9 Fitur Canggih Ini Menjelaskan Kenapa Harga Galaxy Note 7 Bisa Sampai 10 Jutaan!

Jangan ditanya kenapa Galaxy Note 6 tidak ada, namun kenapa harga Galaxy Note 7 bisa tembus 10 jutaan… Berikut fitur-fitur barunya yang membuat Galaxy Note 7 ini bukan sekadar Galaxy S7 yang membesar layarnya!

1470618023000

Harga Galaxy Note 7


CONTINUE READING BELOW

Fitur Galaxy S7: Puaskan Mobile Gamer, Kualitas Grafisnya Setara PS4!

Fitur Galaxy S7: Puaskan Mobile Gamer, Kualitas Grafisnya Setara PS4! Spesifikasi Galaxy S7 ROOT guide, harga Galaxy S7 pre-order, benchmark Galaxy S7


Pada 2 Agustus kemarin, Samsung resmi meluncurkan Galaxy Note 7 (atau disebut Galaxy Note7 menurut press-release resmi Samsung). Phablet ini menjadi penerus Galaxy Note 5, dan seperti yang pernah kami jelaskan dalam artikel sebelumnya, Samsung sengaja melompati angka 6 karena mereka memiliki rencana agar tahun ini semua penamaan menggunakan angka “7” untuk memperkuat lineup flagship mereka.

Samsung Galaxy Note7: Official TVC

Faktor lainnya yang banyak dibicarakan oleh media adalah agar seri Galaxy Note tidak dianggap ketinggalan dibandingkan Galaxy S, yang kini sudah hadir melalui seri Galaxy S6. Tetap menjualnya sebagai Galaxy Note 6 mengesankan phablet ini spesifikasinya di bawah Galaxy S7, padahal, sama sekali tidak! Samsung akan mulai menjualnya melalui bundling operator di Amerika Serikat pada 19 Agustus 2016 mendatang US, dan menyusul kemudian 2 September di Eropa. Di Indonesia kalian sudah bisa memesan awal phablet ini, dengan harga Galaxy Note 7 ditawarkan mencapai Rp10,7 jutaan (atau 9,9 jutaan untuk harga promo)!

Galaxy-Note-7 (10)

Dari sisi hardware, Samsung Galaxy Note 7 masih sama seperti pendahulunya, menggunakan layar 5.7-inchi AMOLED yang melengkung pada kedua sisinya, serta resolusi yang juga masih bertahan pada tingkat 2K, atau 2,560 x 1,440 pixel. Di sisi storage, Samsung mendengarkan keluhan pengguna Galaxy Note 5 yang merasa 32GB sangat kurang untuk phablet mereka. Kini tipe basic-nya langsung dengan storage internal 64GB (dan sekitar 53GB tersedia untuk kalian).

Samsung Galaxy Note7: Official Introduction


CONTINUE READING BELOW

Spesifikasi Galaxy Note 7 Makin Canggih! Siap Hadapi ZenFone 3 Deluxe

Spesifikasi Galaxy Note 7 Makin Canggih! Siap Hadapi ZenFone 3 Deluxe, harga Galaxy Note 7, gambar Galaxy Note 7 benchmark, video Galaxy Note 7 price


Bahkan disediakan juga slot microSD, yang sayangnya, tidak dedicated, namun bersifat hybrid, berbagi ruang dengan slot kartu SIM kedua. Samsung mengklaim Galaxy Note 7 mampu menerima kartu microSD hingga 256GB. Slot tersebut menjadi salah satu wish list pengguna Galaxy Note 5, yang sebenarnya juga tidak terlalu mengejutkan mengingat Samsung telah menerapkannya untuk Galaxy S7.

Harga Galaxy Note 7

Namun yang menjadikannya menarik, Galaxy Note 7 menjadi Galaxy pertama yang memiliki sensor pemindai bola mata, yang memberikan perlindungan tambahan untuk penggunanya. Termasuk menjadi bagian fitur keamanannya yang makin canggih, Samsung menyiapkan folder khusus di sistemnya yang berfungsi menyimpan file yang sensitif dari akses pengguna lainnya. Jadi, jangan heran dari total 64GB storage-nya, yang tersisa hanya 53GB saja, karena sebagian space-nya dialokasikan untuk folder pribadi tersebut. Satu lagi yang membuatnya makin berbeda, Galaxy Note 7 juga menjadi smartphone Samsung pertama yang menggunakan port USB Type-C.


