobiusff-1

Dengan kualitas grafis sebesar ini tentu besar dong resource smartphone yang dibutuhkan? Memang benar. Game ini butuh Android dengan spesifikasi lumayan tinggi, terutama dalam hal memory dan storage. Minimal RAM yang dibutuhkan adalah 2 GB dan storage yang dibutuhkan untuk menghadirkan kualitas visual sekeren ini lebih dari 2GB!


CONTINUE READING BELOW

Mobius Final Fantasy Rilis Global! Ini Kesempatan Mainkan FF VII Remake Lebih Awal!

Mobius Final Fantasy Rilis Global! Ini Kesempatan Mainkan FF VII Remake Lebih Awal! Download Mobius Final Fantasy APK, Download APK Mobius Final Fantasy


Game ini diproduseri oleh Yoshinori Kitase, yang juga menangani versi remake Final Fantasy VII ini, serta skenarionya ditulis Kazushige Nojima (FF VII, FF VIII, FF X, Kingdom Hearts). Tim pengembangnya sendiri ditangani langsung oleh tim inti Square Enix, tidak diserahkan ke pihak developer third party. Cerita game ini mengikuti perjalanan seorang pria yang terbangun di dunia Palamecia (salah satu lokasi di Final Fantasy pertama) dengan tanpa ingatan masa lalunya. Di sana, dia mendapatkan tugas besar sebagai perwujudan ramalan masa lalu warrior of light dalam legenda, yang mampu mendamaikan dunia yang saat ini sedang dilanda kekacauan.

Mobius Final Fantasy Android

Tertarik untuk mencicipi Mobius Final Fantasy? Game ini sudah bisa kamu download secara gratis bukan hanya untuk Android, tapi juga untuk iOS. Kamu bisa men-download-nya melalui tautan di bawah ini.

Download Mobius Final Fantasy
TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.