Ini Informasi Soal Musuh Baru di Spider-Man Homecoming!

Ternyata Vulture bukan satu-satunya musuh yang harus dihadapi Spider-Man di filmnya nanti. Ada satu musuh baru yang sudah dipastikan, dan satu lagi masih digosipkan. Siapa? Ini dia informasinya!

1470891656000

Musuh Baru di Spider-Man Homecoming - Vulture

Ternyata Vulture bukan satu-satunya musuh yang akan dihadapi oleh Spider-Man. Inilah informasi soal musuh baru di Spider-Man Homecoming!

Seperti bisa kamu lihat di gambar di atas, Vulture memang adalah musuh utama di Spider-Man Homecoming. Peter Parker muda versi Tom Holland harus bertarung dengan musuh yang sama-sama lincahnya di udara. Sementara Spider-Man harus mengandalkan penembak jaring, Vulture akan menggunakan kostum terbang ala Falcon untuk bergerak cepat. Tapi dia bukan satu-satunya musuh baru di Spider-Man Homecoming.

Musuh baru di spider-man homecoming - tinkerer


CONTINUE READING BELOW

Trailer Baru Luke Cage – Aksi Pelindung Baru Harlem yang Kebal Peluru!

Belum puas dengan teaser Luke Cage dari Comic Con? Kalau begitu trailer baru Luke Cage ini mungkin bisa menjawab rasa penasaran kamu terhadap serialnya!


Bukan, musuh baru di Spider-Man Homecoming selain Vulture ini bukan sekelas Green Goblin atau Venom yang sudah tampil di film sebelumnya. Marvel Studio rupanya masih memilih menyajikan tokoh yang benar-benar belum pernah diadaptasi ke film: Tinkerer!

Seperti disampaikan oleh [outbound_link text=”Collider” link=”http://collider.com/spider-man-homecoming-the-tinkerer-michael-chernus/”], Tinkerer akan diperankan oleh aktor Michael Cernus. Sebelumnya Tinkerer memang sudah digosipkan akan tampil di filmnya. Ditunjuknya Cernus menjadi konfirmasi dari keberadaan karakter tersebut di filmnya.

Sebelum ini Cernus lebih populer lewat penampilannya di serial TV seperti Orang is the New Black dan Manhattan. Perannya di Spider-Man Homecoming bisa menjadi batu lompatan Cernus untuk lebih diperhitungkan bermain di film-film layar lebar.

Dari rumor yang sudah beredar sebelumnya, Vulture memang akan menjadi penjahat utama Spider-Man Homecoming, tapi kostumnya bukan diciptakan oleh Vulture sendiri. Tinkerer-lah yang menyusun kostum terbang itu.

Di komik, Tinkerer adalah tokoh genius yang memang dihadapi Spider-Man di masa-masa awal karirnya. Sepanjang kisahnya, Tinkerer sudah bekerja sama dengan menciptakan teknologi untuk para penjahat. Bila Tinkerer bisa selamat dari film ini, ia memiliki potensi crossover tinggi untuk kembali muncul di film Marvel lain.

Kalau Tinkerer sudah dipastikan akan menjadi musuh baru di Spider-Man Homecoming, ada satu lagi antagonis yang keberadaannya masih dirumorkan.

Spider-Man Shocker

Nama penjahat yang satu ini adalah Shocker. Penampilannya mungkin cukup keren. Kekuatannya pun lumayan. Ia memiliki kostum pelindung yang dapat menahan serangan fisik serta sepasang sarung lengan yang dapat meluncurkan tembakan udara.

Meski begitu, Shocker sering dianggap sebagai antagonis kacangan di Marvel Comics. Kalaupun ia bisa mengalahkan Spider-Man, biasanya itu terjadi karena Spidey sudah cidera duluan karena sebab lain. Bila ia menghadapi Spidey atau jagoan jalanan Marvel lain, Shocker sering kali hanya jadi bulan-bulanan. Bahkan di game Ultimate Spider-Man pun dia hanya jadi penjahat kecil-kecilan yang bisa kamu lumpuhkan di luar misi utama.

Comicbook.com mengangkat spekulasi kalau aktor Bokeem Woodbine akan menjadi Shocker. Belum ada konfirmasi dari Marvel, jadi bisa saja ini hanya kabar burung. Tapi bila benar, maka Spider-Man harus melawan satu musuh lagi… meski musuh ekstra yang satu ini memiliki reputasi rendahan.

Kelemahan dari Spider-Man 3 dan The Amazing Spider-Man adalah musuh yang terlalu banyak. Meski begitu, Marvel Studio sepertinya berencana memasukkan lebih dari satu musuh untuk dihadapi Spider-Man versi Tom Holland. Patut dinanti apa deretan penjahat ini akan memperkuat film atau membuatnya kacau.

Spider-Man Homecoming akan dirilis 7 Juli 2017 di Amerika. Indonesia ada kemungkinan akan menayangkan film ini satu pekan lebih awal.

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.