CONTINUE READING BELOW

Fitur Galaxy S7: Puaskan Mobile Gamer, Kualitas Grafisnya Setara PS4!

Fitur Galaxy S7: Puaskan Mobile Gamer, Kualitas Grafisnya Setara PS4! Spesifikasi Galaxy S7 ROOT guide, harga Galaxy S7 pre-order, benchmark Galaxy S7


Sisa spesifikasinya sama seperti Galaxy S7. Kalian mendapatkan chipset Exynos 8890 Octa untuk varian internasional (termasuk yang dijual di Indonesia), sedangkan untuk pasar Amerika Serikat dan China mendapatkan silikon Snapdragon 820, yang dipadukan dengan memory RAM 4GB.

Galaxy-Note-7 (9)

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

  • Chipset: 64-bit Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 (dengan prosesor Kyro quad-core, 2x Kyro 1.593GHz + 2x Kyro 2.150GHz) atau Exynos 8 Octa 8890 (dengan prosesor Exynos M1 “Mongoose” dual-core 2.6Ghz + Exynos M1 “Mongoose” dual-core 2.3GHz + Cortex-A53 quad-core 1.5Ghz). Bergantung wilayah pemasaran, ada yang mendapatkan Snapdragon 820 atau Exynos 8 Octa 8890
  • GPU: Adreno 530 dengan kecepatan 736MHz untuk Snapdragon 820, dan Mali-T880 MP12 dengan kecepatan 650MHz untuk Exynos 8 Octa 8890
  • Layar: 5.7-inchi Quad HD Super AMOLED (2560 x 1440-pixel / 518ppi), berpelindung Corning Gorilla Glass 5
  • Memory: 4GB LPDDR4 RAM
  • Storage: 64GB UFS 2.0, plus slot micro SD hingga 2TB (menggunakan slot kartu SIM kedua / hybrid dual SIM)
  • Kamera utama: Sensor menggunakan Samsung ISOCELL S5K2L1 atau Sony Exmor R IMX260 12-megapixel, bukaan lensa f/1.7, ukuran sensor 1/2.6′ dan ukuran pixel 1.4 µm. Didukung teknologi autofocus Dual Pixel, optical image stabilizer, dan LED flash mampu merekam video pada kualitas 2160p@30fps
  • Kamera depan: 5-megapixel dengan bukaan lensa f/1.7, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps
  • Baterai: 3,500mAh (non-removable), ada fitur Fast battery charging, mengisi 83% dalam 30 menit (Quick Charge 3.0). Mendukung langsung opsi wireless charging.
  • OS: Android 6.1 Marshmallow (sudah dipastikan mendapatkan upgrade ke Android 7.0 Nougat)
  • Dimensi: 153.5 x 73.9 x 7.9 mm
  • Berat: 169gram
  • Jaringan: Cat9/Cat10/Cat12 hingga kecepatan maksimal unduh dan unggah 600/150 Mbps, 3G / 2G (dual SIM pada beberapa wilayah), mendukung 4G+ VoLTE
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a, b, g, n, ac / USB Type-C / USB Host / USB OTG / NFC / Bluetooth 4.2 / A-GPS dengan dukungan satelit GLONASS, BDS dan GALILEO
  • Sensor: Iris scanner, Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Dukungan sertifikat Ingress IP68: Anti debu dan anti air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit
  • Warna: Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium dan Black Onyx

Walaupun terkesan sekadar Galaxy S7 yang diperbesar layarnya, namun ada banyak fitur Galaxy Note 7 ini yang menjadikannya lebih menarik.

