Mengenal Lebih Jauh Kaido, Salah Satu Karakter Terkuat One Piece!

Dirumorkan sebagai salah satu karakter terkuat di One Piece (Doflamingo aja takut), dan juga salah satu dari Yonko, ternyata Kaido kini bukan sekadar kapten dari bajak laut Beast Pirate saja lho!

1471150854000

Karakter Terkuat One Piece

Para OPLover pasti sudah ga asing sama karakter yang satu ini. Dirumorkan sebagai salah satu karakter terkuat One Piece (Doflamingo pun takut sama Kaido), dan juga salah satu dari Yonko (4 bajak laut terkuat di dunia One Piece). Kaido adalah kapten dari Beast Pirate dan dia juga bakalan jadi musuh utama di Wano Country, tempat yang dituju Zoro, Law dan Kin’emon. Disini Duniaku bakal mengulik karakter ini lebih dalam!

Sebelum Time Skip

Kaido-Karakter-Terkuat-OP-2

Sangat sedikit yang kita tahu tentang masa lau Kaido, dan sepak terjangnya selama baru menjadi bajak laut. Kaido sudah pernah mengalami 7 kekalahan dan pernah ditangkap oleh gabungan antara angkatan laut dan Yonko. Event ini kemungkinan besar terjadi sebelum Kaido menjadi Yonko atau bisa jadi dia ditangkap secara sukarela karena dia punya obsesi untuk bunuh diri.

Dia juga pernah membantai seluruh anggota bajak laut Gecko Moriah, salah satu rival Kaido di masa lalu, dan juga seorang Shichibukai (7 bajak laut yang bekerja untuk pemerintah dunia). Sejak saat itu, Gecko Moriah menjadi sangat takut jika mendengar nama Kaido.


CONTINUE READING BELOW

8 Misteri One Piece yang Paling Banyak Diperbedatkan Para OPLovers

Dirumorkan sebagai salah satu karakter terkuat di One Piece (Doflamingo aja takut), dan juga salah satu dari Yonko, ternyata Kaido kini bukan sekadar kapten dari bajak laut Beast Pirate saja lho!


Dalam beberapa tahun terakhir, Kaido mulai membangun pasukan pemakan buah iblis Zoan, bekerjasama dengan Doflamingo dan Caesar Clown. Anggota bajak laut Kaido dikatan berjumlah 500 orang, dan semuanya merupakan pemakan buah iblis Zoan! Jack, pemakan buah iblis Zoan tipe Mammoth, yang memiliki bounty sebesar 1.000.000.000  juga merupakan salah satu anak buah Kaido!

Dia juga pernah menghalangi Shirohige dalam perjalanannya ke Marineford untuk menyelamatkan Ace. Tapi, Kaido kemudian dihadang oleh Shanks. Walaupun tidak diperlihatkan, Mungkin tidak ada pertarungan antara Shanks dengan Kaido, buktinya Shanks dan anggotanya tiba di Marineford tanpa luka sedikitpun.

Kaido-Karakter-Terkuat-OP-3

Setelah Time Skip 2 Tahun

Dalam suatu waktu setelah time skip 2 tahun, Kaido dan raja Wano Country mengeksekusi mati Kozuki Eden, ayah dari Momonosuke. Dia juga terus memburu anak dan pengikut Eden dengan tujuan untuk mendapatkan informasi tentang Raftel, pulau terakhir di Grand Line.


CONTINUE READING BELOW

Menguak Rahasia One Piece! Ternyata Shanks Hanya Memanfaatkan Luffy!

Siapa yang menyangka kalau Shanks ternyata adalah orang yang memanfaatkan Luffy untuk mencapai Raftel? Apa tujuan utamanya? Diakah kunci rahasia One Piece


Kemunculan pertama Kaido di manga adalah saat dia berusaha bunuh diri dengan cara melompat dari Pulau Langit. Hebatnya, Kaido tidak terluka sedikitpun, walaupun dia melompat dari tempat yang sangat tinggi! Disini, dia langsung kedatangan bajak laut yang dipimpin oleh 3 Supernovas, Captain Kid, Basil Hawkins dan Scratchmen Apoo. Dalam kemunculan Kaido berikutnya, dia mengalahkan Kid, Supernova dengan nilai buruan teringgi, dengan mudah! Sedangkan Apoo menjadi anak buah Kaido, dan Basil Hawkins keberadaanya tidak diketahui. Waktu Kaido tahu Doflamingo kalah saat melawan aliansi Luffy dan Law, dia terlihat sangat marah dan bersumpah untuk meberi hukuman yang setimpal untuk mereka.

Kaido-Karakter-Terkuat-OP-4

Kekuatan

Kekuatan Kaido masih belum diketahui saat ini. Yang jelas, kekuatan dan ketahanan tubuhnya sangat luar biasa, dan ukuran tubuhnya yang besar. Dari penampilannya, sepertinya Kaido memiliki kekuatan buah iblis berdasarkan Oni, iblis dari mitologi Jepang. Setidaknya kita tahu Kaido merupakan pengguna buah iblis Zoan, terlihat dari obsesinya untuk membentuk pasukan Zoan.


CONTINUE READING BELOW

Mengungkap Legenda Tekad D One Piece! Musuh Abadi Pemerintah Dunia!

Mengulas legenda Tekad D One Piece! Tekad yang berada sejak zaman yang hilang! Nama D One Piece, Fakta One Piece, Cerita One Piece, arti Tekad D


“Kekuatan” lain yang dirumorkan dimiliki oleh Kaido adalah keabadian. Setelah melewati berbagai macam eksekusi dan usaha bunuh diri, karakter di dunia One Piece menjuluki Kaido “abadi”. Darimana asal keabadian ini, dan kebenarannya masih belum diketahui.

Peran di Masa Depan

Sebagai salah satu Yonko, dan target dari aliansi besar termasuk klan Minks dari Zou, Samurai yang membelot dari Wano, dan kelompok Topi Jerami, mungkin tidak lama lagi pertarungan akan dimulai. Seperti yang kita tahu, aliansi tersebut sudah menuju Wano, tempat Kaido saat ini. Pertarungan ini akan menjadi salah satu langkah penting bagi kelompok Topi Jerami dan perjalanan Luffy untuk menjadi raja bajak laut.

Kaido-Karakter-Terkuat-OP-5

Selain bisa menyelamatkan Wano, Kaido juga memiliki Road Poneglyph (berisi informasi tentang pulau-pulau yang mengarah ke Raftel) yang sangat penting untuk bisa menemukan Raftel. Dan mungkin saja, untuk pertama kalinya Zoro akan bisa mengalahkan karakter “last boss” yang biasanya menjadi lawan Luffy!


CONTINUE READING BELOW

Benarkah Aliansi Luffy Bakal Kembali Bertambah dalam One Piece Chapter 836?

Dirumorkan sebagai salah satu karakter terkuat di One Piece (Doflamingo aja takut), dan juga salah satu dari Yonko, ternyata Kaido kini bukan sekadar kapten dari bajak laut Beast Pirate saja lho!


Share this article

TENTANG PENULIS
addie_r

Penggemar berat One Piece. Penikmat game RPG, anime and manga lover, dan mulai masuk ke dunia superhero. Fans Suikoden series dan seorang Interisti.