Fitur Canggih Galaxy Note 7 Ini Bisa Bikin Hidup Menjadi Lebih Baik

Galaxy Note 7 bakal hadir dengan segudang fitur menarik.., Mulai stylush canggih yang otomatis mengubah video menjadi gambar bergerak, sampai “asisten pribadi” yang selalu nongol ketika kalian memandang layarnya.

1470625228000
Fitur Canggih Galaxy Note 7

Galaxy Note 7 vs Galaxy S7, dalam perbandingan proporsional…

Ketika ada yang menyebutkan Galaxy Note 7 itu tak lebih sekadar Galaxy S7 yang membesar layarnya, atau, Galaxy S7 edge yang mendapatkan fitur stylush S-Pen, mereka tidak sepenuhnya salah. Memang benar adanya demikian. Karena itulah, Galaxy Note 7 juga memiliki salah satu “magic”-nya Samsung yang pertama kali mereka terapkan untuk Galaxy S7, layar Always On. Mengiringi peluncuran awalnya, dan menyambut penjualannya yang akan dimulai seminggu nanti, Samsung mulai mempromosikan apa saja kelebihan phablet mereka ini. Salah satu yang digembar-gemborkan selain stylush-nya adalah layar yang “selalu menyala.”

Fitur Canggih Galaxy Note 7: Always On Display

Konsep Always On sebenarnya bukan ide baru. Fungsinya, kalian bisa melihat beberapa informasi penting yang muncul dalam ritme tertentu. Seperti, jam, tanggal dan juga notifikasi yang mungkin terlewat. Kini dengan Galaxy Note 7, Samsung mencoba menawakan akses lebih, termasuk juga kustomisasi beberapa aspek fitur ini, sehingga kalian bisa mendapatkan tampilan yang sesuai keinginan.

Layar Super AMOLED dengan pixel hitam yang tidak membutuhkan daya baterai, membuat Always On ini bisa dimaksimalkan kustomisasinya.

Layar Super AMOLED dengan pixel hitam yang tidak membutuhkan daya baterai, membuat Always On ini bisa dimaksimalkan kustomisasinya.

Selain informasi yang biasanya didapatkan hanya setelah membuka kunci layar (jam, waktu, notifikasi), Galaxy Note 7 memiliki Screen Off Memo, warisan dari Galaxy Note 5, yang memungkinkan kalian menuliskan catatan singkat tanpa perlu membuka aplikasi memo. Langsung tulis pada layar Always On, maka catatan tersebut akan tetap ada di sana selama satu jam, untuk mengingatkan kalian saat sewaktu-waktu kembali memandang layarnya. Namun jika ingin lebih, dan ini yang membedakan Galaxy Note 7 dengan Galaxy S7, catatan kalian tadi bisa disematkan ke layar agar catatan tersebut terus ada di sana, atau, kalian bisa menyimpannya ke dalam aplikasi Samsung Notes, langsung dari layar Always On.

Fitur Canggih Galaxy Note 7

Hanya di sini bisa membuat catatan langsung di layar, tanpa perlu masuk ke dalam aplikasi…

Kembali membedakan Galaxy Note 7 dengan Galaxy S7, informasi yang ditampilkan dalam layar Always On selain waktu, tanggal dan notifikasi, juga ada kalender dan jadwal yang telah kalian buat. Kalian yang biasanya tidak sengaja melewatkan notifikasi yang sangat penting dan perlu segera direspon, dengan Galaxy Note 7 kejadian tersebut bakal bisa diminimalkan, mengingat notifikasi bakal langsung dimunculkan pada layar, tanpa perlu membuka dan masuk ke dalam aplikasi.


CONTINUE READING BELOW

9 Fitur Canggih Ini Menjelaskan Kenapa Harga Galaxy Note 7 Bisa Sampai 10 Jutaan!

9 Fitur Canggih Ini Menjelaskan Kenapa Harga Galaxy Note 7 Bisa Sampai 10 Jutaan! Fitur Canggih Galaxy Note 7, spesifikasi Galaxy Note 7


Informasi dari aplikasi lainnya, seperti data musik yang saat ini sedang diputar, juga bisa dimunculkan di layar Always On. Bahkan ada opsi Direct Access untuk langsung masuk ke aplikasi tersebut dengan menyentuhnya dua kali. Dengan demikian, kalian bisa langsung membalas pesan, edit jadwal appointment, serta pause dan play lagu, serta fungsi akses aplikasi lainnya. Sepertinya sejauh ini baru aplikasi bawaan Samsung saja yang bisa ditautkan ke layar Always On tersebut.

Bahkan foto kalian bisa menjadi latar belakang di layar Always On...

Bahkan foto kalian bisa menjadi latar belakang di layar Always On…

Fitur kustomisasi lainnya, seperti memilih frame untuk jam, format kalender, gaya tulisan dan warnanya, juga bisa diaplikasikan oleh Always On-nya Galaxy Note 7. Kalian juga bisa menggunakan foto dari gallery menjadi latar belakang layar Always On sekarang, meskipun logikanya, hal itu bisa memakan baterai lebih. Namun Samsung mengatakan, semua informasi di layar Always On hanya mengonsumsi baterai kurang dari 1% setiap jamnya, mengingat berkat layar Super AMOLED, pixel hitamnya, yang memang dominan selama mode ini aktif, tidak membutuhkan daya baterai. Samsung juga mengaku berhasil menurunkan tingkat penggunaan daya baterainya kali ini. Namun semua itu tetap perlu diuji langsung nantinya ketika Galaxy Note 7 hadir di pasaran.

Sumber: Samsung

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.