Interface Kameranya Memudahkan Pengoperasian


Harga Galaxy Note 7

Samsung makin memaksimalkan ruang kosong layar lebar Galaxy Note 7. Untuk kameranya, kalian mendapatkan interface yang baru, yang kini lebih memaksimalkan perintah gesture. Dengan demikian kalian bisa men-switch antara mode seperti Pro dan Video hanya dengan memasukkan perintah sapuan jari vertikal. Selain itu, kalian bisa memilih filter dan pengaturan lainnya hanya dengan menyapukan jari (gesture) secara horizontal. Interface kameranya lebih bersih, dan kalian bisa menguasainya lebih cepat. Untuk berganti ke kamera utama atau kamera depan, kalian juga cukup sapukan jari ke atas atau ke bawah.

Galaxy-Note-7 (25)

Mode Penghemat Baterai yang Canggih!


Galaxy-Note-7 (24) Galaxy-Note-7 (23)

Ini konsep battery saving yang pertama kali dikenalkan melalui Galaxy S7. Namun Galaxy Note 7 memberikan pengaturan lebih. Bukan sekadar menurunkan kecepatan CPU, membatasi proses di latar belakang, dan menurunkan kecerahan layar, namun power-saving mode di sini juga menurunkan resolusi layarnya. Ketika kalian mengaktifkan medium power saving mode, layar Quad HD-nya diturunkan menjadi Full HD 1080p. Dengan maximum power saving, bahkan kalian bisa menurunkan resolusinya hingga HD 720p.

Mata Pena Galaxy Note Dapatkan Fitur Baru


Galaxy-Note-7 (22) Galaxy-Note-7 (21)

Galaxy Note 7 jelas akan kurang tanpa S-Pen. Bahkan kini stylush tersebut makin canggih saja fungsinya. Terutama, dengan adanya fitur Magnifying untuk memperbesar apa yang disorot ujung stylush ini. Fungsi yang masuk bagian accessibility ini pasti akan sangat dibutuhkan oleh mereka yang (maaf) memiliki kelemahan di bagian penglihatan. Pengguna bisa memperbesar apa yang ditampilkan pada layar hingga 300%. Hebatnya, apa yang ditampilkan pada layar tetap sama kualitasnya, tidak sampai tampak pixelated. Fitur unit S-Pen lainnya, adalah Glance, yang memungkinkan penggunanya membuat thumbnail kecil sebuah aplikasi yang bisa dimaksimalkan ketika S-Pen ini kalian arahkan di atasnya.

Anti Air Sampai ke Ujung S-Pen


Galaxy-Note-7 (11)

Galaxy-Note-7 (18)

Lebih lagi mengenai S-Pen, kini ujung S-Pen ini juga makin kecil, hanya 0.7mm saja, sehingga membuat keseluruhan bentuknya seperti pulpen saja. Kalian juga mendapatkan stylush yang makin sensitif (sehingga seakan menggunakna pulpen yang aslinya), serta mendapatkan Air Command baru, termasuk Magnify yang kami sebutkan di atas, dan juga Translate, yang menerjemahkan tulisan dari satu bahasa ke bahasa lainnya, dengan sekadar menempatkan ujung S-Pen-nya di atas layar. Stylush ini juga memiliki fungsi baru, membuat GIF yang bisa di-share dari video. Oh ya, bukan Galaxy Note 7-nya saja yang juga anti debu dan air, namun S-Pen barunya ini juga lho! Kalian juga bisa menggunakan S-Pen ini langsung menulis di layarnya (yang kini selalu menyala, seperti pada Galaxy S7).

Lebih Nyaman Digunakan di Ruang Gelap


Galaxy-Note-7 (20)

Pengguna smartphone biasanya mengeluhkan mata lelah karena terlalu lama melihat layar. Hal itu dikarenakan pancaran cahaya dari backlight layar berwarna putih, yang akan membuat mata lelah ketika melihat layar dalam waktu yang lama. Meskipun bukan yang pertama menerapkannya, namun dengan filter blue light, kalian bisa mengurangi dampak pancaran cahaya Galaxy Note 7 ini, sehingga bisa mengoperasikannya, khususnya dalam kondisi ruangan yang minim cahayanya dalam waktu yang lebih lama. Bahkan fitur blue light ini bisa dikustomisasi, kalian bisa atur seberapa kuat filter ini mengurangi kecerahan layar, atau kapan bisa diaktifkan dengan otomatis.

Lanjut ke halaman 2…

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.