Ketahuan Bohong, Niantic Labs Ternyata Atasi Masalah Pokemon GO dengan Masalah Baru

Pokemon GO banyak bermasalah pasca update yang baru! Ditambah Niantic Labs ketahuan bohong menyinggung Pokemon Legendaris Articuno. Namun mereka berjanji mengembalikan mode battery saver dan radar jejak kaki lho!


Masalah Pokemon GO


CONTINUE READING BELOW

Pokemon GO Problems Mewabah! Bug dan Masalah Update Pokemon GO Terbaru

Pokemon GO Problems Mewabah! Bug dan Masalah Update Pokemon GO Terbaru, Masalah Pokemon GO, Bug Pokemon GO, Pokemon GO Bermasalah


Akhir Juli kemarin, Niantic Labs memperbarui server Pokemon GO mereka, meletakkan lapisan keamanan baru yang mengakibatkan aplikasi pihak ketiga yang berfungsi memberikan visualisasi peta pada para pemainnya untuk mencari lokasi Pokemon dengan lebih mudah, akhirnya tidak bisa lagi mengakses data dari server tersebut. Dan sehari kemudian, Niantic Labs memberikan versi terbaru Pokemon GO 0.31.0 yang menjanjikan banyak pembaruan.

Sayangnya, meskipun fitur kustomisasi avatar pemain dalam game cukup disambut baik karena mampu memberi kebabasan agar pemain bisa mengedit pnampilannya dalam game agar sesuai dengan tema warna tim mereka, ternyata versi baru Pokemon GO juga datang dengan beberapa masalah. Kami sudah mengulas seperti apa saja masalah yang banyak dikeluhkan para pemainnya dalam artikel sebelumnya. Diantaranya, fitur radar / nearby / jejak kaki Pokemon yang sempat nge-bug selama dua mingguan, akhirnya dihapus sepenuhnya. Jejak kaki Pokemon tersebut disinyalir menjadi salah satu sebab server game ini sering down. Dan dengan sistem keamanan baru untuk servernya, Niantic Labs terpaksa mematikan fitur tersebut, sekaligus juga semua akses aplikasi pihak ketiga terhadap servernya.


CONTINUE READING BELOW

Masalah Pokemon GO Update Terbaru, Bikin Nyesel Sudah Terlanjur Install

Masalah Pokemon GO Update Terbaru, Bikin Nyesel Sudah Terlanjur Install, problem Pokemon GO problem, cheat Pokemon GO 0.31.0 GPS Hack, hack Pokemon GO


Selain masalah server, yang juga banyak disorot adalah masalah makin sulitnya Pokemon ditangkap. Bukan hanya penulis yang merasakan masalah Pokemon GO ini, kini lemparan PokeBall untuk menangkap monster common dengan CP kecil pun kerap gagal. Menangkap Pokemon dengan satu PokeBall sepertinya menjadi sesuatu yang langka sekarang ini, karena monster-monster imut itu makin lihai dalam menghindari lemparan PokeBall kalian. Dan disaat kami berpikir Niantic Labs sengaja melakukan hal ini, membuat gameya makin susah, sampai ada juga yang menghubungkannya dengan Pokemon GO Plus yang diproduksi Nintendo (agar perangkat tambahan tersebut laku), akhirnya Niantic Labs buka mulut. Tanggapan resmi Niantic Labs atas problematika yang mengiringi update 0.31.0 Pokemon GO benar-benar mengejutkan. Kalian bisa melihat langsung melalui twit mereka di bawah ini:

Ya, perasaan kalian menangkap Pokemon makin susah itu bukan sekadar perasaan. Niantic Labs mengakuinya, ini sebuah bug baru. Hebat sekali bukan? Mereka menutupi bug jejak kaki dengan bug yang baru….

Niantic Labs juga menyinggung melalui media sosial fitur lainnya yang telah mereka buang dalam update terbaru Pokemon GO 0.31.0. Bersamaan dengan konfirmasi peluncuran game ini di wilayah Amerika Latin kemarin (dan Indonesia yang mengikuti mendapatkannya resmi mulai hari ini), Niantic Labs menjawab alasan kenapa mode battery saver untuk versi iOS-nya mereka buang.

[embed_FB urlpost=”https://web.facebook.com/PokemonGO/posts/941246106021948?_rdr” width=”600″]

“We had removed this feature as several users were experiencing it to be buggy, but we are fairly confident that a fix for this should roll out within the next several days,” Niantic Labs mengkonfirmasikannya melalui Facebook.

Kami simpan post ini sebagai backup jika sewaktu-waktu nantinya Niantic Labs memberi pernyataan yang berbeda...

