Lepas 3 Game dalam 3 Hari Berturut-turut di Steam Greenlight Tandai Usia 3 Tahun Gambreng Games!

Game-nya unik-unik, mulai dari game simulasi seru hingga simulasi pengelola makam!

1470733504000

gambreng games

Tidak terasa, usia salah satu developer game asal Tangerang Gambreng Games sudah menginjak 3 tahun di bulan Agustus 2016 ini. Untuk merayakan usianya yang ketiga dan juga memperingati Hari Game Indonesia 2016 yang jatuh pada tanggal 8 Agustus 2016 kemarin, Gambreng Games pun punya cara yang unik. Mereka menggelar kampanye di Steam Greenlight bukan hanya untuk satu game, melainkan tiga game yang dilepas dalam tiga hari berturut-turut!

Yap, terhitung sejak tanggal 5 hingga 7 Agustus 2016 kemarin, Gambreng Games sudah menggelar kampanye Steam Greenlight untuk tiga game mereka. Setiap hari, mereka melepas satu game, sehingga dalam tiga hari tersebut ada tiga game yang berkampanye di Steam Greenlight. Ketiga game tersebut adalah Rumble Rush yang dilepas pada tanggal 5 Agustus, Granger di tanggal 6 Agustus, dan NSFW pada tanggal 7 Agustus. Seperti apa game-nya? Kita simak satu per satu yuk! Dan jangan lupa, dukung kampanyenya dengan vote “YES” di halaman Steam Greenlight-nya masing-masing, agar game ini bisa dirilis di Steam nantinya!

1

Rumble Rush

gambreng games

Game pertama yang dilepas pada tanggal 5 Agustus di Steam Greenlight adalah Rumble Rush. Rumble Rush adalah game yang ingin menampilkan keseruan bermain multiplayer dengan karakter yang unik, objektif yang menantang dan rintangan-rintangan yang seru. Tiap karakter akan dihadapkan dengan jebakan yang menghambat untuk mencapai objektif yang berupa harta karun paling berharga ataupun karakter akan mendapat kemampuan super yang membantunya lebih cepat meraih objektif. Pemain yang tercepat akan menjadi pemenang.

Link Steam Greenlight: Rumble Rush

2

Granger

gambreng games

Sedangkan game kedua yang dilepas pada tanggal 6 Agustus adalah Granger. Granger adalah grave management simulation yang menceritakan Jack Granger sebagai seorang pengelola makam. Jack Granger mempunyai tanggung jawab utama memelihara pemakaman dan mendapatkan pemasukan untuk pemilik pemakaman tersebut. Dia dapat memilih tawaran sewa makam, mengembangkan makam, membersihkan makam dan mengusir hantu. Kemampuannya dalam mengelola makam yang tadinya hanya pemakaman belakang rumah menjadi pemakaman umum kemudian pemakaman pahlawan dan presiden hingga pemakaman luar angkasa!

Link Steam Greenlight: Granger

3

NSFW

gambreng games

Sehari sebelum Hari Game Indonesia, game berjudul NSFW kependekan dari Not a Simulator For Working dirilis ke Greenlight. Game yang memiliki visual pixel art ini dikembangkan dengan tujuan menyeimbangkan kerja keras dan kerja “panas” (kesenangan). Pemain harus dapat menyelesaikan pekerjaan, sekaligus menikmati kesenangan di jam kerja. Jangan sampai tertangkap basah, karena kamu masih dalam masa percobaan sebagai karyawan baru di konsultan desain ternama: N,S,F&W. Semakin canggih pemain menghindar dari ketahuan sedang bermain di jam kerja dan justru malah meningkatkan nilai Fun Scale, maka semakin terpuaskanlah kesenanganmu!

Link Steam Greenlight: NSFW

Sebagai informasi, Gambreng Games secara total menggarap 3 games multi genre ini untuk memperingati hari ulang tahun ketiganya yang jatuh pada 24 Juni lalu. Dalam kesempatan melakukan internal game jam selama seminggu penuh di bulan suci Ramadhan akhirnya tiga game keren ini pun dikampanyekan di Steam Greenlight.

Yuk dukung kampanyenya!

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.