AGI Night, Malam Silaturahmi Para Pelaku Industri Game Indonesia

Mulai dari developer, publisher, media, payment gateway, platform, hingga ad network dan pemerintah hadir di acara ini

1471248861000

AGI Night

Bersamaan dengan dimulainya Popcon Asia 2016 pada tanggal 12 Agustus 2016 kemarin, Asosiasi Game Indonesia (AGI) bersama Duniaku menggelar sebuah malam silaturahmi antar para para pelaku industri game Indonesia bertajuk AGI Night. Seperti apa acaranya?

Acara ini sendiri dikemas secara santai di salah satu restoran yang berada di FX Mall. Karena merupakan malam silaturahmi antar para penggiat industri game Indonesia, maka hampir semua elemen diwakili, mulai dari developer, publisher, media, payment gateway, platform, ad network hingga pemerintah. Dari developer ada nama-nama seperti Toge Productions, Mintsphere, Agate Studio, Mojiken Studio, RGB, Anoman Studio, hingga Alkemis Games. Dari publisher, ada nama seperti Lyto dan Megaxus, serta masih banyak lagi.

AGI Night

AGI Night

Tujuan dari acara ini sendiri adalah untuk saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi antar para pelaku industri game ini. Tak urung, dari satu meja ke meja yang lain para peserta tampak akrab untuk membicarakan isu-isu yang terjadi dalam industri game, mulai dari bagaimana kisah sukses dari game-game yang sudah dirilis seperti Tahu Bulat dari Own Games dan Infectonator Survivors dari Toge Productions, hingga bagaimana keseruan Popcon Asia 2016 yang baru memasuki hari pertamanya, termasuk bagaimana performa booth Indiesche Partij yang memang baru pertama kali ini hadir di event konsumen.

AGI Night

AGI Night

Bukan hanya itu, acara juga diisi dengan sedikit presentasi mengenai AGI dan juga rencana-rencananya oleh Andi Suryanto, Presiden dari AGI. Para peserta pun diharapkan bisa ikut mendukung rencana-rencana dari AGI ini guna memajukan industri game Indonesia. Selain itu, ada pula sosialisasi mengenai Sistem Rating Game Indonesia atau yang dikenal dengan Indonesia Game Rating System (IGRS) yang baru saja disahkan (tetapi masih belum dirilis resmi) beberapa hari sebelumnya.

AGI Night

AGI Night

Meskipun dikemas cukup santai, namun banyak materi “berbobot” yang diperbincangkan di setiap meja yang ada, sembari menikmati makan malam yang tersedia. Acara sendiri sudah dimulai pukul 18.30, namun masih banyak peserta yang masih bertahan dan terus berdiskusi hingga hampir pukul 20.00. Diharapkan dengan acara ini, ikatan silaturahmi antar para pelaku industri game tetap terjaga, dan bisa bersama-sama memajukan industri ini agar semakin baik lagi ke depannya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.