Kami simpan post ini sebagai backup jika sewaktu-waktu nantinya Niantic Labs memberi pernyataan yang berbeda…

Fitur tersebut dianggap cukup membantu oleh banyak pemain versi iOS-nya, dan sangat disayangkan kenapa harus dihilangkan. Namun respon Niantic Labs di atas cukup melegakan, karena mereka berniat mengembalikannya nanti.

Jejak-Kaki-Pomemon-GO

Kami masih menunggu sistem tracking yang benar-benar bekerja, tanpa ada pihak ketiga yang bisa memanfaatkannya membebani server…


CONTINUE READING BELOW

5 Kelebihan Versi Baru Pokemon GO Ini Dijamin Buat Kalian Ga Ragu untuk Update

5 Kelebihan Versi Baru Pokemon GO Ini Dijamin Buat Kalian Ga Ragu untuk Update, update Pokemon GO, download APK Pokemon GO, Download Pokemon GO APK


Pasca memberikan update 0.31.0 untuk Pokemon GO, Niantic Labs banyak diprotes oleh para pemainnya karena gagal mengkomunikasikan banyak alasan untuk semua ubahan yang diberikan melalui update terbarunya. Ditambah sangat minimnya informasi mengenai cara memainkan game ini, termasuk apa saja fitur baru melalui update barunya dalam game, khususnya, kapan Niantic Labs akan mengembalikan fungsi tracking / melacak posisi Pokemon untuk menggantikan fungsi jejak kaki yang dihilangkan. Ini masalah baru yang muncul karena sistem keamana baru mereka menolak semua aplikasi pihak ketiga mengakses data di servernya.


CONTINUE READING BELOW

Buatan Indonesia, Dua Aplikasi yang Membantu Mencari Pokemon Ini Siap Dukung Para Trainer Lokal!

Buatan Indonesia, Dua Aplikasi yang Membantu Mencari Pokemon Ini Siap Dukung Para Trainer Lokal! Cheat Terbaru Pokemon GO Hack, cara mencari Pokemon GO


Yang tak kalah mengejutkan, jika kalian ingat beberapa hari lalu sempat heboh, seorang cewek dari Ohio yang mengaku memiliki Articuno, dan dia mengatakan jika Niantic Labs yang memberikannya sebagai hadiah. Awalnya Niantic Labs membantah mereka memberikan Pokemon Legendaris tersebut. Namun pada akhirnya, melalui post di akun fanpage Facebook-nya, mereka mengakui sudah memberikannya sebagai hadiah (kami sendiri mengira itu sekadar bug, atau hasil mod in-game melalui cara modifikasi advance seperti Xposed). Anehnya, mereka meminta kembali Articuno tersebut. Yang disayangkan, sebelumnya mereka memberikan petunjuk jika Pokemon Legendaris hanya muncul melalui event saja. Bukan monster yang kalian temui bebas. Bocornya Articuno tersebut membuktikan, memang Pokemon Legendaris tidak bisa bebas ditangkap. Namun sekaligus juga membeberkan kebohongan Niantic Labs sendiri.

Menangkap-Pokemon-Legendaris (4)

Bocornya “hadiah” Articuno menimbulkan pertanyaan, Pokemon Legendaris ini bakal menjadi hadiah, atau hanya didapatkan melalui event? Yang jelas, makin banyak yang meragukan pernyataan Niantic Labs pasca mereka “ketahuan” memberikan Pokemon ini (dan diduga juga ada Legendaris lainnya) secara cuma-cuma ke beberapa trainer!


CONTINUE READING BELOW

HEBOH! Gamer Pokemon GO Ini Berhasil Menangkap Pokemon Legendaris Articuno!

Pokemon GO banyak bermasalah pasca update yang baru! Ditambah Niantic Labs ketahuan bohong menyinggung Pokemon Legendaris Articuno. Namun mereka berjanji mengembalikan mode battery saver dan radar jejak kaki lho!


Bagaimana pun masalah Pokemon GO, kejadian yang terjadi beberapa hari belakangan, Pokemon GO tetap menjadi game yang paling ramai di iOS dan Android. Ratingnya pun sudah mulai beranjak naik dari bintang 2 menjadi bintang 2.5 di iTunes, menandakan jika respon publik (khususnya para pemain iOS) mulai membaik terhadap Niantic Labs, yang sempat diragukan karena tidak terus terang mengenai bug yang terjadi dalam game mereka. Dan dengan dirilisnya Pokemon GO di Indonesia, kita juga berharap game ini bisa makin ramai, dan tetap terjaga kestabilan servernya, agar kalian bisa bermain dengan nyaman.

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.