Tabletopia Popcon 2016 – Utopianya Para Fan Board Game!

Untuk kamu-kamu yang suka board game, atau penasaran apa sih board game itu, jangan lupa mengunjungi area Tabletopia di Popcon 2016! Ini benar-benar surganya untuk penggemar board game!

1471165503000
Tabletopia - 01
Untuk kamu-kamu yang suka board game, atau penasaran apa sih board game itu, jangan lupa mengunjungi area Tabletopia di Popcon 2016!

Memangnya apa saja sih yang bisa kamu lakukan di Tabletopia? Yang jelas, kamu bisa berkenalan dengan komunitas pemain board game lokal. Kamu juga bisa bertemu dan berinteraksi langsung dengan banyak kreator lokal. Jarang-jarang kan bisa memperoleh kesempatan seperti ini?

Variasi yang tersaji cukup banyak. Ada Monas Rush, Do Mi Ka Do, Senggal-Senggol Gang Damai, Get Egg, Perjuangan Jomblo, Zombie Space hanya beberapa di antaranya. Kamu juga bisa mencoba dulu card game Keris Tanding.

Tabletopia - Monas Rush

Tapi tak sekedar bermain saja. Ada beberapa stan yang menyajikan hadiah untuk yang ikut mencoba gamenya. Salah satunya ya yang disajikan oleh stan permainan Alkisah ini. Selain mencoba permainan yang cukup kocak, terutama bila dimainkan dengan teman-teman, kamu juga bisa memperoleh hadiah dengan bermain.

Tabletopia - Alkisah

Pingin mencoba tabletop game dari luar negeri juga? Tabletopia juga menyediakan. Kamu bisa mencoba permainan seperti Colt Express, Splendor, dan banyak lagi. Kalau kamu mau lebih gaul sih kamu bisa menunggu ada pengunjung area yang mengeluarkan koleksi mereka, lalu ikut nimbrung. Pada dasarnya board game toh memang sarana yang baik untuk saling berkenalan, karena permainannya yang mengharuskan kamu untuk saling bertemu dan bertatap muka.

Tabletopia - Heroclix

Suka dengan superhero? Kalau begitu, kamu wajib mencoba tutorial di meja Heroclix. Permainan dari Wizkids ini memungkinkan kamu untuk mewujudkan berbagai pertarungan impian DC dan Marvel dalam format tabletop.

Ada juga satu bagian Tabletopia yang bisa menjadi surga bagi penggemar tabletop game merangkap neraka penguras dompet mereka. Tentu saja yang dimaksud adalah area toko.

Tabletopia - Store

Berbagai jenis board game dan card game bisa ditemukan di sini, mulai dari Settlers of Catan hingga board game X-Com. Bahkan figur-figur dari set Batman V Superman dan Captain America: Civil War permainan Heroclix pun bisa kamu peroleh.

Terintimidasi dengan harga game-game luar? Game lokal seperti Waroong Wars, Jomblo, dan Keris Tanding juga tersedia di sini. Tentunya dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Mengingat sebagian kreator dari game-game itu juga hadir di Popcon, kamu bisa sekalian mencari mereka untuk menandatangani sampul gamenya supaya koleksi kamu lebih terkesan ekslusif.

Tabletopia - Keris Tanding


CONTINUE READING BELOW

Keris Tanding, Card Game Karya Anak Bangsa dari Komikus Grey & Jingga

Game karya developer lokal ini akan mengajak kamu mengadu strategi. Diangkat dari komik lokal, Keris Tanding adalah card game yang patut dinanti!


Bahkan tersedia pilihan yang lebih keren lagi kalau kamu hadir ke Tabletopia hari ini: Turnamen Keris Tanding! Seperti yang tersaji pada poster di atas, juara satu hingga tiga bisa memperoleh voucher untuk belanja di Monopolis dan webstore Manikmaya Games.

Tak salah lagi, area ini memang utopia untuk penggemar tabletop game, baik yang pemula maupun yang sudah hardcore. Untuk yang mencari di mana zona permainan asyik ini, kamu bisa menemukan Tabletopia di area bawah Popcon, dekat dengan area jualan makanan.

 

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.