EG Kalah oleh Wings Gaming 2-0 di Upper Bracket Dota 2 TI6!

Benar-benar kejutan! EG pun harus turun ke lower bracket menghadapi Digital Chaos, semetara Wings melaju ke Grand Final

1471086346000
WIngs Gaming, pendatang baru yang mendominasi di Dota 2 TI6

WIngs Gaming, pendatang baru yang mendominasi di Dota 2 TI6. Sumber: cybersports.pl

EG Kalah!? Wings Gaming berhasil membalikkan keadaan, mengalahkan EG, dan melaju ke Grand Final Dota 2 TI6

Perjuangan tim asal Amerika Serikat, Evil Geniuses alias EG untuk melaju ke Grand Final dihentikan sementara oleh Wings Gaming. Tim asal Tiongkok ini berhasil menjadi Grand Finalist Dota 2 TI6 yang pertama setelah mengalahkan EG 2-0 di final Upper Bracket.

Wings Gaming memang tampil mengesankan meski ini adalah pertama kalinya mereka berkompetisi di The International. Wings Gaming banyak mengandalkan permainan agresif di early game, hero pool yang beragam, dan draft yang tak terduka, dalam permainannya.

Di sisi lain, tim Evil Geniuses juga bisa dibilang memberikan penampilan yang sangat baik secara tanpa diduga. Mengingat masalah pergantian roster yang dialami oleh mereka setelah TI5. Sayangnya, Wings Gaming tampil lebih baik pada pertandingan final Upper Bracket yang membuat EG jadi kelabakan.

egkalah ss 1

Draft kedua tim di game pertama. Sumber: thescoreesports.com

Pada Game 1, EG sebenarnya sudah memimpin permainan di fase early game. Tetapi Wings Gaming bermain lebih taktis dengan memprioritaskan map control dan farm. Akhirnya EG pun luput pada menit-35, pada saat kedua tim sudah menghabiskan buyback miliknya. Melihat kesempatan tersebut Wings memutuskan menyerang markas EG untuk mengakhiri permainan. Enigma dari Li “iceice” Peng berhasil mendaratkan Black Hole menangkap tiga hero EG, yang langsung membuat EG menyerah kalah di game pertama

egkalah ss 2

Draft masing-masing tim di game kedua. Sumber: thescoreesports.com

Memasuki Game kedua, EG kembali memimpin permainan di fase early game. Sayangnya EG tak memanfaatkan momentum tersebut dengan baik, sampai Wings Gaming akhirnya berhasil membalikkan keadaan dengan Huskar dari Chu “sHadow” Zeyu dan Medusa dari Zhou “bLink” Yang. Ketika itu di sisi EG, hanya Sumail saja yang sudah cukup farmed. Melihat kesempatan tersebut, Wings Gaming segera menyerang markas EG dan mengakhiri permainan di menit-23.

Kalau kamu tak sempat menontonnya tadi malam, kamu bisa melihat highlights pertandingan EG melawan Wings di bawah ini.

Kekalahan Evil Geniuses mengharuskan mereka turun ke Lower Bracket dan menghadapi tim asal Amerika Serikat lainnya, Digital Chaos.

Sumber: thescoreesports.com

TENTANG PENULIS
Muhammad "Uncanny!" Akbar

Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.