Keren! Monster Digimon Universe Ini Eksis di Dalam Aplikasi dan Game Smartphone

Tahukah kalian jika di dalam setiap aplikasi game, baik game online atau offline, aplikasi kamera, sampai aplikasi musik dalam smartphone kalian itu ternyata memiliki monster penjaganya sendiri?

1470477625000

Digimon-Universe-21


CONTINUE READING BELOW

Digimon Universe, Ketika Setiap Aplikasi dalam Smartphone Kalian Menyimpan Monster

Digimon Universe, Ketika Setiap Aplikasi dalam Smartphone Kalian Menyimpan Monster, download Digimon Universe video, guide Digimon Universe guide


Pertengahan Mei 2016 lalu, Bandai Namco Entertainment mengkonfirmasikan proyek Digimon baru bersama Toei Animation, Digimon Universe: Appli Monsters. Sebuah proyek cross-media yang dimulai dengan serial anime televisi yang mulai ditayangkan Oktober tahun ini, mainan, dan juga game kartu digital, yang nantinya akan meluas ke berbagai platform lain, seperti game, majalah dan banyak lagi. Tema dari Digimon Universe sendiri adalah aplikasi smartphone yang banyak digunakan manusia setiap harinya, dan di dalamnya, tersimpan makhluk cerdas / AI yang disebut Appli Monsters, atau biasanya juga disingkat Appmons. Monster Digimon Universe tersebut eksis hanya untuk sejumlah aplikasi yang ada di dalam smartphone.

Memang agak aneh, ketika judulnya Digimon, namun yang menjadi fokus kalian justru para Appmon. Dalam Digimon Universe: Appli Monsters, salah satu bagian proyek Digimon Universe, sebuah game untuk Nintendo 3DS, kalian memainkan sebuah RPG dengan pertarungan berbasis kekuatan kartu. Susun deck-nya, dan bertarung, dengan ability para Appmon yang tersimpan dalam kartu yang menjadi bagian deck kalian.

Monster Digimon Universe

Tautkan dengan Appmon Chip

Chip Appmon yang dijual Bandai Namco bukan sekadar barang koleksi saja. Dengan men-scan kode QR dari mainan Appmon Chip menggunakna 3DS, kalian bisa mendapatkan Appmon yang tergambar pada chip tersebut dalam game.

Digimon-Universe-4

Bertarung Menggunakan Kekuatan Appmon

Esensi game ini masih sama seperti game Digimon sebelumnya. Kalian kumpulkan Appmon, kembangkan, dan gunakan selama bertualang di dunia internet.

Monster Digimon Universe

AppLink: Bertarung dengan Menautkan Dua Appmon Bersamaan 

Namun yang baru di sini, kalian bisa menautkan Appmon utama kalian dengan Appmon yang berbeda. Seperti terlihat di bawah, Gacchimon yang ditautkan dengan Mailmon, dan memungkinkanya menggunakan serangan “Mail.”

Digimon-Universe-6

AppFusion

Bukan sekadar menautkan, dengan menggabungkan Appmon, kalian bisa mendapatkan Appmon baru, dengan penampilan dan ability yang fresh. Satu contohnya di bawah, gabungkan Gacchimon dan Navimon melalui AppFusion, untuk mendapatkan Dogacchimon. Ada beragam kombinasi monster Digimon Universe dan hasil yang berbeda.

Digimon-Universe-7

Digimon Universe: Appli Monsters Cyber Arena, game pertarungan Appmon yang kompatibel dengan kode QR Appmon Chip ini akan dirilis secara digital untuk 3DS eShop di Jepang akhir tahun ini.

Stack Attack

Kalian juga bisa menggunakan Chip koleksi untuk memperkuat kekuatan Appmon kalian. Ketika memilih App Skills, kalian harus memilih atribut yang sama saat akan melakukan penggabungkan. Makin banyak atribut yang sama yang kalian berikan selama proses penggabungan, makin besar serangannya.

Digimon-Universe-8

Berikut Beberapa Monster Digimon Universe / Appmon yang sudah dikonfirmasikan:

Onmon (Game Attribute)

Appmon beratribut game online, yang suka mengubungkan sesuatu. Bersama Offmon, perannya penting di tengah cerita.

Onmon-(Game-Attribute)

Offmon (Game Attribute)

Appmon beratribut game offline, dia suka memutuskan sesuatu. Bersama Onmon, perannya penting di tengah cerita.

Offmon-(Game-Attribute)

Appmon dengan Atribut Khusus

Gacchimon (Social Attribute)

Appmon pencari, yang bisa mengetahui banyak informasinmenggunakan ability search-nya. Mungkin dia wujud Google dalam game ini.

Gacchimon-(Social-Attribute

Navimon (Navigation Attribute)

Aplikasi navigasi / peta menghasilkan Appmon ini, yang bisa memandu kalian ke lokasi tertentu.

Navimon-(Navigation-Attribu

Cameramon (Tool Attribute)

Appmon yang sembunyi dibalik aplikasi kamera. Dia menggunakan dunia kamera untuk memonitor musuhnya dari dunia internet.

Cameramon-(Tool-Attribute)

Hackmon (???)

Punya aplikasi hack di smartphone? Awas, jangan-jangan Hackmon ada di dalamnya. Dia mampu melihat kelemahan program dan merusaknya. Dia memiliki kemampuan berbahaya yang bisa membahayakan dunia jika digunakan dengan salah.

Hackmon-(Atribut-Belum-Dike

Dokamon (Game Attribute)

Appmon yang eksis di dalam sebuah game mobile bergenre action. Seperti atributnya, dia doyan bertarung.

Dokamon-(Game-Attribute)

Musimon (Entertainment Attribute)

Kalian menyimpan aplikasi dalam hape? Ini yang berdiam di dalamnya. Dia ahli membuat musik yang menyentuh hati.

Musimon-(Entertainment-Attr

Viramon (Life Attribute)

Appmon dalam aplikasi virus, yang bisa menciptakan beragam virus, bahkan ada virus yang bisa membuat Appmon lainnya tidak terkendali.

Viramon-(Life-Attribute)

Appmon hasil Evolusi AppFusion

Dogacchimon (Social Attribute)

Hasil fusion antara Gacchimon dan Navimon. Tampaknya dia hanya mewarisi atribut sosial dari Gacchimon.

Dogacchimon-(Social-Attribu

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.