Juggernaut Menang Dota 2 TI6 Arcana Showdown – Konspirasi Valve?

Juggernaut memenangkan Dota 2 TI6 Arcana Showdown setelah kalahkan Io. Apakah ini akal-akalan Valve demi meraup keuntungan lebih banyak?

1471349140000

arcana Juggernaut ?

Selain keseruan pertandingan para tim Dota profesional, sebenarnya ada pertandingan lain yang tak kalah seru selama The International 2016 berlangsung. Yak betul! Pertandingan pemilihan hero Dota berikutnya yang akan mendapatkan item Arcana. Untuk kamu yang tidak tahu, item Arcana adalah item kosmetik bagi hero di Dota 2 dengan grade tertinggi. Item tipe arcana biasanya akan mengganti penampilan sang hero secara keseluruhan, mulai dari skin luar herocustom style skill-skill hero, sampai custom hero voice.

sumber: wykrhm reddy

Juggernaut memenangkan Arcana Showdown 2016. sumber: wykrhm reddy

Dalam pemilihan yang bertajuk Arcana Showdown tersebut, Juggernaut berhasil jadi pemenangnya setelah mengalahkan 112 hero lain. Pada babak final arcana showdown Juggernaut berhadapan dengan Io the guardian wisp.

Kemenangan ini cukup dipertanyakan di kalangan pemain Dota 2. Salah satunya apakah kemenangan Juggernaut hanya akal-akalan Valve saja demi mengeruk keuntungan lebih banyak? Atau Juggernaut sengaja dimenangkan karena staf Valve kehabisan ide bentuk Arcana Io?

Terpilihnya Juggernaut sebagai penerima item Arcana baru memang membuat sebagian pemain Dota 2 kecewa, terutama mereka yang bermain sebagai role support. Sehingga Arcana untuk Juggernaut cuma menambah panjang daftar item-item keren untuk hero-hero carry.

Pada saat fase grand-final arcana showdown, para penggemar Dota bahkan sampai membuat kampanye #MakeWispGreatAgain dan #MakeIOGreatAgain di media sosial. Hal tersebut demi membuat Io tak lagi hanya bola bulat bercahaya, tak bersuara, dan dianggap membosankan.

arcana io

Guyonan Arcana Io yang dibuat oleh salah satu pengguna reddit. sumber: reddit.com

Juggernaut sendiri sebenarnya sudah punya banyak jajaran item kosmetik untuk memodifikasi penampilannya. Mulai dari pedang sampai skill healing ward Juggernaut sudah memiliki item kosmetik. Sementara di sisi lain, Io tak pernah memiliki satu item kosmetik pun sejak dari perilisan Dota 2 untuk pertama kalinya.

Selain Io, sebenarnya ada beberapa hero lain yang juga bernasib sama. Contohnya seperti Jakiro dan Viper. Jadi bagaimana menurutmu? Apakah Io pantas mendapat kesempatan untuk memiliki item Arcana? Apakah benar item Arcana untuk Io adalah konspirasi dari Valve?

Share this article

TENTANG PENULIS
Muhammad "Uncanny!" Akbar

Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.