Spectra Project, Proyek Kolaborasi Kreator Si Juki dengan Studio Anime Naruto!

Kolaborasi Indonesia dan Jepang ini semoga bisa membawa komik Indonesia untuk lebih dikenal di dunia internasional ya!

1470830730000

Spectra Project Pionicon Asahi

Pionicon, manajemen yang membawahi karakter komik kocak Si Juki mengkonfirmasikan kerja sama dengan studio anime Naruto Shippuden, Asahi Productions. Hasilnya, tiga komik baru di bawah bendera Spectra Project siap meluncur!

Tidak ada yang meragukan popularitas Si Juki di Indonesia. Yap, karakter yang dikenal akan tingkahnya yang konyol dan bikin jengkel ini sudah muncul di banyak media, mulai dari komik hingga yang paling baru, game mobile bekerja sama dengan Touchten Games. Nah, Pionicon selaku manajemen yang membawahi Si Juki kini tengah menyiapkan gebrakan baru. Pionicon sudah menggandeng kerja sama dengan studio anime asal Jepang, Asahi Productions untuk meluncurkan Spectra Project!

Bagi yang belum tahu, Asahi Productions merupakan sebuah studio animasi asal Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1973. Perusahaan yang berlokasi di Nerima, Tokyo ini bergerak dalam produksi iklan dan juga seri animasi di Jepang. Studio animasi ini turut serta dalam produksi beberapa serial anime populer Jepang seperti Mobile Suit GundamNaruto Shippuden, serta One Piece.


CONTINUE READING BELOW

Kerokan Bareng Si Juki Bisa Dapat Hadiah Langsung Lewat Game Kerokan Master Legend!

Si Juki yang biasanya bertingkah konyol kini menjadi pahlawan untuk menyelamatkan warga kota yang masuk angin dalam Si Juki: Kerokan Master Legend!


Nah, Spectra Project ini akan menghadirkan berbagai kisah dengan karakteristik dan keunikan tersendiri. Ada tiga karakter yang akan diperkenalkan melalui Spectra Project, yang menghadirkan tiga kisah serta tiga tujuan berbeda. Ketiga karakter tersebut akan hadir dalam 3 judul komik, yaitu The Secret of Aura, Azra and the Minang Family, serta Play and Boom.

Spectra Project Asahi Productions Pionicon

Komik The Secret of Aura menghadirkan kisah drama sekolahan dengan bumbu mistis. Yang kedua, komik Azra and the Minang Family menghadirkan kisah dari keluarga pemilik rumah makan Padang. Sedangkan pada komik Play and Boom diangkat cerita mengenai perjalanan menjadi  YouTubers di Indonesia. Ketiga komik ini hadir dengan format one-shot. Konsep cerita dari ketiga komik ini ditulis oleh Faza Meonk (kreator Si Juki) & Yahya M. Untuk komik The Secret of Aura divisualkan oleh Fauzy Zulvikar, Azra and the Minang Family divisualkan oleh kyriepoda, dan Play & Boom divisualkan oleh Ahmad Alhamra.

Pada Popcon Asia 2016 nanti ketiga komik dari Spectra Project akan dipamerkan kepada umum. Para pengunjung juga bisa mengisi survei untuk memilih mana komik favorit dari Spectra Project. Selain di Popcon, komik-komik ini juga akan ditampilkan di website sehingga kamu bisa membaca secara online dan mengisi survei di web tersebut. Komik yang mendapat polling tertinggi dalam survei nanti akan dikembangkan lebih lanjut lagi menjadi sebuah komik serial. Selain komik serial, tidak menutup kemungkinan juga komik tersebut akan dirilis menjadi sebuah motion comic ataupun anime yang diproduksi oleh pihak Asahi Production. Semoga bisa mendunia seperti Naruto dan One Piece yah!


CONTINUE READING BELOW

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke Acara Popcon Asia 2016

Tak ada salahnya untuk datang ke acara Popcon Asia 2016 yang diselenggarakan pada Jumat-Minggu, 12-14 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan.


Penasaran dengan Spectra Project? Jangan lupa datang ke Popcon Asia 2016 yang akan mulai digelar pada tanggal 12 hingga 14 Agustus 2016 besok di JCC, Jakarta!

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.