Acara Habibie Festival 2016 Resmi Dibuka! Seseru Apa Sih Acaranya?

Jangan sampai kamu enggak datang ke acara Habibie Festival 2016 mulai dari 11-14 Agustus 2016 di Museum Nasional Indonesia, Jakarta.

1470895202000

pembukaan bj habibie festival

Tepat hari ini, Kamis (8/11), acara Habibie Festival resmi dibuka. Acara yang bertempat di Museum Nasional Indonesia, Jakarta Pusat ini akan berlangsung sampai Minggu, 14 Agustus 2016, dengan beragam acara menarik seputar dedikasi & komitmen B.J. Habibie untuk masa depan Indonesia.

Bertempat di Auditorium Museum Nasional Indonesia, Jakarta, presiden ketiga Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie menghadiri langsung pembukaan acara Habibie Festival 2016. Beberapa tamu undangan seperti Bakal Calon Gubernur Jakarta Sandiaga Uno dan bintang film Reza Rahadian pun turut serta memeriahkan pembukaan Habibie Festival yang resmi dibuka oleh Ilham Habibie pada pukul 10.00.

B.J. Habibie adalah seorang figur intelektual di bidang teknologi  dan ilmu pengetahuan terbaik yang pernah Indonesia miliki. Tak terhitung sudah berapa banyak karya intelektual yang pernah ia ciptakan. Semuanya tentu tak terlepas dari perjuangan keras Habibie menggapai mimpi menjadi seorang insinyur penerbangan. Karir Habibie terus berlanjut ketika dirinya ditunjuk menjadi Menteri di bidang Riset dan Teknologi selama 20 tahun. Puncaknya Habibie menjadi Presiden ketiga Indonesia dan kini menjadi sesosok figur nasional, Bapak Negara, dan mentor untuk komunitas ilmu pengetahuan dan teknologi. Maka dalam rangka memperingati ulang tahun B.J. Habibie yang ke 80 tahun ini, Habibie Festival akan merayakan peran dan kontribusinya sebagai ikon Ilmu dan Pengetahuan di Indonesia.

Selain memperingati ulang tahun B.J. Habibie, acara ini juga dimaksudkan untuk menginformasikan kepada publik tentang perkembangan terakhir di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia yang dimotori oleh organisasi, pemerintah, institusi, korporasi, dan masyarakat yang berdampak bagi masa depan Indonesia, serta Peluncuran Berkarya!Indonesia sebagai sebuah gerakan nasional dengan tagline “Membudayakan Teknologi”.

Acara Habibie Festival turut diisi oleh talk show bersama B.J. Habibie yang mengangkat berbagai tema seperti demokrasi Indonesia, perkembangan teknologi, intelektual islam, kedirgantaraan Indonesia sampai kebebasan pers.

habibie festival 2

Tak hanya Talk Show, Habibie Festival setiap harinya menghadirkan empat pameran tetap serta serangkaian seminar dan workshop dengan tema dan subyek yang bertemakan sains dan inovasi.

Habibie Festival juga memberi perhatian lebih kepada anak-anak, terbukti dengan adanya Da Vinci Learning di mana anak-anak dapat belajar mengenai sains dengan cara menyenangkan melalui eksperimen-eksperimen. Ada juga tiga Science Show yaitu rangkaian pertunjukan yang memperlihatkan bagaimana memecahkan masalah melalui sains.

Bagi kamu yang hobi wisata kuliner, Habibie Festival menyediakan bazzar makanan inovasi yang menampilkan bebagai inovasi dalam produk, kemasan maupun cara penjualan.

habibie festival

Nah dengan berbagai macam pameran yang pastinya seru-seru ini, kamu jangan sampai enggak datang ke acara Habibie Festival 2016 mulai dari 11-14 Agustus 2016 di Museum Nasional Indonesia, Jakarta.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca